Cerpen Gue di Girls


Hiyaaaaaa ... akhirnya cerpen gw masuk majalah lagi. Kali ini masuk majalah Girls edisi Oktober 2008. Awalnya nggak sempet ngeh kalo cerpen gw dimuat, tapi siang tadi ada SMS masuk. Dari Lily, putrinya Mba Indah.

"Om Iwok, ini Lily. Aku baca cerita Om Iwok cerita ulang tahun di majalah Girls. Bagus deh."

Huwaaaa .. baru nyadar. di Majalah Girls? cerpen gw dimuat? asyeeeeeek ... gw yakin, Lily pasti nggak lagi kelilipan pas baca penulis cerpen itu. hehehe ... makasih ya Ly udah ngasih tahu. Kalo nggak dikasih tahu, pastinya sih gw bablas. Soalnya nggak pernah beli majalah Girls sih.

Gara-gara nggak pernah beli, gw sempet salah kaprah nulis penokohan cerita ini. Dalam ceritanya, gw bikin para tokoh berumur 15 tahun dan duduk di bangku SMP (soalnya menurut Ichen yang cerpennya udah sering nongol di sana, Girls adalah majalah buat ABG banget-nget). So, pedelah gw bikin karakter anak SMP. ealah ... ternyata tepatnya Pra ABG. Untungnya cerita gw nggak gitu sulit di revisi, dan temanya persahabatan. cuma ngedit umur para tokoh, dan seting SMP-nya diganti jadi SD. Jadilah para tokoh berubah menjadi anak-anak SD. hehehe ... makasih buat kru Girls yang udah mau revisi langsung.

Jadi semangat bikin cerpen lagi nih.

Komentar

Anonim mengatakan…
cerpennya berapa karakter mas ?
Iwok mengatakan…
Kurang lebih 600 kata :)
Anonim mengatakan…
mas, numpang tanya, honor di majalah girls kurang lebih berapa ya ? :)
Iwok mengatakan…
kalau tidak salah, dulu 150ribu. sekarang mungkin sudah naik :)
Anonim mengatakan…
makasih ya :)
chilyatun nisa mengatakan…
syarat - syarat ngirim cerpen ke majalah girls gmn ya ?
chilyatun nisa mengatakan…
syarat - syarat kirim cerpen ke majalah girls gmn ?

Postingan populer dari blog ini

Keajaiban Itu Ada; Bocil Sembuh dari Panleukopenia

Digitalisasi Usaha untuk Bertahan di Masa Pandemi

[Tips Menulis] Ketebalan Sebuah Naskah Novel?