Kalau Sudah Puas Dengan Traveloka, Kenapa Pilih yang Lain?


Buat saya, Traveloka bukan sebuah nama baru. Sudah berulang kali saya menggunakan traveloka saat membutuhkan jasa layanan sebuah hotel. Tidak hanya untuk hotel di dalam negeri, tetapi juga saat saya melancong ke luar negeri. Tentu banyak alasan mengapa saya setia menggunakan jasa layanan Traveloka. Seperti kita tahu, pelanggan tidak pernah bisa dikecewakan. Sekali saja mereka mendapatkan pengalaman buruk, maka bersiaplah untuk kehilangan salah satu konsumen yang ada. Dan unsur kepuasan itulah yang membuat saya bertahan di Traveloka tanpa perlu melirik penyedia jasa lain. Kalau yang biasa saya gunakan saja sudah memuaskan, buat apa saya ribet dengan yang lain, kan? Sesimpel itu sebenarnya saya menggunakan Traveloka.

Namun, tentunya bukan hanya omong kosong belaka kalau saya memutuskan untuk memilih Traveloka. Ada beberapa hal yang mungkin bisa saya share Di sini. Siapa tahu anda yang sering menggunakan jasa layanan booking hotel pernah kecewa dengan website lain dan ingin mencoba sesuatu yang baru. Ini cerita saya tentang Traveloka.

1.  Harga yang pasti dan tidak menipu

Dulu, saya pernah berpikir kalau Traveloka bukan layanan jasa booking terbaik. Lah, bagaimana jadi yang terbaik kalau harga saja masih lebih mahal daripada yang lain? Itu pikiran saya sebelumnya. Masa itu, saya pernah browsing sana-sini untuk mencari hotel yang cocok sekaligus membandingkan harga. Dan ternyata, harga yang ditawarkan Traveloka di atas harga-harga website lain. Tanpa ingin tahu proses selanjutnya, saya bergerilya di tempat lain. Lalu, di manakah akhirnya saya melakukan bookingan hotel saat itu? Yang jelas bukan di Traveloka.



Namun, suatu ketika saya penasaran mengapa harga di Traveloka bisa lebih tinggi dibanding yang lain? Usut punya usut dan hitung demi hitung, harga yang dicantumkan di Traveloka tidak berubah dari awal sampai akhir! Busyet! Dari yang pertama kali kita lihat di kolom pencarian hingga berakhir di kolom pembayaran, angka sebesar itulah yang tertera. Tidak ada penambahan pajak, tidak juga penambahan biaya layanan. Harga yang tercantum sudah nett. Kalau kamu menemukan harga yang lebih murah dari Traveloka, jangan girang dulu. Coba cek kelanjutannya, apakah selanjutnya anda akan dihadapkan pada sebuah pengumuman; harga yang tercantum belum termasuk Pajak Pertambahan Nilai dan Biaya Service. #gubraks

Buat saya, harga di Traveloka adalah harga pasti yang tidak menipu. Tidak ada istilah kamu dibikin seneng dulu lalu dibanting kemudian.   Lah, dari awal juga memang sudah segitu kok.
  
2. Jaringan hotel yang luas
 
Senangnya browsing di Traveloka, kita akan disodori banyak sekali hotel pilihan. Mulai dari hotel kelas melati, hingga hotel yang berbintang-bintang. Mulai dari yang harganya seratus ribuan hingga yang nolnya berderet panjang. Tinggal lihat dompet kamu dan cukupnya ke hotel yang mana. Nggak usah pake ribet. Cukup ketikan nama kota yang ingin kamu tuju, tanggal kamu akan menginap, lalu isi juga jumlah jiwa yang akan ikut menginap, maka segambreng nama hotel pun akan bermunculan lengkap dengan harganya masing-masing. Dan ingat penjelasan di poin 1 di atas, harga yang tertera sudah pasti dan nggak usah takut berubah lagi.  
  

 3. Pembayaran yang beragam

Nah, ini adalah fitur yang paling saya suka. Jujur saja, kalau ada layanan jasa yang hanya menawarkan pembayaran melalui kartu kredit saja, maka saya akan langsung mengucapkan goodbye, sayonara, dan adios amigos! Saya paling tidak berani menggunakan kartu kredit untuk pembayaran-pembayaran online. Sejauh ini saya menggunakan kartu kredit untuk transaksi offline saja. Beberapa pengalaman yang dialami teman maupun yang sering saya baca di media mengenai pembobolan kartu kredit karena penggunaan jasa online membuat saya ketakutan. Terserah apapun anggapan orang, sampai saat ini kartu kredit saya belum pernah digunakan untuk transaksi online. Karena itu juga saya tidak pernah menggunakan jasa booking hotel dari website-website luar, soalnya bayar cuma bisa pakai CC doang. Maaf ya … saya pamit mundur saja.


Senangnya di Traveloka, pembayarannya bisa dilakukan dengan beragam cara. Soklah kamu pengennya yang kayak gimana, Traveloka sudah lengkap menyediakannya. Mau pakai kartu kredit bisa, mau pakai debit card boleh, transfer antar bank monggo, atau pakai internet banking juga asyik. Karena saya pengguna e-banking BCA, saya selalu memilih BCA Klikpay, yang tinggal klak-klik langsung beres. Kurang praktis gimana coba?

4. Pilihan menginap yang lengkap
 
Namanya orang nih ya, pasti beda kepala beda keinginan. Yang ini pengen hotel yang begini, yang itu pengen hotel yang begitu. Yang satu pengen yang ada kolam renang dan wifi-nya, yang satu lagi pengen ada cafenya. Yang satu pengen yang ada fasilitas breakfastnya biar praktis, yang lain nggak pengen ada breakfastnya biar bisa ngirit. See?  Traveloka berbaik hati menjelaskan semua keterangan kamar dan hotelnya, satu per satu dikasih keterangan agar kamu nggak salah memilih kamarnya. Kalau nanti salah, hotelnya juga yang disalahin, kan? Nah, kalau sudah dikasih keterangan begini, nggak usah protes-protes kalau misalnya nanti nggak nemu wifi di lokasi. Lah, di keterangan yang dicantumkan juga memang disebutkan nggak ada kok. Jadi, bijak membaca sebelum ngamuk-ngamuk. Oke?

      5. Fitur Stay Guarantee


Jujur saja, selama menggunakan jasa Traveloka, nggak pernah tuh saya ditolak masuk hotel gara-gara bookingan nggak ada dalam list tamu hotel. Mulai dari hotel di Bandung,  Surabaya, hingga Kuala Lumpur, saya seolah sudah dipastikan mendapatkan kamar sesuai yang dipesan. Jadi nggak ada tuh acara harus berantem dulu dengan resepsionis gara-gara nama saya tidak tercantum untuk menginap. Wajar ya kalau ada pelanggan di jasa booking sebelah yang pernah ngamuk karena ia dan keluarga besarnya tidak bisa menginap karena nama mereka tidak ada dalam daftar. Lah, jadi bukti bookingan yang mereka pegang buat apa dong? Cegluk banget, kan? Eh tapi, nggak boleh ngebandingin Traveloka dengan penyedia jasa lainnya ya? Yo maaf kalau begitu. 


Namun nih ya, kalau kamu ternyata mengalami masalah saat Check-in hotel, kamu bisa menggunakan fasilitas StayGuarantee yang bisa kamu pergunakan melalui mobile-App. Caranya cukup login di aplikasi, klik menu mybooking di bagian bawah halaman depan, klik menu View Hotel Voucher, lalu klik Need Check-in Help, dan klik lagi Claim The Guarantee. Tulis permasalahan yang kamu temui saat check-in, lalu klik Submit Your Claim Request. Traveloka akan segera memproses secepatnya.

6.  Review jujur dari pengguna
 
Salah satu yang selalu saya lakukan sebelum melakukan booking kamar di sebuah hotel adalah membaca review atau ulasan tamu-tamu hotel sebelumnya. Wah, saya benar-benar berterima kasih sekali untuk mereka yang sudah meluangkan waktunya untuk menuliskan ulasan mereka. Benar-benar bermanfaat sekali sebelum saya memutuskan untuk klik tombol book. Dan Traveloka menyediakan kolom khusus untuk review ini, sehingga calon tamu bisa mendapatkan gambaran mengenai kamar atau hotel yang hendak ditujunya. Jadi, demi kepuasan pelanggan, jangan lupa untuk baca seluruh fitur yang ada di websitenya, karena fitur itu disediakan yang memang untuk diketahui. Faham ya?

Nah, dari pengalaman-pengalaman tersebut di ataslah saya sampai saat ini masih setia dengan Traveloka. Bagaimana dengan anda? Apakah anda akan beralih sekarang juga?Atau anda akan setia dikecewakan di layanan sebelah? Ah, itu terserah anda kok, karena saya memang Cuma share pengalaman saja. Hehehe. 

Update (05/12/17)
Siap liburan lagi nih kita di Taman Safari Bogor.



 

Komentar

Yose Suparto mengatakan…
Segera bergabung di HASHTAG OPTION, Platform Trading FOREX berbasis di Indonesia.
PILIHAN TRADER #1
- Tanpa Komisi dan Bebas Biaya Admin.
- Trading di peralatan apa pun
- Sistem penarikan yang mudah dan dipercaya
- Transaksi Deposit dan Withdrawal TERCEPAT


Jika anda bingung mencari broker yang aman dan tercepat, anda bisa bergabung bersama kami.
Yukk!!! Segera bergabung di Hashtag Option trading lebih mudah dan rasakan pengalaman trading yang light.
Nikmati payout hingga 80% dan Bonus Depo pertama 10%** T&C Applied dengan minimal depo 50.000,- bebas biaya admin
Proses deposit via transfer bank lokal yang cepat dan withdrawal dengan metode yang sama
Anda juga dapat bonus Referral 1% dari profit investasi tanpa turnover......

Kunjungi website kami di www.hashtagoption.com Rasakan pengalaman trading yang luar biasa!!!
cKAja mengatakan…
bener sih, saya juga puas menggunakan jasa traveloka

Postingan populer dari blog ini

Keajaiban Itu Ada; Bocil Sembuh dari Panleukopenia

Digitalisasi Usaha untuk Bertahan di Masa Pandemi

[Tips Menulis] Ketebalan Sebuah Naskah Novel?