Bongkar Gudang Euy!

Hari ini iseng banget gw bongkar gudang di rumah bokap. Niatnya sih nyari-nyari majalah MANGLE yang pernah memuat cerpen-cerpen jaman gw di SMP dulu. Mau di scan sih dan taro di arsip buat kenang-kenangan. Tapi ternyata semua majalah itu raib entah kemana. Whuaaaaahhh ... ngga tahu siapa yang udah 'beresin' tuh majalah. Yang jelas, nggak ada lagi arsip karya-karya jadul gw. padahal itu kan rintisan awal kepenulisan gw. hehehe

Tapi ngga nyesel juga bongkar gudang, karena finally gw nemu koleksi buku lama gw! waaaahh ... Lima sekawan, Trio detektif, The hardy boys, sampe seri-seri bikinan enid Blyton lainnya. Saking jadulnya tu buku udah pada keriting dan robek sana-sini. Gpp lah, toh isinya masih bisa dibaca, dan worth collecting. Gara-gara buku itulah, kenapa 'sandal jepit beda warna' bisa terbit! Hehehe ... secara otak gw udah lama mendem keinginan bikin cerita detektif cilik sendiri setelah dulu dicekoki cerita2 itu. Thadaaaa ... hasilnya terbit satu biji tuh!

To my surprise ... gw malah nemu Ensiklopedia Indonesia terbitan 1950! Weleh ... kakek gw banget tuh. Pastinya sih emang warisan kakek gw karena di dalemnya ada ttd beliau. Ejaan masa lampau banget yang banyak tj - dj - nja - dll. Hahaha ... pusing ngga ya bacanya? satu lagi, nemu buku 'Out of The Night' by Jan Valtin terbitan 1941. Waaaaaaa .. lebih jadul. masih original published by Alliance Book Corporation. Hmmm .. bisa bacanya ngga ya, secara inglish gw yg belepotan kesana-kemari. heuheuheu ...

Hmmm ... akhirnya harus beli lemari buku yang gede. dan gw punya alasan banget kalo lemari itu harus dibeli : buku-buku ini mau ditaro dimana? :P At least, ada 30-an buku jadul yang siap ngisi koleksi buku gw. asyiiiiiiikkk ... sekarang sih seneng banget kalo koleksi buku gw banyak, biar kayak orang-orang. hehehe.

Komentar

Emaknya Bunny mengatakan…
nemu gak koleksi2 bokepnya hahahaha
za mengatakan…
wah ternyata bacaan trio detektip, lima skawan bacaannya mas juga toh?? wadoh kok samaan seh? cuman bedanya, za gak ngasilin buku satupun ...:((
SinceYen mengatakan…
Bongkar gudang past selalu nemu kejutan :)
Buku2 lamaku entah udah ada di mana... dipinjem temen2 'gak pernah dibalik-balikin :(
Zilko mengatakan…
wah, nostalgia dong, he3... :D :D :D

Aku punya ensiklopedi Indonesia tp tahun 1980an... :D
Anonim mengatakan…
Ass
Kang Iwok kumaha damang? serasa udah lamaaa banget ninggalin blog.
Ada cerita apa kang ttg buku kita.

Soal gudang, malahan Ummi lagi repot mau bikin gudang, udah gak ketampung tuh barang yg gak kepakai....he.he.

Lili
Anonim mengatakan…
Aku malah nggak bisa baca buku-buku lama, Wok. Tiap baca setengah halaman, bersin. Kalau beres satu buku bisa asma, hehe.

Tapi dipikir-pikir, sayang juga, ya? Dulu juga aku dan kakak koleksi Lima Sekawan, Pasukan Mau Tahu, seri Petualangan, Sapta Siaga, bahkan seri-serinya Bung Smas dan Hilman. Komik pun ada Tintin, Smurf, Asterix. Tapi semuanya raib gitu. Yang tersisa pun jadi bahan asma.

Makanya sekarang jadi maniak gitu, udah pake lemari pun pasang antilembab SerapAir, hehe.

Postingan populer dari blog ini

Keajaiban Itu Ada; Bocil Sembuh dari Panleukopenia

Digitalisasi Usaha untuk Bertahan di Masa Pandemi

[Tips Menulis] Ketebalan Sebuah Naskah Novel?