Postingan

Menampilkan postingan dari Juli, 2007

The Power Of Schmooze!

Gambar
Just got this award from Donna , my #1 motivator on writing. waah .. seneng banget, soalnya niat dari awal ngeblog bukan untuk meraih sesuatu, tapi untuk membiasakan nulis dan menambah teman. kalo ternyata bisa menularkan semangat buat yang lain, Alhamdulillah. So, sesuai aturannya, gw harus memberikan award juga buat 5 blogger lain yang menurut gw memberikan inspirasi dan semangat buat gw dan bloggers lainnya. and the award go to .... Rinurbad , penulis, freelance editor, kontributor majalah & media lainnya, salah satu yang sering jadi tempat curhat masalah penulisan. Nggak pelit bagi-bagi ilmu bagi semua pengunjung blog-nya. Bahkan secara teratur, dia menulis tentang dunia kepenulisan dan info-info peluang menulis di blognya. Labibah Zain aka Maknyak , salah seorang founder blogfam, pustakawan dan dosen, yang selama ini ikut memberikan pengobaran semangat gw nulis via PM-PM nya. Oesoep835 , yang pertama kali mengenalkan dunia blog. Meski sampe saat ini belum pernah tahu orangny

99 Siap Terbit

Gambar
Fiuuuuuuh ... baru dapat kabar dari akang editor, kalo buku ini sedang dicetak! Huraaaayyy ... berarti bentar lagi udah siap beredar nih. Dan yang pasti, gw punya buku baru! hehehe ... jadi udah boleh dipamerin kan? Hihihi ... asyik-asyik-asyik.

Cerpen Gw Di Majalah Bravo!

Gambar
Majalah Bravo, edisi Juli 2007

Bunga Vs Jenis Kelamin

Gambar
Apa hubungannya antara bunga dengan jenis kelamin? Mungkin ngga ada ya, tapi orang-orang sekitar gw mulai menganggap bahwa kesukaan Iren terhadap bunga sekarang ini adalah bawaan orok! Hehehe ... iya gitu? Udah dari dulu Iren nggak terlalu suka yang namanya bunga, atau ngurus tanaman. Tiap kali gw tawarin buat beli pot bunga biar rumah ngga terlalu gersang, dia bakalan nolak abis. Buat apa, katanya. Cuma bikin ribet harus ngurusnya. Emang bisa ngurusnya? Dia sepertinya nggak mau ketiban pulung harus nyiram tiap pagi sore, atau ngasih pupuk biar subur. Hehehe .. secara gw gitu loh, seneng di awal doang. Nah, kemaren ini tiba-tiba aja Iren jadi sering ngomong-ngomongin bunga. Entah karena di kantor lagi rame-rame ber-bunga-ria, atau entah dia mulai suka. Yang jelas di depan rumah tiba-tiba ada satu buah pot tanaman 'tanduk rusa'. Ealaaaah ... kok ujug-ujug begitu? Ada apa nih? Ngga gitu diperhatiin sih, toh cuma satu. Tapi pas hari Minggu jalan-jalan ke pasar pagi dan ngeliat b

Menang Lomba

Sempet nggak percaya ketika kru mediakita nelpon, ngabarin kalo cerita gw masuk 20 besar sayembara penulisan cerita lucu/konyol/gokil yang diselenggarakan oleh penerbit Mediakita. Whuaaaaaa ... langsung deg-degan nggak karuan. Beneran nih? Bukan hanya karena ada hadiah duitnya (hehehe ... langsung deh), tapi karena 20 cerita terpilih ini akan dijadikan buku oleh Mediakita. Hurraaaaayyy ... punya buku lagi niiiiih. Asyik-asyik-asyik. Ternyata, pengumuman pemenang sayembara ini sempat membuat kehebohan tersendiri. Temen-temen gw langsung pusing nyari-nyari nama gw di deretan pemenang. Nggak ada! Hahaha ... entah kenapa, meski gw sudah mencantumkan nama Iwok Abqary di dalam naskah, tetapi yang ditulis di daftar pemenang ternyata nama gw yang asli. Hehehe ... kelimpungan dah mereka. "Si iwok ngaku-ngaku menang tuh. Mana, di daftarnya juga nggak ada?" Ah, yang jelas gw menang kok. Ada satu dari dua cerita yang dikirim ikut terpilih. Yang manakah itu? Tebak aja sendiri ya? hehe

First Day School Syndrome

Kontradiktif banget. Setelah minggu-minggu sebelumnya Abith nggak pernah diam, berceloteh tentang rencananya masuk sekolah, ke setiap orang. Kemarin dia terlihat murung. Setiap orang rumah selalu menggodanya : " Adeeuuhh ... besok Abith sekolah euy! " Heran, dia sepertinya berubah nggak suka dengan berita itu. ujung-ujungnya Abith curhat (hihihi) ke gw : "Ayah, Abith nggak mau sekolah ke TK. Nanti aja ah langsung ke SD! " "Lho, kenapa? Nggak boleh langsung ke SD. Abith harus sekolah di TK dulu, baru nanti ke SD." kata gw bersikap wise. "Nggak mau ah. nggak mau sekolah." "Ya sudah, besok nggak usah sekolah, tapi main aja di halaman sekolah ya? Main perosotan sama ayunan." Abith nggak menjawab. Tapi matanya masih menyorotkan ketakutan. Sepertinya ketakutan itu masih terbayang-bayang terus di matanya. Semalaman tidurnya terlihat nggak nyenyak. Beberapa kali dia terbangun dan minta minum (seperti biasa sih, tapi nggak pernah dalam semal

Promo Buku Gw di Website Gagasmedia

Gambar
Cara Jitu Memenangkan Kuis Oleh Newsroom Sabtu, 30 Juni 2007 Biasanya, barang yang paling mudah dan paling sering diberikan secara gratis adalah voucher. Voucher gratis ini bisa kamu dapatkan melalui kuis, baik yang ada di internet, majalah, atau pun radio. Emang sih, jatuhnya kuis lagi, kuis lagi. Tapi nggak bisa dipungkiri kalau kuis bisa membuat kamu “makmur” dan ngirit. Tapi, kan nggak kita aja yang ikut kuis. Pasti banyak orang lain yang juga mengikutinya? Itu jelas. Yang namanya media massa pasti banyak yang melihatnya. Terus, gimana caranya biar menang? Coba deh, intip tip jitu memenangi kuis di bawah ini. Siapa tau aja, kamu beruntung. Kalau tidak ada pembatasan jumlah jawaban yang bisa kamu kirim—kadang ada penyelenggara kuis yang membatasi satu peserta satu kali kirim saja—, kirim sebanyak-banyaknya. Dengan banyaknya jawaban yang kamu kirim, kesempatan me