Postingan

Menampilkan postingan dari Januari, 2007

Bongkar Gudang Euy!

Hari ini iseng banget gw bongkar gudang di rumah bokap. Niatnya sih nyari-nyari majalah MANGLE yang pernah memuat cerpen-cerpen jaman gw di SMP dulu. Mau di scan sih dan taro di arsip buat kenang-kenangan. Tapi ternyata semua majalah itu raib entah kemana. Whuaaaaahhh ... ngga tahu siapa yang udah 'beresin' tuh majalah. Yang jelas, nggak ada lagi arsip karya-karya jadul gw. padahal itu kan rintisan awal kepenulisan gw. hehehe Tapi ngga nyesel juga bongkar gudang, karena finally gw nemu koleksi buku lama gw! waaaahh ... Lima sekawan, Trio detektif, The hardy boys, sampe seri-seri bikinan enid Blyton lainnya. Saking jadulnya tu buku udah pada keriting dan robek sana-sini. Gpp lah, toh isinya masih bisa dibaca, dan worth collecting. Gara-gara buku itulah, kenapa 'sandal jepit beda warna' bisa terbit! Hehehe ... secara otak gw udah lama mendem keinginan bikin cerita detektif cilik sendiri setelah dulu dicekoki cerita2 itu. Thadaaaa ... hasilnya terbit satu biji tuh! To my

Cipanas Garut

Gambar
Awalnya sih gw mikir, siapa sih yang di awal tahun masih maksain pergi liburan? Bukannya tahun baru adalah peak-nya musim libur? dengan pemikiran begitu, gw tiba-tiba ngusulin : "ke cipanas Garut yuk?" pastinya sih Cipanas sudah melompong dari turis-turis lokal yang biasanya datang dari Jakarta, bandung, dan sekitarnya. Iren sama Abith terang aja mendukung 100% meski pake tanda tanya : "Tumben ngajak liburan?" hehehe ... diajak liburan kok masih nggak percaya? O-ow, ternyata perkiraan gw salah. Sabtu-Minggu Cipanas tetep penuh! Hotel fully booked! Whuaaa ... semua hotel yg ditelpon bilang penuh. Nggak semua deng, ada yang kosong tapi untuk kamar-kamar jenis bungalow yang harganya amit-amit dan bisa bikin gw bangkrut seketika. hihihi ... "Minggu depan aja ya berenangnya?" gw coba bujuk Abith yang langsung ngamuk begitu gw bilang batal. Wajahnya ditekuk, persis ... ayahnya kalo lagi bete! :P "Nggak mauuuuuuuuu ... pengen berenang di air anget!" ta

Magical Sweet Seventeen di Koran SINDO

Gambar
Wah, seneng banget bukuku ternyata diresensi di Koran SINDO edisi Jumat, 29 Desember 2006. Mudah-mudahan jadi pada tertarik beli buku ini. hihihi Resensinya bisa juga dibaca di www.seputar-indonesia.com