Senin, Februari 23, 2009

Menjadi Bapak ala Iwok

Bagi orang tua baru, tentu ada kisah yang berkesan saat menunggu si orok ke luar dari rahim ibunya. Seperti halnya pengalaman Iwok Abqary yang dijilid dalam buku Gokil Dad. Suguhan buku harian sang bapak yang ngaku keren itu memang serba mengundang tawa. Iwok membuka kisahnya saat salah mendengungkan lantunan Adzan dan Iqomah di telinga anaknya; si bapak gokil ini ternyata salah kuping: alias terbalik.

Sebagai bapak yang mengaku baik, Iwok pun rajin membantu menyucikan popok-popok si orok. Namun tidak untuk popok yang belepotan pup. Untuk mengenyahkan rasa jijik, popok-popok kotor langsung dimasukan tas kresek dan dibuang ke tempat sampah. Hingga akhirnya modus ini ketahuan oleh mertuanya.

Kerepotan Iwok bertambah menjelang Abith, anaknya mulai sering bertanya banyak hal. Nah, di sini bapak gokil ini dituntut sabar dan pandai menjawab pertanyaan anaknya. Misal dari pertanyaan apa itu ayah yang bisa merembet kemana-mana. Dari melihat gajah di televisi hingga menanyakan warna rambu lalu lintas. Seringkali pertanyaan Abith berbuntut panjang, seperti mana kakek gajah, mana ibu gajah, dan kenapa kakek gajah mati.

Namun, kisah-kisah kocaknya tak melulu soal anaknya. Ada pula cerita Bapak Iwok yang salah memilih handuk. Handuk yang biasa ia pake ternyata sebuah keset.

Buku ini asyik dibaca di mana pun, termasuk di atas bis dan KRL. Jangan sampai ketinggalan kisah-kisah lainnya dibalik kehidupan bapak gokil ini. Sebab banyak pula pesan dan hikmah yang terselip di antara paragraf-paragraf cerita.

Buku kocak hasil racikan penulis produktif ini diterbitkan Gradien Mediatama. Gokil Dad akan menghibur mata dan menginspirasi saraf tawamu. Don't miss it.[]

Dari website Gradien Mediatama.

0 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More