Bukan Pulau Hantu ....

Karena nggak menemukan buku gw di deretan rak yang ada, akhirnya diputuskan untuk nanya langsung ke customer service-nya. Di database pasti bisa kelihatan apakah buku gw masih ada di toko buku itu atau nggak.

Gw : Siang Mas, bisa tolong di cek apakah ada buku Pulau Huntu, nggak?
CS : Pulau Huntu? Pulau Hantu mungkin, Pak. ada di rak buku-buku horor.
Gw : Bukan Pulau Hantu, tapi Pulau Huntu.
CS : Pulau Huntu?

Dengan pandangan bingung, si Mas CS mulai mengetikan judul yang gw maksud. Kemudian dengan mata berbinar dan bibir tertarik dia berkata; "Eh, ternyata bener Pulau Huntu. Ada kok, Pak."

Gw : Oh, sip kalo gitu. di rak mana?

Si Mas langsung nunjuk setelah melihat sejenak database rak pajang buku tersebut.

Gw : Ok. Terima kasih banyak.

Gw bangkit dari duduk dan mulai berjalan ke arah rak yang dituju, sebelum kemudian gw mendengar CS itu bicara cekikikan dengan temannya.

CS : Aneh ya, kok ada sih ya yang bikin buku dengan judul seperti itu? Siapa sih yang nulis?

Gw balik lagi dan mendekat : Saya penulisnya.

Ada yang bisa membayangkan reaksi wajah sang CS?

Komentar

Anonim mengatakan…
Hahaha...
untung aku bukan si oknum yg ngomong gitu XDDDD
Anonim mengatakan…
*ngakak*
Sama kejadian waktu nanya about novel SUSTER NENGOK ituh. Aku diketawain sama mbak2 penjaganyah katanya SUSTER NGESOT kale??? :D
Untung waktu itu saya nggak bilang "SAYA ADE'NYA PENULIS, tau!"
Halah :P hehehehe.

Kang, tq... Lindaniel lagi dibaca niy :D
Iwok mengatakan…
@macan - hahaha, kalo dikau yang oknumnya tak laporin Rix, lho. hihihi

@Tuteh - hihihi .. ternyata kejadian juga toh di Ende? Gpp kok, ngaku adik aja, terus sekalian marahin mereka. hahaha
Eh, ditunggu komen Lindaniel-nya ya
A. Mami mengatakan…
wekekekekek.....kalo gw yang jadi Cs nya, gw bakal ngedumel "tuh penulis salah ketik kali ya? atau gara gara udah ada buku lain berjudul sama"

Postingan populer dari blog ini

Keajaiban Itu Ada; Bocil Sembuh dari Panleukopenia

Digitalisasi Usaha untuk Bertahan di Masa Pandemi

[Tips Menulis] Ketebalan Sebuah Naskah Novel?