Minggu, Januari 21, 2007

Bongkar Gudang Euy!

Hari ini iseng banget gw bongkar gudang di rumah bokap. Niatnya sih nyari-nyari majalah MANGLE yang pernah memuat cerpen-cerpen jaman gw di SMP dulu. Mau di scan sih dan taro di arsip buat kenang-kenangan. Tapi ternyata semua majalah itu raib entah kemana. Whuaaaaahhh ... ngga tahu siapa yang udah 'beresin' tuh majalah. Yang jelas, nggak ada lagi arsip karya-karya jadul gw. padahal itu kan rintisan awal kepenulisan gw. hehehe

Tapi ngga nyesel juga bongkar gudang, karena finally gw nemu koleksi buku lama gw! waaaahh ... Lima sekawan, Trio detektif, The hardy boys, sampe seri-seri bikinan enid Blyton lainnya. Saking jadulnya tu buku udah pada keriting dan robek sana-sini. Gpp lah, toh isinya masih bisa dibaca, dan worth collecting. Gara-gara buku itulah, kenapa 'sandal jepit beda warna' bisa terbit! Hehehe ... secara otak gw udah lama mendem keinginan bikin cerita detektif cilik sendiri setelah dulu dicekoki cerita2 itu. Thadaaaa ... hasilnya terbit satu biji tuh!

To my surprise ... gw malah nemu Ensiklopedia Indonesia terbitan 1950! Weleh ... kakek gw banget tuh. Pastinya sih emang warisan kakek gw karena di dalemnya ada ttd beliau. Ejaan masa lampau banget yang banyak tj - dj - nja - dll. Hahaha ... pusing ngga ya bacanya? satu lagi, nemu buku 'Out of The Night' by Jan Valtin terbitan 1941. Waaaaaaa .. lebih jadul. masih original published by Alliance Book Corporation. Hmmm .. bisa bacanya ngga ya, secara inglish gw yg belepotan kesana-kemari. heuheuheu ...

Hmmm ... akhirnya harus beli lemari buku yang gede. dan gw punya alasan banget kalo lemari itu harus dibeli : buku-buku ini mau ditaro dimana? :P At least, ada 30-an buku jadul yang siap ngisi koleksi buku gw. asyiiiiiiikkk ... sekarang sih seneng banget kalo koleksi buku gw banyak, biar kayak orang-orang. hehehe.

Senin, Januari 15, 2007

Cipanas Garut

Awalnya sih gw mikir, siapa sih yang di awal tahun masih maksain pergi liburan? Bukannya tahun baru adalah peak-nya musim libur? dengan pemikiran begitu, gw tiba-tiba ngusulin : "ke cipanas Garut yuk?" pastinya sih Cipanas sudah melompong dari turis-turis lokal yang biasanya datang dari Jakarta, bandung, dan sekitarnya. Iren sama Abith terang aja mendukung 100% meski pake tanda tanya : "Tumben ngajak liburan?" hehehe ... diajak liburan kok masih nggak percaya?

O-ow, ternyata perkiraan gw salah. Sabtu-Minggu Cipanas tetep penuh! Hotel fully booked! Whuaaa ... semua hotel yg ditelpon bilang penuh. Nggak semua deng, ada yang kosong tapi untuk kamar-kamar jenis bungalow yang harganya amit-amit dan bisa bikin gw bangkrut seketika. hihihi ...
"Minggu depan aja ya berenangnya?" gw coba bujuk Abith yang langsung ngamuk begitu gw bilang batal. Wajahnya ditekuk, persis ... ayahnya kalo lagi bete! :P
"Nggak mauuuuuuuuu ... pengen berenang di air anget!" tangisnya meraung-raung. Sementara Iren cuma nyengir, "nggak ikutan! Siapa yang ngajak coba?" Duh!

Ya wes, akhirnya Sabtu siang itu kita pergi. Masalah nginep dimana, urusan nanti. Masa sih ga ada penginapan yang nyisa? Ealaaah dasar apes, di jalan klakson tiba-tiba ngadat nggak mau bunyi. Damn! apalagi nih? Gw dah mulai mikir jelek aja. Jangan-jangan liburan kali ini tidak akan menyenangkan. Masuk bengkel deh di jalan. Dan ternyata, meski 'cuma' masalah klakson, benerinnya lama bener.
"Kok sampe bongkar-bongkar bemper sih mas?" tanya Iren nahan kesel karena lama bener.
"Iya Bu, soalnya naro klaksonnya nyempil banget di dalem!" jawab si Mas cuek. Aih, alamat jelek lagi niiiiiiiiiih.

Abith mulai rewel. "Kok lama sih?" pertanyaan yang terus diulang-ulang. sampe cape gw dengernya. hehehe ... fewh ... lebih dari satu jam akhirnya kelar. Satu jam coba!! Jalan lagi deh. Eh, kok mobil jalannya ngga enak banget ya? kayak gembos? Arrrrrrggghh ... ternyata memang kurang angin. Nyari tukang pompa deh. Ngga sulit kalo yang ini karena emang banyak di pinggir jalan. Jalan lagi deh.

Garut oh Garut ... jalanannya itu maaaaaaaaan. berkelok-kelok banget. mana naik turunnya tajem banget. Buat driver amatiran kayak gw, jelas aja mencemaskan. Untuk Iren jadi navigator yang baik, teriakan dia membuat gw awake terus. hehehe ...
"Reeeeeeeeemmm!"
"Over gigiiiiiiiiiiiiiiii!"
Hihihi .. kalo urusan nyetir mah dia lebih jago. Jaman SMA sering kabur-kaburan pake mobil bokapnya soalnya. hehehe pas gw minta dia yang nyetir, jawabannya enteng aja : "Lho, itulah fungsinya suami!" Mampus deh gw.

Setelah perjuangan yang melelahkan, dan jeritan Abith sepanjang jalan "Kok ngga nyampe-nyampe?", plus nyasar jauh ke wilayah garut entah bagian mana, kita sampe di Cipanas. Thanks God! Ternyata Tuhan maha baik, setelah beberapa hotel kecil dan penginapan bilang "kalo hanya untuk short time aja, bisa Pak." Whaaaaaaatttt?? Emangnya gw mo ngapain ke garut? Ngga liat apa gw bawa anak?, akhirnya kita nemu penginapan yang lumayan enak, plus punya pool sendiri. Ambil deh!

Abith langsung buka baju pas lihat di kamar mandi ada bak rendam. Duh, anakkuuuuuu ... kacian banget deh. Blom beres-beres pun akhirnya kita nyemplung bertiga. hihihi ... coba kalo Abith nggak ada, adegannya bisa lain deh. Upssss!
Yang jelas, ada misi juga gw bawa Abith kesini. Pengennya ngilangin trauma berenangnya, setelah beberapa waktu lalu kelelep di kolam renang (maaf nak, ayahmu yang salah!). Syukurlah .. meski takut-takut, dia mau juga turun ke kolam renang (kalo di Bak rendam sih jangan tanya). Sehari bisa 4-5 kali kita berenang atau rendeman. Hehehe ngga mau rugi banget ya? Garut jauh man! Sampe keriting nih jari tangan.

Ternyata liburannya asyik-asyik aja tuh. Selain nyasar, yang lain seneng-seneng aja. Sore sampe malem kita keliling kota Garut, nyobain bakso-nya yang ... eh, enak juga! Beli dodol buat oleh-oleh (mertua gw doyan banget soalnya), plus nyasar-nyasar entah kemana. Pernah kita dua kali nyasar ke tempat yang sama. hihihi ... Sopirnya nggak sadar jalanan nih. Bingung bow!

Ya gitu deh. Liburan kali ini lumayan asyik. Kapan-kapan ke Cipanas lagi yuuuuuuukk?

Selasa, Januari 02, 2007

Magical Sweet Seventeen di Koran SINDO


Wah, seneng banget bukuku ternyata diresensi di Koran SINDO edisi Jumat, 29 Desember 2006. Mudah-mudahan jadi pada tertarik beli buku ini. hihihi
Resensinya bisa juga dibaca di www.seputar-indonesia.com

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More