Juara 2!

Alhamdulillah ... setelah sekian lama tidak ikut bertarung dalam berbagai lomba penulisan, sebuah kabar gembira datang hari ini. Cerpen saya yang diikutsertakan dalam Lomba Cerpen BWS 2010 dinyatakan jadi Juara 2! Hurraaaay.

Jujur saja, niat awal mengikuti lomba ini karena hadiahnya yang sangat menggiurkan. Juara pertamanya bakalan diajak jalan-jalan ke Singapura! Wuooow ... wisata gratis ke luar negeri siapa yang nolak? Lagian, kalo bukan lewat kuis, game, atau lomba seperti ini, kapan lagi coba bisa ngerasain nginjek negeri orang. Pake duit sendiri? wedew, duitnya dari mana? Metik di depan rumah?

Sayangnya, persyaratan lomba cerpen ini cukup berat buat saya; harus based on true story, dan lebih disukai ber-setting luar negeri. Haduuuh ... saya mah jarang ke luar negeri. Bukan jarang lagi deng, baru sekali doang! sekali-kalinya ke luar negeri ya ke Irlandia tahun 2004 lalu. Itupun settingnya pernah saya pake buat sebuah cerpen yang akhirnya dimuat di majalah STORY bulan Januari 2010. So, apa yang harus saya tulis sekarang? Based on true story pula? Glek.

Hmmm ... dan saya pun mulai flashback lagi ke jaman dulu. Apa yang saya lakukan waktu mengunjungi Dublin waktu itu? Dan saya pun akhirnya teringat sesosok manis yang duduk di belakang meja kasir sebuah toko buku diskon di sana. Gara-gara pengen beli oleh-oleh buku, saya pun sering mendatangi Bargain Books selama saya ada di Dublin.

TRING! sebuah ide pun melintas, dan sebuah cerita pun tersusun.

Hari ini pengumuman pun tiba dengan berita yang sangat menggembirakan. Saya jadi salah satu juaranya! Bukan Juara 1, tapi 'hanya' sebagai Juara 2! Aaarrggghh ... nyaris! Seandainya Tito S. tidak ikut lomba ini, pasti saya sudah Juara 1-nya. Hehehe. Tapi, alhamdulillah ... menang saja sudah sebuah prestasi, bukan? Menjadi salah satu yang terbaik di antara 300-an peserta tentu harus disyukuri dan dibanggakan. Dan saya memang saya sangat mensyukurinya. Perkara nggak bisa jalan-jalan ke Singapur? Ah, hari esok kan masih panjang. Pasti masih banyak kesempatan. Insya Allah pasti masih akan banyak jalan.

Ayo, tetap semangat!

Berikut Daftar Pemenang Lomba Cerpen BWS 2010, yang diambil dari Blog panitia penyelenggara;

Pemenang 1:
Judul Cerpen: Meadow Park
Penulis: Tito S
Judges comment: It's an emotional piece of writing that is well written. It has a good plot that keep us guessing with an unguessable happy ending.
Pemenang 2
Judul Cerpen: Winter Serenade
Penulis: Iwok Abqary
Judges comment: A simple theme about a short-term relationship, without resorting to cliché, and ends on a moment of hope - without suggesting that everything is solved.


Pemenang 3
Judul Cerpen: Pusara
Penulis: Eko Darmoko
Judges comment: It's a cosy, feel good story. Very atmospheric and visual, with a strong male character at its centre.

Pemenang 4
Judul Cerpen: Cinta di Rentang Jarak dan Waktu
Penulis: Kiandra Aesha
Judges comment: An entertaining story about a woman who's winning back her love that draws the reader in.

Pemenang 5
Judul Cerpen: Liburan Istimewa
Penulis: Pritha Khalida
Judges comment: Lots of fun; charming and engaging story for teenagers.

image diambil dari : www.gettyimages.com

Komentar

Bang Aswi mengatakan…
Keren. Sumpah! Ditunggu traktirannya ... sumpah! Wkwkwkwkwkwk ... Selamet ya, Wok. Eh, add YM gue ya di bangaswi ... ^_^

Postingan populer dari blog ini

Keajaiban Itu Ada; Bocil Sembuh dari Panleukopenia

Digitalisasi Usaha untuk Bertahan di Masa Pandemi

[Tips Menulis] Ketebalan Sebuah Naskah Novel?