Apa Kabar Resolusi Gw Tahun 2008?

Masih inget resolusi gw tahun 2008 lalu? Hmmm ... kalo ga tahu ya gpp sih, toh bakalan gw tulis lagi sekarang. hehehe ... dan berhubung sekarang sudah mulai memasuki akhir tahun 2008, sudah saatnya gw melihat lagi ke belakang dan mikir, resolusi gw tercapai nggak ya?

  • Semakin serius nulis. Ternyata gw memang bisa nulis, jadi kenapa nggak terus di asah? Ya kan? kaaaaan .. minimal bikin 3 buku dah, dengan perhitungan per kwartal bisa nulis 1 naskah. Nggak muluk-muluk dulu, karena 3 buku pun sudah cukup banyak. Mudah-mudahan dengan sisa waktu yang ada gw masih bisa nulis bagus, dan layak terbit. Genre-nya bebas, tergantung mood aja mau nulis apa. Tapi bikin naskah dengan genre lainnya dari yang sudah pernah di bikin asyik juga kayaknya. komedi mungkin?
Tercapai! Horeeee ... tahun ini gw bisa nerbitin buku dengan genre yang berbeda dari sebelumnya. Selain komedi, gw juga nerbitin buku parodi horor. Sip dah, dua genre langsung berhasil nembus penerbit. Target 3 buku? kayaknya lebih nih. Hureeeeeeeey ... Hmm .. buku gw yang terbit tahun ini apa aja ya?

Buku solo
- Suster Nengok - Examedia
- Pulau Huntu - Examedia
- Lindaniel - LP-FEUI
- Misteri Hilangnya Penulis Terkenal - Rajawali Press (duet bareng Ichen)
- TIKIL, Kami Antar Kami Nyasar - Gagasmedia
- Misteri Lemari Terkunci - Dar!Mizan

Buku Keroyokan
- Muslim Romantis - Hamdallah (Buku keroyokan yg dikoord. M. Shodiq Mustika)
- Persembahan Cinta - Jendela (Buku keroyokan yang di koord. Pipiet Senja)
- Amazing Fables - Dar!Mizan (Pict Book keroyokan dengan Ryu Tri, Beby Haryanti, Erlina Ayu)

  • Nembus sebuah penerbit mayor lainnya! Obsesi banget punya buku yang diterbitin sama penerbit ini. Pasti berat, karena persaingan yang ketat dan antrian naskah yang sangat puanjang. Bahkan 6 bulan sejak dikirim, naskah gw belum sempet dibaca editornya. Hiks.
Tercapai! Yah, kalo sebuah naskah sempat ditolak dengan sukses, tapi selalu ada kesempatan di lain waktu. Tahun ini gw berhasil menembus tembok penerbit ini melalui even lomba. Sebagai nominator Lomba Cerita Konyol 2008, akhirnya gw bakalan punya buku juga di GPU. Pebruari 2009, naskah gw tersebut dikabarkan akan terbit dan edar. Yup, betul, tembok kokoh penerbit mayor ini bernama GPU. Sebagai sebuah penerbit besar, tentu saja banyak penulis yang berlomba-lomba menerbitkan di sana. Tanpa memandang rendah penerbit lain (semua penerbit tetep ada kelebihan dan kekurangan masing-masing, kan?), jaringan Gramedia grup begitu luas. Hal ini mengakibatkan buku yang terbit di sana akan menembus cepat ke seluruh penjuru nusantara. Sapa sih yang nggak mau bukunya tersebar luas?
  • Nembus majalah lebih sering. Kalo 2007 aja bisa, 2008 harus lebih bisa! Semangat .. semangat!
Hmmm ... yang ini tercapai nggak ya? hehehe ... masih sih cerpen gw masuk majalah. tapi kalo sering? Nggak juga. Yang jelas, tahun 2008 ini gw dipercaya sebagai kontributor majalah anak Sigma, dan nambah satu majalah yang berhasil gw tembus : Girls. Dua buah cerpen sudah dimuat di majalah GIRLS. Di majalah MOMBI masih ada juga, satu apa dua cerpen ya? Itupun di awal tahun. Harus rajin nulis cerpen lagi nih. Selain itu, sebuah artikel pun sempet muncul di Koran Seputar Indonesia. Lumayan lah, nggak pasif amat.
  • Semakin bisa bagi waktu dengan kerjaan utama. 2007 masih amburadul, mudah-mudahan tahun 2008 sudah lebih konsen dengan tugas dan waktu.
Alhamdulillah. 2008 lancar-lancar aja. Tahun ini gw udah nggak pernah nyuri-nyuri waktu lagi buat nulis di kantor (kalo browsing dan chatting sih masiiiih. hehehe). Suer deh, Office hours bener-bener buat mikirin masalah kerjaan. Apalagi, tahun 2008 banyak banget program yang harus gw handle di kantor. Nulis di rumah aja. Resiko dobel gawe memang begitu. Siang kerja, malem pun kerja. Repot? Udah resikonya kali ya? Yang jelas udah nggak nyaman aja nulis di kantor, meski pas ada waktu luang. Mungkin karena jadwal nulis gw memang udah dipatok dari jam 9 malem sampe dini hari. jadi di luar waktu itu, susah banget konsennya.
  • Nggak adil kalo gw melulu pengen jadi a good and successful writer, mudah-mudahan 2008 gw semakin bisa menjadi a good husband and father buat Iren, Abith dan Rayya.
Yayaya ... pokoknya sebelum jam 9 malem, waktu gw buat mereka. Biasanya jam 9 malem semua sudah bobo tuh, hening, jadi gw bisa nulis dengan tenang. Selama mereka masih ribut dan berkeliaran di sekitar gw, dijamin, gw nggak bakalan bisa nulis dengan tenang. Dikit-dikit terdengar jeritan Abith request lagu dari winamp yang diputer. Belum lagi Rayya yang nyengir-nyengir dateng, lalu minta digendong (dan nggak mau lepas lagi! fiuuh ..). Tapi, mereka kan anak gw. Masa mereka butuh ayahnya, gw cuek aja? Bikinnya mau, ngurusnya kok ogah? hehehe. So, resolusi yang satu ini pun, cleaaaaar. Mudah-mudahan Iren, Abith dan Rayya nggak ngerasa 'kehilangan' kayak tahun 2007 lalu.
  • Punya Laptop!
Yay, Tercapai! Meski laptop second dan dapet dari hasil sebuah lelangan di kantor adik gw, tapi si Hepi ini bener-bener bikin gw hepi. Beberapa naskah sudah diterbitkan atas hasil kerja-kerasnya. Pun, selama ini nggak pernah ngadat atau ngambek. Masih nggak percaya gw bisa punya laptop sendiri. hehehe.

Alhamdulillah, semua resolusi gw di tahun 2008 bisa berjalan seperti apa yang gw canangkan sebelumnya. Bagaimana dengan resolusi anda? Mudah-mudahan tercapai juga ya.

Komentar

Pritha Khalida mengatakan…
najong deh tema postingan qta sama!
whuaa,tidaaak!
eh tp kerenan gw ding,soalnya pake foto..
Ippen mengatakan…
Hwaaah.. selamat yah mas.. hampir semua resolusinay di tahun 2008 bisa tercapai... semoga thn berikutnya lebih sukses yah....
Anonim mengatakan…
Resolusi tahun ini :
Bisa mempunyai usaha sendiri.
:)

Saya punya info bagus.
Sebuah bundle informasi yang saya jamin bagus buat anda
Informasi tentang bagaimana membuat bisnis online sendiri, bagaimana agar eksis di search engine

manapun, sampai membuat website profesional dengan wordpress.org (bukan wordpress.com lo ya..) juga

bagaimana script membuat web iklan baris (dapat langsung diaplikasikan sehingga bisa nambah pemasukan)

semuanya ada disini

Salam hangat.
SinceYen mengatakan…
met taon baru Wok.
Ragil Cahya Maulana mengatakan…
resolusi dan obsesi penulis pasti ga jauh" dari tulis-menulis (ya iyalah, kan namanya penulis). gw heran, kenapa ga ada penulis yg terobsesi jualan eskrim??

kenapa ya, bang.

resolusi gw di tahun 2008:
bikin blog - tercapai
nulis blog dg waras - blm tercapai

smoga di taun 2008 ini gw bisa waras-an dikit dlm nulis blog.

btw, crita lo di "20 Cerita Gokil" lucu juga tuh. salam kenal ya. sapa tau bisa bagi" tips gimana caranya menjadi penulis pro yg sukses (dan waras).

Postingan populer dari blog ini

Keajaiban Itu Ada; Bocil Sembuh dari Panleukopenia

Digitalisasi Usaha untuk Bertahan di Masa Pandemi

[Tips Menulis] Ketebalan Sebuah Naskah Novel?