Bali in Memory

Tadi browsing di Amild.com dan nemu kuis baru (SMS quiz) yang hadiahnya nonton Soundrenaline - Reborn Republic di BALI! yup, di Bali. Keren ga seeehhh?? hehehehe tiba2 aja gw jadi inget Bali lagi. Short times but lots of memories.

Tahun 2002 gw ke Bali. pertama kali dan belom lagi. Itupun karena ada yg ngebayarin : Yahoo Asia. kok bisa? Guys, you know me. I can't afford for the trip to Bali, spend the nights at Hard Rock Hotel, and spent no money at all along the trip. I won a quiz (as usual). During the World Cup 2002 in Korea & Japan, Yahoo Asia held a contest about soccer (of course). And among 11 winners from the whole countries in Asia, I represented Indonesia. Gilaaaa ..... gw mewakili Indonesia!!! hanya 2 orang dari Indonesia yang masuk winning eleven. gw dan Franky dari Jakarta (Miss U much, Frank!). Yang lainnya mewakili negara2 asia lainnya.

Hmmm .. first time flying (Garuda lagi!), first time stay in a five star hotel, first time ke Bali. dari awal sampe akhir serba first time. Mangkanya jangan heran kalo gw masih serba terkaget2 disana-sini (hehehehehe). Dengan modal nekat, Di airport gw celingukan sendiri (sampe mo ketinggalan pesawat! aduuuuhhhh ....), ketemu sesama winners modal bahasa Inggris pas-pasan (Grammar boleh dapet nilai bagus, tapi ini ngomong berhadapan langsung man, no good grammar needed.

Nyampe Bali jam 7-an wit setelah terbang 1 jam 25 menit dari cengkareng. Baru nyadar kalo teman duduk sebelahan di pesawat adalah Franky sesama winners. emang ngga ngobrol ya? hehehehe sorry pals, gw masih minder! Setelah tau ada temen, gw ga minder lagi (hihihi). Franky knew better dengan semua hal ttg tripping. Apalagi ini adalah kunjungannya ke-5 kali ke Bali (busyet dah).

Disambut kru HRBC (Hard Rock Beach Club) Bali, membuat gw merasa siap jadi raja. di airport aja udah serba diladeni, apalagi pas nyampe hotel ya? selang 10 menit rombongan winners lain yg berangkat dari changi airport S'pore datang bergabung. Hmmm... mulai mesti ber-spiking inglis nih.
Fotografer yg meliput acara Yahoo ini mulai beraksi, pontang-panting dia mulai nyari posisi yg pas buat motret winners. (gila ... serasa artis nih diuber2 fotografer). Setelah basa-basi dan perkenalan sesama winners & panitia, semua di giring ke bus yang bertuliskan : YAHOO ASIA KICKIN' PARTY IN BALI 2002. The journey would be started.

About the hotel & facilities

Image hosted by Photobucket.com Image hosted by Photobucket.com

It's really fantastic to be here. Got a big & nice room with a welcoming note on screen with my own name! Got a soccer player statue made from pure chocolate (yummmmi!). Got a free access to every facility (including Hard Rock Cafe). Got tons of beer for free! sayangnya gw ga nge-beer. tapi biar ngga rugi nyicip2 lah segelas dua gelas mah. hehehehe yakksss, still pait dan ga bisa dinikmati. biar gaya aja sih.

Image hosted by Photobucket.com Image hosted by Photobucket.com

Yang asyik berenang di pool-nya yg edan banget kerennya. pake ada sand island nya segala di tengahnya. Hmmm .. gw sok ala bule segala pake ada acara sun-bathing nya. hehehehe hasilnya? gosong!
In short, HRBC is highly recommended. ntah kapan gw bisa stay disitu lagi.

Merchandise
- Winning Eleven Trophy
- Winning Eleven Team Uniform
- Tshirt from Hard Rock
- Bottle from Yahoo Asia
- 2 Shopping Bag HRBC
- Rain Coat (??) HRBC
- Hard Rock Sun Block Lotion (spesial edition)
- Tshirt & Cap (as a gift of games)
- Replika gapura Bali (lengkap dengan benderanya)
- Name Tag HRBC

Winners & Committee

Image hosted by Photobucket.com Image hosted by Photobucket.com
- Gw, Franky, Jonathan, Gladys Sheng, Cheong Kok Kong, Ganesh, Roy Tcw, Markus Barn, Angela Pooh, Control tower (siapa sih namanya? lupa), Lucas, dll.


Activities
Day 1
Image hosted by Photobucket.com
Karena baru nyampe malem, gw puas2in aja melototin kamar. hehehehe masih still unbelievable. abis itu nongrong bareng di pub-nya HRBC bareng all winners, committees, and the HRBC crew. GM HRBC nya (Mr. Jamal from Malaysia) aja ikut gabung. Live music-nya top. jingkrak=jingkrak sampe midnight.

Day 2
Got free hours sampe jam 2 siang. gw jalan exploring Kuta, ngliat bikini2 yang bertaburan, bikin temporary tatoo, dan survey lokasi suvenir serta harganya. Gw juga sempet jalan jauh buat nyari lokasi JOGER. Katanya ke Bali ngga afdol kalo ga beli somthing dari JOGER. walhasil gw ngeborong tshirt, tas, bed-sheet buat keluarga gw.

Sorenya, schedule adalah press conference dengan journalist from the whole Asia! Alamak ... mati gw. gw khawatir dengan Inggris gw yg belepotan. lagian ngapain kok mesti ada acara beginian ya? 15 orang Journalist bener2 haus berita. Gw udah pasrah aja, pertanyaan mereka aja gw ga ngerti (mbok ya pelan & nyate dikit gitu lo ngomong inggrisnya, biar gw ngerti. jangan cas cis cus begitu). untungnya winners from Spore & Malaysia yg banyak dapet pertanyaan (rangking mereka di top eleven paling tinggi), jadi gw bisa bernafas lega. hehehehe
Selanjutnya, acara nonton bareng semifinal antara Korea vs Portugal (eh bener ya?) sambil dinner. Whuaaaaaaaaaaaaaaaa .... dinner yang hebat. segala ada!!
Malemnya kita lanjut ke Hard Rock cafe buat nonton The Groove yg dimeriahkan oleh grup motor dari Harley Davidson. Doorprize malem itu sebuah motor Harley Davidson. Asli dan bukan replika! gilaaaaaaaaaaaaa ...... yg menang pengunjung cewe dari Jakarta. mimpi apa ya dia?

Day 3
Pagi2 dah nyebur ke pool then Breakfast. Ketemu Cut Sarah. Cuantik banget asli nya ya? Jam 10 digiring ke sand island for games. Journalist & winners dibikin bbrp groups dan diadu maen bola. horeeeeeeeeeeee tim gw menang! gw sendiri masupin bbrp goals. hebat ya? hehehehe
sambil nunggu sore untuk agenda berikutnya gw ngebut nyari souvenirs di Hard Rock Merchandise Stores dan pasar tradisional. trus balik lagi ke hotel. jam 5 gw udah mesti preparation for YAHOO ASIA KICKIN' PARTY! rencananya malem ini gw mesti manggung as a cover version of BEATLES in front of crowd!

Image hosted by Photobucket.com
YAHOO ASIA KICKIN' PARTY IN BALI 2002 was started. tiket yg dipatok 350ribu perak ludes dalam sekejap. Buleeeeeeeeeeeeeee semua, dan bentar lagi gw mesti perform depan mereka. whaaaaaaaaaa
Dinner dulu (lebih komplit dari yang kemaren. hebat euy lah Hard Rock), trus lanjut ke acara ceremonial (basa basi dari GM Hardrock Hotel, GM Yahoo Asia), trus pemberian trophy buat Winners Yahoo Asia Kickin' Party. Abis itu, gw muncul lagi sebagai BATMAN!! eh, BEATLES!! Dengan dandanan yg disulap mirip Beatles we're four performed on stage (sumpah na ge nyorodcod tuur!). megang gitar aja ngga tau caranya, sekarang disuruh maen! ya pura2 aja sih, tapi kan mesti bener juga megang & metiknya. Times went by so slowly, but the response was so unbelievable. crowd sang and danced along the music. cool! they didn't care that it's just a lipsync.

Image hosted by Photobucket.com
Then it's over. fiuhhhh ... next was the big thing : Final world Cup 2002 Brazil Vs Germany. Peoples bet for $50! wah ...sayang banget duit segitu di taruhin, mendingan buat beli oleh2. I passed. Udah tahu pemenangnya kan? Brazil menang 2-0 atas Jerman. Sebagai pendukung Jerman, kecewa juga sih. Tapi dengan apa yang gw alami bbrp hari ini apa iya gw mesti sedih? nope! ga ada waktu buat bersedih disini. Anyway, Franky won the Bet! Hundreds dollar got to his pocket.

Asap rokok dan bau bir bercampur memenuhi ruangan. pengap. wajah2 lecek, dan mata2 yang memerah terlihat dari orang2 yang mulai berjalan sempoyongan. Thas was Bali. The party was nearly going to end. Tired, but I had a new atmosphere. something that I really miss sometimes.

Day 4
Times to go home. saatnya berubah kembali jadi rakyat biasa. hehehehe setelah menjadi tamu kehormatan 4 hari ini, it's time to awake for the dream (I still considered it as a dream). Berpisah di Ngurah Rai Airport dengan teman2 mancanegaraku sangat berat. They're great. didn't now when we'll be together again.

Bali was full of memories. So, should I take part in SMS quiz on Amild.com? Hmmmm ... nyobain aja ah, siapa tahu kan dapet gratisan lagi? hehehehe

Komentar

Anonim mengatakan…
emang bisa wOk kirim sms trus bisa ke Bali ??? dibayarin ato bayar sendiri ???
Ryu Tri mengatakan…
ya olooooh..nih emang raja kuiss!! gue ngirim sgambreng aja nggak pernah dapet, ikutin kuis dri mulai ciki ampe sabun mandi ampe mtv ilang aja gituh...ck..ck....emang yah..ajarin gueeeeeeeeeeee!!

Postingan populer dari blog ini

Keajaiban Itu Ada; Bocil Sembuh dari Panleukopenia

Digitalisasi Usaha untuk Bertahan di Masa Pandemi

[Tips Menulis] Ketebalan Sebuah Naskah Novel?