Rabu, Februari 25, 2009

Gokil Dad Bagi-bagi Hadiah!

BE A GOKIL DAD!

Dapatkan sebuah T’shirt eksklusif I’m a Fan of Gokil Dad dan Paket Buku menarik dengan menjawab dua pertanyaan gampang berikut ini:

Pertanyaan satu:
Buat Dad: Pernahkah kamu ngelakuin hal-hal konyol atau gokil sebagai Dad?
Buat Mom: Pernahkah kamu mergokin suami ngelakuin hal-hal konyol atau gokil sebagai Dad?

Ayo tulis kejadiannya. 1-2 halaman A4 saja. Gampang kan?

[Hah, belum menikah dan pengen ikutan ya? Eits, tenaaaang ... Masih boleh ikutan kok. Tulis aja kejadian gokil yang pernah dialami Dad kamu.]

Pertanyaan dua:
Berapa jumlah popok yang dibuang Iwok? (Nah, yang ini jawabannya ada di buku GOKIL DAD dalam cerita ‘Misteri Popok yang Hilang’)

Akan dipilih jawaban yang tepat dan menarik.

Buat Dad dan Calon Dad akan mendapatkan :
T’shirt ‘I’m a Fan of Gokil Dad’ untuk 5 pemenang, dan Paket buku untuk 5 pemenang berikutnya dari penerbit Gradien Mediatama.

Buat Mom dan Calon Mom akan mendapatkan :
T’shirt ‘I’m a Fan of Gokil Dad’ untuk 5 pemenang, dan Paket buku untuk 5 pemenang berikutnya dari penerbit Gradien Mediatama.

Ayo kirimkan jawaban kamu ke: gokildad@gmail.com
Subjek email: “Kuis Gokil Dad
Selambat-lambatnya tanggal 29 Maret 2009
Jangan lupa tuliskan identitas kamu juga “
Nama lengkap :
Status : Dad/Mom/Calon Dad/Calon Mom
Alamat rumah:
No telp:

Pengumuman pemenang awal April 2009 di
http://iwok.multiply.com
http://iwok.blogspot.com
http://gokildad.wordpress.com
http://bloggradien.wordpress.com


LOMBA RESENSI

Tanggung, udah baca bukunya, udah tahu ceritanya. Kenapa ngga dibikin resensinya sekalian?

Ayo tulis, posting di blog, dan kirim link-nya
ke gokildad@gmail.com

Ada 10 oleh-oleh untuk 10 resensi paling ciamik,yaitu:
5 buah T’shirt I’m a Fan of Gokil Dad
5 paket buku dari penerbit Gradien Mediatama

Pengiriman link Resensi ditunggu sampai 30 April 2009
Jangan lupa tulis subjek Emailnya :
Lomba Resensi Gokil Dad

Pengumuman awal Mei 200 di
http://iwok.multiply.com
http://iwok.blogspot.com
http://gokildad.wordpress.com
http://bloggradien.wordpress.com

Senin, Februari 23, 2009

Menjadi Bapak ala Iwok

Bagi orang tua baru, tentu ada kisah yang berkesan saat menunggu si orok ke luar dari rahim ibunya. Seperti halnya pengalaman Iwok Abqary yang dijilid dalam buku Gokil Dad. Suguhan buku harian sang bapak yang ngaku keren itu memang serba mengundang tawa. Iwok membuka kisahnya saat salah mendengungkan lantunan Adzan dan Iqomah di telinga anaknya; si bapak gokil ini ternyata salah kuping: alias terbalik.

Sebagai bapak yang mengaku baik, Iwok pun rajin membantu menyucikan popok-popok si orok. Namun tidak untuk popok yang belepotan pup. Untuk mengenyahkan rasa jijik, popok-popok kotor langsung dimasukan tas kresek dan dibuang ke tempat sampah. Hingga akhirnya modus ini ketahuan oleh mertuanya.

Kerepotan Iwok bertambah menjelang Abith, anaknya mulai sering bertanya banyak hal. Nah, di sini bapak gokil ini dituntut sabar dan pandai menjawab pertanyaan anaknya. Misal dari pertanyaan apa itu ayah yang bisa merembet kemana-mana. Dari melihat gajah di televisi hingga menanyakan warna rambu lalu lintas. Seringkali pertanyaan Abith berbuntut panjang, seperti mana kakek gajah, mana ibu gajah, dan kenapa kakek gajah mati.

Namun, kisah-kisah kocaknya tak melulu soal anaknya. Ada pula cerita Bapak Iwok yang salah memilih handuk. Handuk yang biasa ia pake ternyata sebuah keset.

Buku ini asyik dibaca di mana pun, termasuk di atas bis dan KRL. Jangan sampai ketinggalan kisah-kisah lainnya dibalik kehidupan bapak gokil ini. Sebab banyak pula pesan dan hikmah yang terselip di antara paragraf-paragraf cerita.

Buku kocak hasil racikan penulis produktif ini diterbitkan Gradien Mediatama. Gokil Dad akan menghibur mata dan menginspirasi saraf tawamu. Don't miss it.[]

Dari website Gradien Mediatama.

Jumat, Februari 20, 2009

[Gokil Dad] Sambitan Istri Gue

Sambitan dari Istri Gue

Hiks … akhirnya rahasia selama ini terbongkar sudah. Selama ini ternyata saya salah menduga. Saya kira suami saya orangnya pemalu, pendiam, berwibawa, dan ganteng (lho, yang terakhir kok nggak nyambung? Tapi emang bener banget! -Iwok). Tetangga-tetangga sebelah sering ngomong kalo suami saya pantas jadi ketua RT gara-gara sikapnya itu. Pemalu dan pendiamnya akan membuat warga nggak bakalan dicerewetin ini-itu, wibawanya akan membuat warga merasa segan dan nyaman, dan kegantengannya akan membuat warga bangga (hihihi). Udah dua periode ini suami saya dipaksa-paksa nyalonin, malah ada yang siap-siap menyiapkan dukungan pas pemilihan ketua RT nanti.

Pokoknya, kalo Bapak nyalonin jadi ketua RT nanti, saya siap untuk melaksanakan serangan fajar Bu. Ibu tinggal nyiapin amplop dan duitnya aja buat saya bagiin ke masyarakat,” katanya gitu.

Yeee … kirain duitnya dari dia. Udah dipaksa nyalonin, eh mesti bagi-bagi duit juga. Males banget deh. Sebenernya saya sih nggak masalah kalo suami saya jadi ketua RT, asal saya jangan dipaksa jadi Ibu RT-nya (kalo suaminya nyari ibu RT baru boleh? Hihihi. –Iwok). Saya males ngurusin arisan, Posyandu, atau ngasih sambutan kalo ada acara rumpi ibu-ibu. Tapi kalo arisan atau Posyandu-nya dipindahin ke Mall sih kayaknya boleh juga tuh. Asyik kan, yang menang arisan bisa langsung dimintain makan-makan di foodcourt (Ibu RT kok malak sih? – Iwok).

...............

Bersambung ke ... halaman dalam bukunya. Sengaja, biar yang penasaran langsung pada beli bukunya. kekekeke ... so, apakah Iren menolak buku ini diterbitkan? (gimana sih, kan udah terbit!), apakah dia terpaksa dan mengalah begitu saja rahasia suaminya terbongkar? Atau dia mengancam pulangkan saja pada ibunya kalo royalti buku ini tidak dibagi dua? Baca ndiri kali yeeeeeee ....

Selasa, Februari 17, 2009

'Ganteng is Dumb' sudah beredar!


Horeeee ... hari ini secara resmi Ganteng is Dumb resmi beredar serentak di seluruh Gramedia se-Indonesia. Ayo, ayo, buruan beli. Udah yakin lah, soalnya di website Gramedia udah jelas tercantum. Terus, di milis juga udah disebutin kalo tanggal rilisnya ya memang hari ini. So, nunggu apalagi? Hehehe

Ini sinopsisnya biar ada gambaran sekilas ceritanya :

Siuuuuttt... Prangg!

Gitu tuh kalo Davi lagi kesel. Cowok ganteng dan populer di SMA Bonafide ini memang punya kebiasaan lempar-lempar piring kalo marah. Untung belingnya nggak sekalian dimakan, bisa jadi kuda lumping nih Davi. Aris, temen Davi yang paling setia, hanya bisa geleng-geleng menyaksikan kelakuan sahabatnya. Belum lagi mikirin beres-beres sesudah Davi puas melampiaskan kemarahannya. Soalnya Davi marah-marah di kosan Aris, dan banting-banting piring Aris!

Semua gara-gara Davi ditolak Saskia. Hah? Ditolak? Davi kan ganteng? Tapi ternyata, buat Saskia, ganteng nggak selalu jadi tolok ukur untuk menerima seorang cowok jadi pacarnya. Belum lagi, menurut cewek yang cerdas dan sering mengikuti berbagai lomba yang berurusan dengan kemampuan otak itu, cowok ganteng yang hanya mengandalkan tampang untuk mendapatkan apa yang mereka inginkan adalah cowok bodoh alias dumb!

Davi nggak terima, dia berusaha keras mematahkan teori Saskia dengan mengikuti lomba menulis esai. Sementara Aris berusaha keras agar nggak lagi dipanggil Mas Piring gara-gara rajin beli piring di minimarket dekat kosannya.

Kamis, Februari 12, 2009

Ganteng is Dumb



Iseng aja sih tadinya, main-main ke websitenya GPU. Biasa, cari buku-buku baru (Pletakk! bukannya di lemari masih numpuk?). Biar apdet sama perkembangan buku dong ... halah, gaya pisan. Klik sana - klik sini. Baca sana, baca sini. Hmmm ... ada beberapa yang tampaknya menarik. Tahaaaaan ... anggaran sudah menipis. fyuuuuh.

Scroll down ... dan down ...

Loh? pas di bagian Coming Soon kaget sendiri. Ada buku baru bersampul putih dengan cover karikatur imut dan lucu. Wuaaaaaaa ... itu buku gw! Udah mau terbit? Yaaaaaaaaaaa ..... asyeeeeeeeeek.

Fyi (buat yang belum tahu aja. hehehe) Ganteng is Dumb adalah naskah gw yang mengantar gw dianugerahi sebagai pemenang berbakat di Lomba Cerita Konyol Gramedia 2008 lalu. Setelah juara 1-3 nya terbit lebih dulu, kali ini giliran pemenang berbakat yang bukunya terbit. Naskah ini pula yang membuat gw bisa berbangga hati karena akhirnya bisa mempunyai sebuah tropi di rumah. Hahaha ... alasannya gitu amat, ya?

Begitulah, akhirnya Ganteng is Dumb bakalan menemani Gokil Dad mejeng di toko buku. Tanggal edarnya dempetan banget. So, yang mau beli Gokil Dad, kenapa nggak beli Ganteng is Dumb aja sekalian? begitu pula sebaliknya. Kalo uangnya cukup buat beli dua buku, kenapa harus beli satu? Hihihihi ..

Rabu, Februari 11, 2009

Dapet Jodoh Lagi

Bener kata orang, sebuah naskah ditolak mungkin karena belum berjodoh saja. Meski banyak faktor yang memengaruhi penolakan tersebut, intinya tetap saja BELUM BERJODOH dengan penerbit tersebut.

Sebuah naskah teenlit yang gw tulis dengan konsentrasi penuh, full pemikiran matang, dan outline yang lengkap, ternyata ditolak sebuah penerbit besar. Itu adalah naskah novel remaja kedua yang gw tulis setelah LINDANIEL. Jauh sebelum gw nulis Suster Nengok, Pulau Huntu, maupun TIKIL. Gara-gara penolakan itu gw sempet down. Ah, gw emang nggak cocok nulis novel kali. Pikir gw sih begitu. Buktinya setelah gw mati-matian nulis naskah ini (dan ngerasa sangat optimis diterima di penerbit besar itu), ternyata ditolak setelah menunggu berbulan-bulan lamanya.

Naskah itu akhirnya dipendam saja. Print-outnya yang dikembalikan penerbit pun menghuni rak terbawah. Rasanya penolakan itu cukup membuktikan bahwa gw nggak cocok nulis teelit berjenis romance. Entah berapa lama naskah itu mengendap. Yang jelas, naskah itu ditulis akhir tahun 2006. Dan gw pun asyik beralih ke komedi setelah itu (selain nulis naskah buat anak-anak). Respon novel komedi gw yang cukup bagus membuat gw belum kepikiran lagi nulis novel romance teenlit.

Baru-baru ini gw nyadar lagi kalo naskah itu belum bertuan. Rasanya sayang banget naskah yang ditulis tiap malem itu hanya teronggok begitu saja. Bukankah begitu banyak penerbit yang bisa saja membutuhkannya? Iseng baca-baca ulang, ternyata gw masih suka sama alurnya. Ngerasa asyik aja bacanya. Perasaan, nggak jelek-jelek amat kok. Ceritanya cukup beda dengan teenlit sejenis. Dalam arti, nggak begitu pasaran. So, meluncurlah naskah itu ke sebuah penerbit di Jakarta. Ternyata gw salah sasaran. Penerbit itu cukup religius, dan gw nekat masukin ke sana (hanya karena kenal dengan editornya). Ditolak? ya iyalaaaaaah ... hehehe.

Nggak kapok. Gw harus mencarikan jodoh buat naskah ini. So, meluncurlah lagi naskah ini ke sebuah penerbit. Ealaaaaaah ... dapat kabar kalo penerbit ini lagi konsen di buku pelajaran. Nggak ada kesempatan diseleksi nih. So, tarik lagiiiiiiii ... sempet bete, dan bermaksud mengendapkan kembali naskah ini ke rak terbawah. Tapi sebuah novel baru yang gw lihat di Gramedia menarik perhatian gw. Gw liat penerbitnya, dan catat! Ke sanalah naskah ini kemudian meluncur.

Hari ini, dua minggu berselang setelah naskah itu dikirim, sebuah email masuk. Mereka tertarik untuk menerbitkannya. Alhamdulillah ....

Rasanya senang melihat naskah itu sudah mendapatkan jodohnya. Semoga proses penerbitannya lancar. Amiiiiiiiiin.

image from www.gettyimages.com

Selasa, Februari 10, 2009

[Terbit] Gokil Dad


Yaaay .. terbit! baru dapet laporan dari penerbit kalo buku ini sudah selesai cetak, dan sedang menunggu masuk gudang. So, udah terbit kan? katanya sih, distribusi akan dilaksanakan segera, dan diperkirakan akan masuk di toko-toko buku (ya iyalaaah .. masa toko bahan bangunan) 16 Februari 2009.

Jadi, kalo pada penasaran baca kisah-kisah gokil gw selama jadi Dad, kejar bukunya. Ruame lho. Kalo ga percaya, baca aja beberapa komentar terpilih berikut ini :


Akhirnya, pendamping gw muncul juga. Dengan pasrah, gw menerima kehadiran doi yang gokil, dodol, en narsisnya nyaingin gw. Karena doi bukan sembarang laki-laki, buktikan sendiri kejantanan en kegokilan doi :)
Yenny Lesly, penulis buku ”GokilMom”

Salut buat penulis yang bisa bikin cerita konyol-konyol-miris. Cerita demi cerita gw lewatin dengan senyum getir dan sesekali helaan nafas. Jadi mupeng sampe kebawa nightmare pingin jadi Bapak juga. Hiks...
Arham Kendari, penulis buku “Jakarta Underkompor”

Sebuah Buku yang Gue Banget! Iwok berhasil menampilkan sosok ayah yang gaul, gokil, dan kocak melalui gaya bertutur yang renyah serta lincah mengalir.Thanks, Anda membuat saya bangga dan tersanjungmenyandang predikat ayah!
Amril Taufik Gobel, seorang ayah, penulis, dan blogger.

Kelak saat gue udah punya anak, nggak bakalan boleh suami gue berguru ama Mas Iwok. Hehehe ... ayah gilaaaaaa!!
Pritha Khalida S.Psi, halftime housewife, penulis buku “Lem0t”

Amit-amit .... Duuuh bener-bener kadar kenarsisan si ‘dad’ dah masuk tingkat gokil. Abis baca buku ini bikin yang jomblo makin jomblo? Hehehe … tetep semangat dong. Gokil dad, tetep totuit, teladan buat anak dan istri dan lingkungannya serta buat penghuni makam sekitarnya. Hahaha ... baca ndiri deh, ngakak-ngakak deh lu.
Dahliana, blogger yang masih jomblo, In an Open Relationship :), founder KGB ( kelompok Gendhut Bersahaja)

Masih nggak percaya? Makanya baca aja sendiri! :p
yang nge-Facebook, boleh dong cek di sini juga.

Jangan lupa, ada Kuis Gokil Dad yang akan segera di launching di blog ini. Sering-sering aja maen ke sini ya? Hehehe

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More