Minggu, November 27, 2005

Pangandaran

Hujan memporak-porandakan rekreasi kali ini. Acara yang sudah disusun sebelumnya berantakan semua, dari awal sampe akhir. Padahal pas survey kemaren ini, udah rada-rada excited rekreasi kali ini ada yg sedikit beda.

Nyampe kalipucang sini (sekitar 10km sebelum Karangnini), langit sudah sangat gelap, hujan rintik2 mulai turun beriringan. Tim gw yg jadi leader sudah mulai panik, takutnya pas karangnini hujan gede. Sesuai schedule, Lunch bakalan digelar di atas tebing dan bukit2 sambil menikmati keindahan pantai (lihat foto2 di postingan sebelumnya). Tidak ada plan B untuk ini, karena pas survey langit sangat cerah ceria, dan lunch di atas bukit adalah ide yang sangat brilian. Kenyataannya? 100 meter sebelum pintu gerbang Karangnini hujan turun dengan lebatnya. Byarrrrrrrrrr .... lemes semua. Sempet niat buat batalin lunch disini, tapi masih sedikit berharap, hujan tak akan lama, dan pending lunch setengah jam-an masih acceptable.
Sampe lokasi hujan tambah gede. Tak ada ampun, tim leader kelimpungan nyari ruangan yg bisa nampung 70-an peserta. Sempet turun ke pondok wisata, tapi malah mobil terjebak lumpur dan ngga bisa balik ke rombongan di tempat parkir! gw dan Deni akhirnya turun dan nyari cara buat ngeluarin mobil dari lumpur. setengah jam gw berdua berhujan ria, akhirnya mobil selamat dan bergabung kembali dengan rombongan. Pondok wisata terlalu kecil untuk semua, dan akhirnya setiap peserta silahkan ambil konsumsi di mobil konsumsi dan cari tempat masing-masing untuk menyelamatkan diri! whuaaaaaa ... **marah mode on**

Acara berikutnya ke lokasi Batu Hiu dengan terpaksa di cancel. Hujan begini mo ngapain di Batu Hiu? Ujan-ujanan lagi? Atau liat laut dari dalam mobil/bus? Setelah sedikit basa-basi, akhirnya rombongan dengan muka kecewa mengikuti kita ke hotel. Di hotel (yg fotonya disamping ini nih) kita ngabisin sisa siang yang tersisa, sambil menunggu makan malam tiba. Hujan mulai mengecil, tapi jalanan becek dimana-mana. males banget buat kluar. Akhirnya pada nyebur aja di kolam renang depan kamar. daripada ribet mikirin acara yg mulai berantakan.

Apa yang akan kalian bawa kalo ke Pantai? Kacamata item!!! yup-yup-yup. Barang itu sudah siap sedia dari tadi siang, dan tak ada kesempatan buat makenya sekarang. fiuhhh ... padahal kan pengen segera difoto. lha, harus pake kacamata item ya? IYA. BIAR KEREN! hehehe tapi rokok gw jadi boros! dingin-dingin, ngerokok sambil ngopi uenaakk tenaaaannnn....

Makan malam lancar. Menunya?? sedikit unsatisfied. tidak seperti yg gw bayangin sebelumnya. hidangan seafood kok ada sayur sop-nya sih?? kaga nyambung oy!!! prasaan kmaren sop udah dicoret dari order? kok nongol lagi? Tapi toh peserta ga ada yg komplen, dan sop ludes juga. hehehe pada doyan apa rakus ya?
Nyambung ke acara, ni dia kemalangan berikutnya .... soundsystem byarr-pret! masa pas jurangan lagi ngomong mic mati? idup lagi, trus mati lagi. bah!! ... untung soundsystem dipegang sama panitia Bandung, jadi gw ga urusan. Cuma ngga enak ngeliatnya aja, palagi pas biduan mulai nyanyi. ah masih byar-pret. mending gw turun dan ngrokok didepan aja. Brisik!! (ngga ada foto bagus disini, jd ga perlu ditongolin lah).

Schedule bawa anggota pengamanan jalan muterin keliling cagar alam pananjung buat senam pagi bubar lagi. hujan masih turun sejak subuh tadi. Pusing nih, masuk cagar alam dengan jalanan yg super licin pastinya beresiko tinggi. Batal! gantinya let's play soccer at the beach!! maen bola ujan-ujanan kan lebih seru ya? jadi teringat masa kecil. Sementara hujan reda, gw milih jalan-jalan nyusur pantai ngliatin nelayan yang lagi narik jaring. Trenyuh gw begitu tau jaring yang mereka tebar tadi malem cuman bisa narik ikan2 kecil yang tak banyak. Lagi apes aja kali pak, besok lusa didoain dapet banyak deh (amin).

Ngga ada acara lagi. it's shopping time. Silahkan berjalan-jalan dan belanja sepuasnya, mumpung matahari sudah mau berbaik hati. Gw minta difotoin satu berlatar pantai Pangandaran. Cuma sebagai bukti!

End of story.

2 komentar:

huahaaaaa....tau yg namanya KUALAT? hehee...ga ngajak Chris sih:D. Coba deh kalo ngajak Chris, ga bakalan ancur tuh acaranya. (*hehe padahal chris juga barusan kejebak ujan 2 hari 2 malem, ga bisa pulang ke rumah*)

mas bro, itu nama hotel apa yah ??? masih ada contact-nya ga ?
emailin gw yeh, gomillster@gmail.com

thanks n salam kenal
EMIL

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More