Postingan

Menampilkan postingan dari April, 2009

[Terbit] Stories of The Brave for Kids

Gambar
Usamah bin Zaid Panglima Kecintaan Rasul Siapakah Usamah bin Zaid? Alkisah, ada seorang anak kecil yang memaksa Rasulullah Saw. untuk mengajaknya ke dalam kancah peperangan. Rasulullah Saw. mengizinkannya? Tentu saja tidak. Beliau tidak mengizinkan anak di bawah umur untuk ikut berperang. Meskipun untuk membela tegaknya agama Islam. Bakat keberanian Usamah sudah terlihat dari kecil. Sejak kecil itu dia sudah memperlihatkan keberanian, kegesitan, dan ketekunan. Rasulullah Saw. pun mencintai Usamah bagaikan terhadap cucunya sendiri. Tak jarang perlakuan beliau terhadap Usamah tidak berbeda dengan perlakuan beliau terhadap cucu kandungnya. Anak siapa sih Usamah? Kenapa Rasulullah Saw. begitu menyayanginya? Kepemimpinan Usamah tercapai ketika Rasulullah Saw. mengangkatnya sebagai komandan perang melawan Bangsa Romawi. Padahal usia Usamah saat itu masih sangat belia. Usamah bahkan tercatat sebagai komandan perang terakhir dan termuda yang ditunjuk Rasulullah Saw. selama beliau m

[Pengumuman] Kuis Batman Saroong

Horeeeeeeeee ... tiba saatnya pengumuman nih. Setelah kuis ini digelar dari tanggal 1 - 17 April kemarin, tiba saatnya mengumumkan siapa yang jawabannya paling tepat. Ternyata eh ternyata, banyak yang kecele nih sama jawabannya. Heuheuheu... ketahuan kalo bacanya nggak teliti, atau dapet bocorannya nggak akurat. Hehehe. Ini Jawaban yang tepat : 1. Sukamindo nama apaan, sih? c. Nama perusahaan sponsor utama lomba esai 2. Siapakah yang menang lomba esai di tingkat nasional? b. Ada deh, pokoknya bukan Davi dan Saskia 3. Kenapa Saskia benci banget sama cowok ganteng? b. Saskia pernah sebel sama cowok ganteng. So, dendam membara-ra-ra.. 4. Jam berapa Iwok bangun waktu nginep di rumah Dennis untuk talkshow radio di Bandung? a. Jam delapan, soalnya semalem karaokean sampe pagi 5. Waktu Iwok shopping dan nemenin Abith maen di Bamby Land, apa yang dibeli Iren? b. Jeruk. 6. Kenapa Aa Bebe makasih-makasih setelah bantu Iwok benerin listrik? c. Iwok ngasih duit 50 rebu dan kagak perlu

Si Hepi Ngadat

Dudulz! Pas lagi dikejar setoran, eh si Hepi ngadat. Huruf O, L, angka 9, dan tanda titik, ngadat nggak mau nongol. Satu baris yang itu aja. Udah dipijet kenceng-kenceng juga malah keenakan. Niatnya sih pengen ngebanting saking keselnya. Tapi mikir lagi, kalo dibanting emang bakalan normal lagi? Bukannya tambah ancur? Nelpon adik gw. Eh, HP-nya mati. Coba yang satunya lagi. Naaah idup. "Keyboardnya bersiin pake sikat sepatu!" katanya. "Pake semir-nya nggak?" "Pake. Tapi jidatmu yang disemir!" Ya wes, nyari-nyari sikat sepatu dah. Dasar lagi dibutuhin, tuh barang maen raib aja. diubek-ubek dari dapur sampe garasi nggak ketemu. Bangke, bikin gw makin setress aja. Akhirnya gw ke kamar mandi. Mau pipis. Laaah? Eh, tapi abis pipis gw ambil sikat gigi Iren. Iren yang tahu gw lagi nyari sesuatu buat sikat-sikat langsung meradang. "Kok yang itu?" "Daripada punya Ayah?" Bisa ditebak, Iren manyun. Gampanglah, besok dibeliin sepuluh! Akhirnya g

[Lomba] Novel Batman Saroong Gratiiiis!

Gambar
Mau novel BATMAN SAROONG gratis? Wadoooh .. langsung pada tunjuk tangan gitu. hehehe ... sip, sayangnya cuma ada 3 eksemplar yang akan dibagikan nih. Jadi, kita bikin lomba-lombaan lagi aja ya, biar seru! Ayo, yang mau ikutan, siap grak! Lombanya hanya dengan menjawab beberapa pertanyaan saja. Pertanyaan akan diambil dari buku GOKIL DAD dan GANTENG is DUMB. Yang udah pada baca, silakan pada bersorak. Yang belum baca? Eits, jangan langsung lemes dong. Usaha dong. Hehehe. Ayo, segera serbu toko buku terdekat, dan beli! Nggak punya duit? Yah, tetep cobain pergi ke toko buku. Inget-ingetin pertanyaannya, dan cari jawabannya di buku-buku sampel yang udah terbuka sampul plastiknya. Asip, kan? HAH? Jauh dari toko buku? Doooh .. gimana sih? Udah, deketin aja mereka yang sudah baca kedua buku itu, tanya-tanya jawabannya. Boleh kok contek-contekan, PM-PMan, telpon-telponan, SMS-SMSan, asal jangan SMS/Telpon gw atau bocorin jawabannya di comment postingan ini aja. Terlalu vulgar soalnya. Heheh

Cetak Ulang Ketiga

Gambar
Alhamdulillah ... kabar baik datang hari ini. Bung editor dari Dar!Mizan memberitahu bahwa novel gw yang berjudul Misteri Lemari Terkunci akan memasuki cetak ulang ke-3 bulan ini. Alhamdulillah, sebuah berita yang sangat menggembirakan. Novel detektif anak yang terbit November 2008 lalu itu bisa cetak ulang tiga kali dalam tempo waktu 5 bulan. Sebuah prestasi tersendiri bagi gw, dan umumnya -tentunya- buat dunia buku anak Indonesia. Gw selalu optimis, dunia buku anak akan tetap hidup dan berjaya. Pasar kita sebagai penulis bacaaan anak masih cukup luas. Jutaan anak Indonesia masih membutuhkan bacaan yang baik, mendidik, dan tentu saja menghibur dengan unsur-unsur lokal yang kental. Dan tugas kita untuk memberikan bacaan tersebut buat mereka. Terima kasih Bhai Benny, Kang Rama, dan tim ilustrator yang sudah membuat novel tampil begitu keren! Hehehe Maju terus dunia buku anak! Tetap semangat!