Postingan

Menampilkan postingan dari Oktober, 2008

Ultah Ke Satu Rayya

Gambar
Udah direncanain sejak lama kalo kita pengen main ke Cipanas lagi. Berhubung Garut lah yang terdekat yang menyediakan sarana itu, jadi Cipasa Garut lah yang terpilih. Daripada ke Ciater Subang yang jauh, toh airnya sama-sama anget juga. Nah, berhubung momen ultah Rayya paling deket, jadilah kita pake tanggal itu buat pergi. " Tapi kan hari kerja? " tanya Iren waktu itu. " Ya gpp dong, kan bisa cuti. La gian weekdays akomodasi hotelnya lebih murah ." Hiyaaaa ... tetep, prinsip ekonomi yang berjalan. Liburan jalan, kantong pun senang. Begitu kan? Kaaaaan. Pas malam sebelum berangkat, Abith udah nggak sabaran banget. Ngeliat ibunya beres-beres, dia ikut sibuk juga. Semua barang dia ikut dimasukin tas. Baju renangnya, ban renangnya, pelampung, boneka, sampe ke laptop mungil dia pun ikut dijejelin. " Ngapain laptopnya dibawa juga? " tanya gw kesel. menuh-menuhin tas aja. " Biar disana kan bisa main laptop?" " Eh, kita ke sana mau berenang,

Buku-buku Hadiah dari GPU

Gambar
Gw masih meeting di tempat rekanan ketika Abith telpon. Tuh anak sekarang jadi keranjingan nelpon kalo ayahnya pulang telat, padahal Ibunya aja anteng-anteng aja tuh, nggak khawatir sama sekali kalo suaminya telat pulang. " Ayah, ada hadiah !" itu yang disebut Abith kalo gw terima kiriman paket. Wuaaaaaah ... paket. udah langsung aja mikir kalo itu adalah kiriman buku hadiah dari GPU (soalnya Rini udah SMS duluan kalo hadiah dia udah dateng. Hehehe). Langsung deh jadi males nerusin meeting. Makanya, pas ada kesempatan, gw langsung interupsi : "K ayaknya udah sore, Pak. Kita sudah deal dengan semuanya kan? Gimana kalo kita lanjutin aja besok. Tinggal tandatangan di depan notaris, kan? " Bos gw manggut-manggut. "I ya, bentar lagi Maghrib, bagusnya kita lanjutkan besok lagi saja. " Merdekaaaaaaaaa! Bener aja, sampe rumah tuh paket sudah berantakan diacak-acak Abith dan adiknya. Untukng plastiknya masih utuh, jadi tuh buku nggak dipenuhi iler Rayya atau

Cover Misteri Lemari Terkunci

Gambar
Ini cover calon novel anak gue yang akan segera terbit. Keren ya? hehehe ... yang baju belang merah, namanya Arif. Yang baju ijo namanya Dhika. Inget-inget ya covernya biar nggak salah ngambil kalo ke toko buku nanti. Kekekekek. Pada beli ya nanti! Kalo kata Ichen sih, "ceritanya pasti rameeeeeeeeeee." Hahaha ... narsis najis nggak seeeh?

Karikatur Gue dan Keluarga

Gambar
Hureeeeeeeyy ... akhirnya Mas Yodha mau juga bikinin karikatur gue. Lucuuuuu .. hahaha .. soalnya gw nggak mau tanggung-tanggung, sekalian aja nyodorin foto Iren, Abith dan Rayya. Hihihi ... kalo yang lain dibikinin foto dirinya sendiri, gw nodong foto keluarga. Cihuy kan? hihihi .. thank you Mas Yodha . Sori kalo permintaan klien yang satu ini aneh sendiri nih. Jangan kapok ya? Yang tertarik liat coretan-coretan Mas Yodha, atau pengen dibikinin karikatur juga? Cek aja di studionya : http://106yodha.multiply.com/

[Terbit] Amazing Fabels

Gambar
Hiyaaaaaa ... entah mimpi apa semalem, hari ini kabar baik bertubi-tubi. Setelah dikejutkan oleh terbitnya Misteri Lemari Terkunci , eh ada kabar susulan kalo dongeng balita gw malahan sudah terbit duluan. Sudah siap edar, dan minggu ini sudah beredar serentak di toko-toko buku. hueeeeeeeeey ... Di Amazing Fabels ini gw nggak sendiri. ada juga ceritanya Beby , Ryu Tri , dan juga I chen . Ada 5 cerita yang digabung dalam satu buku. Gw nyumbang satu cerita di sini. Oh ya, buku ini bilingual lho --> dan gw sempet ngerepotin seseorang buat ngecek translate-an cerita gw. hahaha .. siapa ya yang udah direpotin? hehehe. Lima cerita ini adalah hasil pelatihan menulis cerita anak yang diadain di Blogfam . Waktu itu Pak Guru masih punya banyak waktu luang, jadi masih sempet buka kelas di forum. Sekarang udah sibuk ya Pak ? hehehe ... tapi beruntung banget nih kita masuk kelas itu. Soalnya lulusannya udah pada sibuk nulis sekarang. hehehe .. udah kayak kelas beneran aja. Ya wes, jualan

[Segera Terbit] Misteri Lemari Terkunci

HIyaaaaaaa ... baru aja dikejutkan oleh si akang editor. Niatnya gw nanya jadwal terbitnya judul lain, eh yang dijawab malah novel ini yang akan terbit duluan. Hueeeey .. surprised. Kenapa surprised? Naskah ini sebenernya udah ngendap lama banget. Bahkan sudah selesai ditulis begitu novel anak sebelumnya Sandal Jepit Beda Warna terbit. Karena pengen banget punya buku serial kayak Lima Sekawan atau Trio Detektif , pas si Sandal itu terbit, gw buru-buru bikin cerita lainnya. Jadilah Misteri Lemari Terkunci yang akan segera terbit ini. Novel ini adalah novel anak-anak kedua yang diterbitkan Dar!Mizan . Sempat mengalami penambahan halaman cukup banyak beberapa bulan lalu, biar lebih seru! hehehe. Yang pernah baca Sandal Jepit Beda Warna (atau cerpen Misteri Gergaji Besi yang Patah ) pasti masih ingat Arif dan Dhika, kan? Duo sahabat ini akan kembali beraksi dalam petualangannya. Kali ini mereka harus membongkar kasus perampokan sebuah toko emas! wiiiii ... seru kan? Kabarnya, novel a

[Terbit] Ramuan Jomblo - Kumpulan Cerita Komedi Cinta Part-2

Gambar
Akhirnya buku Kumcer Komedi Cinta yang disusun hasil lomba yang diadakan oleh Blogfam dan Gradien Mediatama ini terbit juga. Sementara baru ditemukan di Gramedia Jakarta (menurut salah seorang saksi mata), soalnya pas gw ngecek ke Grame Tasik pun, bukunya belum masuk. Yah, mudah-mudahan segera beredar ke mana-mana dan menuai hasil yang memuaskan seperti Komcin part-1 dulu. Ayo, yang butuh bacaan seger, cari segera di toko buku terdekat. Ada 15 buah cerpen karya terpilih dari 15 penulis Blogfam. Selamat ngikik-ngikik ya.

Nggak Cemas Lagi

Gambar
Bener temen gue, Akuy , yang bilang kalo no reason to feel unconfident . Setelah dua hari ini tegang menunggu review dari editor naskah yang gw kirim kemaren (liat postingan sebelumnya), akhirnya pagi ini review itu datang via offline message di YM. "Kami sudah diskusi. Naskahnya OK" Wuaaaah ... rasa cemas itu langsung raib. Lolooooooos euuuy ... langsung aja ngebuzz si Mas yang lagi onlen di YM, lalu serang dengan berbagai pertanyaan. Hahaha ... Berhubung dari awal gw bilang kalo tuh naskah masih kasar banget, gw minta waktu buat beres-beres lagi. Dan si Mas langsung ngasih waktu 1 - 2 minggu buat gw nyerahin draft final. Siaaaaaaap ... semangat lagi nih. Tengkyu buat semua MPers yang udah dukung semangat gw. Doain prosesnya lancar dan cepet terbit ya. Amiiiiiin ...

Sempet Cemas ..

Gambar
.. pas ngirim naskah ini. Asli, naskah ini gw tulis dengan tingkat kepercayaan diri yang menyusut. Mungkin karena melihat buku genre naskah yang gw tulis ini sudah begitu banyak beredar, dan rata-rata menuai sambutan yang bagus. Gara-gara itu mungkin gw jadi nggak lepas nulisnya. Gw selalu aja dihantui pikiran ' apakah naskah gw bisa sebagus dan selucu mereka? ' Beberapa waktu yang lalu, gw sempet mau mundur ngeberesin naskah ini. Quota halaman masih belum setengah batas minimal, sementara stok di kepala rasanya sudah kering. Ditambah memasuki bulan Ramadhan, rasanya otak gw ngga bisa diajak ngebut lagi. Hehehe .. kok jadi nyalahin Ramadhan ya? Guenya aja yang payah nih. Sempet mau ngomong juga ke mas editor untuk membatalkan naskah ini. Setiap hari kemajuannya tidak banyak berarti, sih. daripada ngeganjel di sana-sini, mending jelas batal sekalian kan? Ah, untungnya gw punya temen-temen yang berubah menjadi pecut ganas. Mereka serta merta menghajar rasa pesimis gw dengan

Memikul Harapan

Gambar

Momen Lebaran dalam Gambar

Gambar