Postingan

Menampilkan postingan dari November, 2005

Asin Jambal Roti

Gambar
Tumben, sore tadi sepulang kerja istriku langsung masuk dapur. Ini kan hari senin? ngga biasanya hari kerja dia turun ke dapur dan masak? Paling banter Sabtu-Minggu dia nyempetin ke Pasar dan masak 'rada' istimewa. Karena sama2 kerja, gw ngga pernah maksa dia masak. singkatnya mo masak sendiri, mo beli, yang penting gw bisa makan. Ternyata semua ini gara2 ikan asin jambal roti yang gw bawa dari Pangandaran kemaren. Ngiler karena baunya katanya. Hehehe ... Seharian tadi dia udah ngebayangin nasi liwet, goreng ayam, pencok kacang panjang, dan sambal buat nemenin si ikan asin. Ah, gw sih seneng-seneng aja. Makan enak nih ni malem. Mau?

Pangandaran

Gambar
Hujan memporak-porandakan rekreasi kali ini. Acara yang sudah disusun sebelumnya berantakan semua, dari awal sampe akhir. Padahal pas survey kemaren ini, udah rada-rada excited rekreasi kali ini ada yg sedikit beda. Nyampe kalipucang sini (sekitar 10km sebelum Karangnini), langit sudah sangat gelap, hujan rintik2 mulai turun beriringan. Tim gw yg jadi leader sudah mulai panik, takutnya pas karangnini hujan gede. Sesuai schedule, Lunch bakalan digelar di atas tebing dan bukit2 sambil menikmati keindahan pantai (lihat foto2 di postingan sebelumnya). Tidak ada plan B untuk ini, karena pas survey langit sangat cerah ceria, dan lunch di atas bukit adalah ide yang sangat brilian. Kenyataannya? 100 meter sebelum pintu gerbang Karangnini hujan turun dengan lebatnya. Byarrrrrrrrrr .... lemes semua. Sempet niat buat batalin lunch disini, tapi masih sedikit berharap, hujan tak akan lama, dan pending lunch setengah jam-an masih acceptable. Sampe lokasi hujan tambah gede. Tak ada ampun, tim leader

Pantai Karang Nini, Ciamis

Gambar
Jadi tim surveyor nih. Besok Sabtu-Minggu mo bawa rombongan anggota Pengamanan KANDATEL Bandung rekreasi ke Pangandaran (ga pada bosen tuh kesitu mulu?). Mangkanya biar ada penyegaran dikit, kita cari tempat wisata tambahan. Targetnya? Pantai Karang Nini (5 km before Pangandaran). Nih lokasinya : Pemandangan indah seperti ini sebenarnya sudah jarang ditemukan di Pangandaran, tapi kok ya pantai Karang Nini ini selalu terlewatkan untuk dikunjungi. apa karena ngga bisa dipake berenang? Lha, jadi kalo maen ke pantai emang harus berenang ya? :p ayo .. ayo .. pada datanglah ke pantai ini, dukunglah Perhutani! lho kok? iya, pantai ini kan milik Perhutani bukan dikelola PEMDA kayak Pantai Pangandaran. gitu loooooo Batu karang banyak bertebaran disini, dan kayaknya cocok banget buat lokasi pemotretan swimsuit (weleh ..??). boleh turun kesini kok asal ati-ati aja. Ombak gedenya kadang menerjang sampai karang-karang ini, dan tidak pernah diduga. serem? serem but beautiful. Cape jalan-jalan se

Stop Piracy?

Gambar
Hari Minggu kemaren tiba2 aja gw inget kalo stock film gw dah habis. Dalam artian, film2 yg ingin gw tonton. karena kalo ngomong soal stock, ada beberapa film yg memang jadi males gw tonton. contohnya? Million Dollar Baby (tapi itu kan the best picture of Academy Award?), The Interpreter (kritikus bilang ini bagus kok, Nicole Kidman & Sean Penn gitu loo), Sideways (lha, best picture nomination juga?), dan bbrp film laen. Whatever lah ya, mau film kelas oscar kek, golden globe kek, kalo start nya udah ngga narik, jadi males nglanjutin nontonnya. sementara ada film cadangan, mendingan yg laen dulu. Ntar yang itu tadi tuh buat backup aja, kali aja pas pengen nonton trus stok gw dah habis. Gw penikmat film sih, bukan pemerhati film. jadi kalo filmnya ga bisa dinikmati (dapet penghargaan apapun), ya ngapain juga ditonton? hehehe Nah, niat sih beli barang 3-4 biji aja, tapi pas nyampe ternyata film nya baru pada dateng! film baru-baru pula. wah, bakalan nyedot kantong nih : beli - ngga

Smiley & Emoticon

Gambar
Seharian tadi jalan-jalan di Blogfam . Setelah post sana post sini, akhirnya terdampar di Forum Otak-atik Blog (teknis) . Wealaaaaaaaaahhhhh ... dapet topik yang gw cari-cari selama ini : How to put Smiley & emoticon into your blog! Great!!! Setelah baca-baca setiap postingan yang masuk, ternyata useful banget dan membuat gw excited banget to try. well, can you see my post more colourful now? Well, thanks banget for everybody at Blogfam yang udah ngasih tau tips & trick putting smiley & emoticon into blog.

Sebuah Kejujuran

Hari Selasa kemaren, jam 1 siang Hp gw bunyi, dari nomor lokal tapi gw ngga kenal. dari siapa ya? "mang iwan, HP ilang!" itu suara Pipit ponakan gw. woalaaahhh .. hari gini ilang? bukannya tu HP baru dibeliin sebulan lalu? "Ya udah, emang mo diapain? eh, emang ilang dimana?" gw paling empet kalo denger orang yg ngga apik naro barang. "di angkot. tadi dimasukin saku celana, tapi pas turun udah ngga ada. Mang Iwan, gimana atuh?" suaranya panik. "wah, pasti udah diambil orang. Udah bilang ibu?" "Belum. sama mang Iwan aja. takut!" Dasar ibunya galak, laporan pun pasti bukan dicariin solusi, tapi pasti abis kena bentak. Yo wis, gw yang lapor. HP si Pipit ilang dan bla..bla...bla... Bener kan, kakak gw langsung ngomel sana-sini. Ribet juga dengernya, daripada ngabis2in pulsa cuman diomelin doang, HP gw tutup trus nelpon nomor HP nya ponakan gw yang ilang itu. Jawabannya pasti : HP dah dimatiin!! Gampang sekali ditebak kan? Gw sih dah mi

What Extension Are You?

Gambar
Which File Extension are You?

Topeng Monyet

Gambar
Entah harus bilang apa : Animal harrasment atau kreativitas? Rombongan topeng monyet (2 musicians & 1 little monkey) yang jadi rutinitas mingguan lewat depan rumah (dan selalu di stop anakku untuk atraksi) malah membuat gw miris setiap kali melihatnya. Seekor monyet kecil dengan rantai panjang mengikat erat pinggangnya, dipaksa untuk mempertunjukkan kebolehannya : lompat gelang, pakai payung, dorong gerobak, jumpalitan, dll. Apakah si monyet merasa terpaksa? gw sangat yakin ya. Beberapa kali si monyet kecil malang itu berusaha untuk menolak atraksi, dan si tuannya dengan kasar menarik rantainya, memaksanya menurut titah darinya. Oh my Godness, hal itu terjadi berulang2 dan selalu begitu setiap minggunya di depan mata gw (dan pasti setiap hari di setiap atraksinya). Dengan rantai erat di pinggangnya si monyet mungkin sudah pasrah akan nasibnya. Dilain pihak, apakah ini kreativitas si empunya monyet? Dengan berat hati harus gw jawab ya. No matter where they got the monkey, tapi d

Ngabedahkeun Balong

Gambar
Enaknya keluarga punya kolam ikan tuh ya kayak moment sekarang ini. Pas lebaran, pas keluarga besar lagi kumpul semua, enaknya ya ngliwet sambil bakar ikan (yaksss ... gorengnya aja deh satu). kalo dipancing kan lama (mending kalo pada jago mancing, lha kalo amatiran semua kapan dapetnya?), mangkanya dibedahkeun (don't know how to traslate it) aja kolamnya. lebih banyak yang bisa didapet kan? hehehe ... Anyway, still remember the 'pussy' cat yang gw ceritain di postingan sebelumnya (dibawah ini ni)? Pagi ini Alhamdulillah ... dia melahirkan 8 anaknya dengan sukses. Too bad, 2 anaknya tidak terselamatkan karena 'bidannya' masih shock dengan kelahiran mendadak ini, dan kurang preparation. Yang tertarik dan mau pesen anak2 si Pussy, mendingan urungkan saja deh. pesanan yang masuk sekarang sudah melebihi kuota yang ada. Malah perebutan warna abu, putih, dan item masih berlangsung sampe sekarang. hehehehe

Lebaran dalam gambar

Gambar
Berbagi hari kemenangan dengan orang-orang tercinta. The family! Acara tahunan yang memungkinkan 5 bersaudara kumpul dengan lengkap. Now, Let the picture talks : Jiarah ke makam nyokap who passed away few months ago. Lebaran pertama tanpa orang yang sangat-sangat berarti dalam perkembangan hidup gw. missed you, mom! Lebaran kali ini berbarengan dengan HUT ponakan gw : Indri & Ichan. nyanyi mode on "Tiup lilinnya ... tiup lilinnya ... tiup lilinnya sekarang juga, sekarang juga, sekarang juga". Ajang sosialisasi Abith sama sepupu, Wawa, om, dan tantenya. Biar ngga bete dan cepet akrab sama saudara-saudaranya kalo ketemuan lagi di kemudian hari. Jalanan yang membawa korban selip bagi mobil dan motor yg membawa rombongan keluarga gw jiarah ke makam nyokap. Hujan deras bbrp hari ini bikin kita kerja keras dan berjibaku berlumpur ria ndorong mobil dari 'keselipan', sesaat sebelum sampe pemakaman. Pussy pun ikut mudik ke Tasik. Lha, daripada ditinggalin

Selamat Lebaran Ev'body!

Gambar
Minal Aidin Walfaidzin, Mohon Maaf Lahir & Bathin Image belongs to www.kapanlagi.com

Hari H minus 1

Don't ever try to go outside. It's better to stay at home and clean up!! Jalanan macet, mobil-mobil ber plat aneh berseliweran dengan angkuhnya. wekksss, itu sih gw aja yg sirik. hehehehe tapi emang masih ada aja yg nekat belanja hari gini, dan menuh-menuhin toko. THR nya telat cair ya? :P Hari ini gw nganter Iren nyari kerudung. katanya nyari yang matching sama baju muslimnya yang kali ini berwarna ijo. aduuuuuuuuuhhhh bukannya dari kemaren??? udah tahu hari gini toko2 pasti penuh-nuh. bener aja, udah penuh, milih-milihnya pun lama bener. Dengan pasang muka ditekuk akhirnya Iren nyerah liat gw mulai bete, selendang ijo yang dari tadi dipegang dan dicoba berkali-kali dibawa ke kassa juga. hehehehe The rest, gw beres2 rumah (lagi). jagain anak gw biar ngga ngerecokin ibunya yg lagi (belajar) masak. hehehehe saling berbagi tugas. Anyway, besok udah bisa ngopi siang hari lagi nih!