Hiyaaaaa ... tertipu!

Tadi pagi sempet kaget waktu ada telepon dari TELKOM yang mengingatkan kalo siang ini gw musti ngasih pelatihan blog di SMA Al-Muttaqin. Waduh, baru inget kalo gw disuruh jadi instruktur pelatihan blog lagi hari ini, meski dari awal sempet bingung, pelatihan blog? Bukannya blog bukan barang baru di SMA swasta paling TOP di Tasik ini? Kok diajarin lagi? Karena nggak cukup waktu akhirnya pasrah dan nggak siap-siap bahan presentasi. Gw bawa materi presentasi pelatihan blog sebelumnya saja, yang step by step cara bikin blog sederhana di blogger.com.

Pas nyampe di lokasi, gw langsung panik; acaranya di aula sekolah yang sudah berisi ratusan orang! Glek deh. Makin panik pas lihat banner di stage bertuliskan “Pelatihan Blog Sehari” eh apa ‘Seminar Blog Sehari’ ya? Sampe lupa saking bingungnya, Hehehe. Pokoknya dalam rangka peluncuran Lomba Blog antar SMA se-Jawa Barat yang diadakan oleh SMA Al-Muttaqin ini. Huaaaaaa …. Gimana nih?

Gw disambut penuh hormat karena ternyata gw pembicara utama di acara ini. Hiks … pembicara utama? Jadi ratusan orang ini dari tadi nungguin gw buat mulai acara? Whuaaaaa …. Yang datang guru-guru dan siswa dari SMA-SMA di wilayah Tasik. Ya wes, udah terlanjur basah, kelelep deh sekalian.

Jadi apa yang gw omongin? Gw bercerita awal mula gw ngeblog, masuk di komunitas www.blogfam.com, kaget pas diangkat jadi salah satu moderator di Blogfam dan kegiatan online dan offline yang diadakan blogfam, dan tentu saja manfaat blog buat gw; Yihaaaaaaa … apalagi kalo bukan saat-saat gw berubah jadi seorang penulis. Hahaha … kesempatan gw buat promosi kan? Apalagi saat itu gw bawa ‘Suster Nengok’ dan ‘Lindaniel’ untuk dipamerin dan dijadikan doorprize. Usaha teruuuuuuus …. Hihihi

Para peserta kelihatan udah pada bete dengerin gw nyerocos. Mereka pada diem pas ditanya moderator apakah ada pertanyaan atau enggak. Tapi pas diiming-imingi doorprize buku buat penanya, walah langsung pada berebut. Hihihi … terpancing juga.

Alhamdulillah, acara yang dijadwalkan satu jam saja buat gw malah molor jadi satu setengah jam. Hehehe … seru ternyata. Meski sempet ngelantur kemana-mana, akhirnya gw bisa mokus juga akhirnya. Fyuuuuuuuuh … serasa jadi seleb deh ditepokin peserta. Mana abis itu gw dikejar-kejar (halah!) tim jurnalistik SMA Al-Muttaqin buat sedikit interview. Hihihi … sekalian dong geber lagi promosi buku. Hiyaaaaaa … usaha jalan teruuuus.

Udah ah. Narsis kok nggak abis-abis!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Keajaiban Itu Ada; Bocil Sembuh dari Panleukopenia

Digitalisasi Usaha untuk Bertahan di Masa Pandemi

[Tips Menulis] Ketebalan Sebuah Naskah Novel?