Abith's Strange Words


Pada suatu kesempatan, gw ngajak Abith ke Kebon Binatang Bandung. Dan Abith kelihatan excited sekali. Binatang2 yg selama ini cuma bisa dilihat di buku, majalah, atau TV sekarang hadir nyata di depan matanya! Mulanya mengkerut melihat binatang2 yg baru sekali itu dilihatnya, tapi lama2 sudah mulai cerewet lagi. seperti ini :

"Ayah, itu ada Lumpy!"
"Itu ada Gaga belang!"
"Ayah, dudung yang item ada anaknya ya? lucu!"

Merasa ada yang aneh dengan kalimat2 diatas? yup, pasti. Karena kalo ngga pernah hangout (hehehe) sama anak gw, pasti bakalan ngga ngerti apa sih lumpy? Gaga? atau Dudung?

Pernah nonton film2 The Pooh? familiar dengan kata Heffalump? Yup, lumpy adalah anak si heffalump the Elephant. Dan kata Lumpy membekas sampai sekarang. beda kalo melihat beruang, dia tidak akan menyebutnya sebagai POOH, atau piggy dengan sebutan pigglet.

Entah kenapa sewaktu belajar bicara dulu Abith selalu memanggil Gaga untuk setiap binatang berkaki empat. Well, namanya bayi so gw ngga begitu khawatir. buktinya semakin gede dia mulai mengenali mana yg emmo (sapi), mana yang mbe (ya embe lah), mana meow (masa babi?), or mana gogog. Tapi ..... Gaga selalu melekat untuk binatang yang namanya kuda! so, ada berapa macam sih kuda? Abith ga peduli. let's change kata kuda dengan Gaga : Gaga Belang, Gaga Poni, Gaga Nil! weird?

first of all, sorry kalo ada yg namanya Dudung. bukan bermaksud sekali menyamakan ya. but this is the fact. Sejak usia Abith setahunan tukang topeng monyet selalu lewat depan rumah setidaknya sebulan sekali. dan kata dudung berasal dari bunyi durungdungdung (bunyi tambur yg dipukul si tukang topeng monyet). dan itu sebutan Abith sendiri, dan tidak pernah diajari siapapun! Hardly to say that dudung means .......

Komentar

Innuendo mengatakan…
kalo ponakan gue, wok tiap ngeliat anak bayi, manggilnya adek. trus pas my mom nangkap tikus yg baru beranak 3 ekor, dia liat langsung nyebut adek...

abith tiap hari nonton kartun ya, wok ??
Emaknya Bunny mengatakan…
kakakakaka kacian yang namanya dudung kakakak
Iwok mengatakan…
--> Dian
Iya nih mba, tapi bukan kartun yg di TV. Tapi kartun dari VCD/DVD. itupun pasti seputar Teletubbies, Barney & Friends, Pooh, dan Dora. Selain itu ga ada kartun lain.

--> Meli
Iya nih Mel. gw sendiri suka malu sendiri kalo liat Abith teriak2 Dudung sambil nunjuk2 monkey! hehehe
A mengatakan…
wah pdhal ada tuh dora tiap ari di tipi :p
untung gak ada tokoh kartun yang namanya iwok bwuahahahaha =))
Xty mengatakan…
ayah, gaga tuh yg mackarel yah? dudung tuh temen sd gue ayah wuakakkkaka
Anonim mengatakan…
senangnya maen-maen ke kebon binatang.....
aku pernah tuh nemenin ponakan naek onta...huaduh syerem takut jatoh
Anonim mengatakan…
hehehe jd inget fe anakku,ampe skarang udah mo 4 thn masih nyebut ayam untuk semua bentuk daging,biar itu daging sapi atau telor ceplok
gara2 waktu di btm 3 bulan,pertama dikasih makan daging ayam mamaku bilang *dimakan ayamnya yah inang*..jd dia pikir semua daging sebutannya ayam :)

ps..anaknya cute,,titip peluk buat Abith

oma/opa di bld jg jd ikut2an bilang ayam,aku udah ajarin tp ttp aja sebutan kesukaannya,,mam ik wil ayam eten (mam aku pgn makan ayam) =)) aku kasih kemoceng sambil bilang,ini yg ayam..bulu ayam nak ..kalau yg dipiring itu bakso bukan ayam (sambil blepotan aku neranginnya dlm bhs kompeni huh)

Postingan populer dari blog ini

Keajaiban Itu Ada; Bocil Sembuh dari Panleukopenia

Digitalisasi Usaha untuk Bertahan di Masa Pandemi

[Tips Menulis] Ketebalan Sebuah Naskah Novel?