Cipanas Garut

Awalnya sih gw mikir, siapa sih yang di awal tahun masih maksain pergi liburan? Bukannya tahun baru adalah peak-nya musim libur? dengan pemikiran begitu, gw tiba-tiba ngusulin : "ke cipanas Garut yuk?" pastinya sih Cipanas sudah melompong dari turis-turis lokal yang biasanya datang dari Jakarta, bandung, dan sekitarnya. Iren sama Abith terang aja mendukung 100% meski pake tanda tanya : "Tumben ngajak liburan?" hehehe ... diajak liburan kok masih nggak percaya?

O-ow, ternyata perkiraan gw salah. Sabtu-Minggu Cipanas tetep penuh! Hotel fully booked! Whuaaa ... semua hotel yg ditelpon bilang penuh. Nggak semua deng, ada yang kosong tapi untuk kamar-kamar jenis bungalow yang harganya amit-amit dan bisa bikin gw bangkrut seketika. hihihi ...
"Minggu depan aja ya berenangnya?" gw coba bujuk Abith yang langsung ngamuk begitu gw bilang batal. Wajahnya ditekuk, persis ... ayahnya kalo lagi bete! :P
"Nggak mauuuuuuuuu ... pengen berenang di air anget!" tangisnya meraung-raung. Sementara Iren cuma nyengir, "nggak ikutan! Siapa yang ngajak coba?" Duh!

Ya wes, akhirnya Sabtu siang itu kita pergi. Masalah nginep dimana, urusan nanti. Masa sih ga ada penginapan yang nyisa? Ealaaah dasar apes, di jalan klakson tiba-tiba ngadat nggak mau bunyi. Damn! apalagi nih? Gw dah mulai mikir jelek aja. Jangan-jangan liburan kali ini tidak akan menyenangkan. Masuk bengkel deh di jalan. Dan ternyata, meski 'cuma' masalah klakson, benerinnya lama bener.
"Kok sampe bongkar-bongkar bemper sih mas?" tanya Iren nahan kesel karena lama bener.
"Iya Bu, soalnya naro klaksonnya nyempil banget di dalem!" jawab si Mas cuek. Aih, alamat jelek lagi niiiiiiiiiih.

Abith mulai rewel. "Kok lama sih?" pertanyaan yang terus diulang-ulang. sampe cape gw dengernya. hehehe ... fewh ... lebih dari satu jam akhirnya kelar. Satu jam coba!! Jalan lagi deh. Eh, kok mobil jalannya ngga enak banget ya? kayak gembos? Arrrrrrggghh ... ternyata memang kurang angin. Nyari tukang pompa deh. Ngga sulit kalo yang ini karena emang banyak di pinggir jalan. Jalan lagi deh.

Garut oh Garut ... jalanannya itu maaaaaaaaan. berkelok-kelok banget. mana naik turunnya tajem banget. Buat driver amatiran kayak gw, jelas aja mencemaskan. Untuk Iren jadi navigator yang baik, teriakan dia membuat gw awake terus. hehehe ...
"Reeeeeeeeemmm!"
"Over gigiiiiiiiiiiiiiiii!"
Hihihi .. kalo urusan nyetir mah dia lebih jago. Jaman SMA sering kabur-kaburan pake mobil bokapnya soalnya. hehehe pas gw minta dia yang nyetir, jawabannya enteng aja : "Lho, itulah fungsinya suami!" Mampus deh gw.

Setelah perjuangan yang melelahkan, dan jeritan Abith sepanjang jalan "Kok ngga nyampe-nyampe?", plus nyasar jauh ke wilayah garut entah bagian mana, kita sampe di Cipanas. Thanks God! Ternyata Tuhan maha baik, setelah beberapa hotel kecil dan penginapan bilang "kalo hanya untuk short time aja, bisa Pak." Whaaaaaaatttt?? Emangnya gw mo ngapain ke garut? Ngga liat apa gw bawa anak?, akhirnya kita nemu penginapan yang lumayan enak, plus punya pool sendiri. Ambil deh!

Abith langsung buka baju pas lihat di kamar mandi ada bak rendam. Duh, anakkuuuuuu ... kacian banget deh. Blom beres-beres pun akhirnya kita nyemplung bertiga. hihihi ... coba kalo Abith nggak ada, adegannya bisa lain deh. Upssss!
Yang jelas, ada misi juga gw bawa Abith kesini. Pengennya ngilangin trauma berenangnya, setelah beberapa waktu lalu kelelep di kolam renang (maaf nak, ayahmu yang salah!). Syukurlah .. meski takut-takut, dia mau juga turun ke kolam renang (kalo di Bak rendam sih jangan tanya). Sehari bisa 4-5 kali kita berenang atau rendeman. Hehehe ngga mau rugi banget ya? Garut jauh man! Sampe keriting nih jari tangan.

Ternyata liburannya asyik-asyik aja tuh. Selain nyasar, yang lain seneng-seneng aja. Sore sampe malem kita keliling kota Garut, nyobain bakso-nya yang ... eh, enak juga! Beli dodol buat oleh-oleh (mertua gw doyan banget soalnya), plus nyasar-nyasar entah kemana. Pernah kita dua kali nyasar ke tempat yang sama. hihihi ... Sopirnya nggak sadar jalanan nih. Bingung bow!

Ya gitu deh. Liburan kali ini lumayan asyik. Kapan-kapan ke Cipanas lagi yuuuuuuukk?

Komentar

SinceYen mengatakan…
Ih.. ada foto oom-oom seneng ama balita... sensor... kabuuurrr.. sebelum disambit Iwok pake sandal jepitt... Auuuu :D
Anonim mengatakan…
idihh.. pajang di sini juga.
yaya mengatakan…
adegan bisa laen kyk gimana yaa?* pura2 gak ngerti
Artha Nugraha Jonar mengatakan…
wah...\
jadi kepengen ke cipanas jugaa
syafrina-siregar mengatakan…
Wok, itu gak pake daleman ya? Gila, nyempil gitu si buyung....hualah!
Emaknya Bunny mengatakan…
kangen dodol garut :(
walahh adegan apa pak??hihihih gue kan polos :P
Innuendo mengatakan…
tampang lo tampang mesum, kali wok..short time wakkakaka
Zilko mengatakan…
lho, disensor ya?? :D :D
Xty mengatakan…
yuhuuuuuuuuuuu berenang ama makanann enak....cipayung yah eh cipanas hehe
Anonim mengatakan…
Ya elah broo......garut tuh masih deket

Postingan populer dari blog ini

Keajaiban Itu Ada; Bocil Sembuh dari Panleukopenia

Digitalisasi Usaha untuk Bertahan di Masa Pandemi

[Tips Menulis] Ketebalan Sebuah Naskah Novel?