Stop Piracy?

Hari Minggu kemaren tiba2 aja gw inget kalo stock film gw dah habis. Dalam artian, film2 yg ingin gw tonton. karena kalo ngomong soal stock, ada beberapa film yg memang jadi males gw tonton. contohnya? Million Dollar Baby (tapi itu kan the best picture of Academy Award?), The Interpreter (kritikus bilang ini bagus kok, Nicole Kidman & Sean Penn gitu loo), Sideways (lha, best picture nomination juga?), dan bbrp film laen. Whatever lah ya, mau film kelas oscar kek, golden globe kek, kalo start nya udah ngga narik, jadi males nglanjutin nontonnya. sementara ada film cadangan, mendingan yg laen dulu. Ntar yang itu tadi tuh buat backup aja, kali aja pas pengen nonton trus stok gw dah habis. Gw penikmat film sih, bukan pemerhati film. jadi kalo filmnya ga bisa dinikmati (dapet penghargaan apapun), ya ngapain juga ditonton? hehehe Thinking 6

Nah, niat sih beli barang 3-4 biji aja, tapi pas nyampe ternyata film nya baru pada dateng! film baru-baru pula. wah, bakalan nyedot kantong nih : beli - ngga - beli - ngga. Ah, kumpulin aja dulu film2 yg menurut M2 (Movie Monthly, bacaan wajib gw) asyik buat ditonton. Ada Flightplan (Jodie Poster), Stay (Ewan Mc. Gregor), Edison (morgan Freeman), The Fog (Tom Welling), Dora the Explorer (Hah? ini sih buat anak gw!), Pretty Woman (duh kangen banget nonton film ini lagi), dan 3 film lainnya. Ada bbrp lagi yg niat gw ambil, tapi dompet pastinya tidak akan mengijinkan. Doubt

Dah kaya lo Wok beli DVD segitu banyak? Lha, kan gw beli DVD bajakan!! Tongue Out 2 kira2 aja gw beli DVD ori 9 biji? anak istri gw makan apaan? Bayangin aja, DVD ori 1 biji = 150rebu, nah yg bajakan 1 biji = 6rebu. 1 DVD ori = 25 DVD bajakan. Mending mana? gw sih milih 25 biji dah. Tapi DVD bajakan ga ada fiturnya? bonusnya? behind the scene-nya? Ah, gw kan pengen nonton film nya, bukan embel2 fitur dll-nya. Nah lho, mo ngomong apaan lagi?

Gw mendukung pembajakan? Ah, ngga juga. Seandainya tidak ada DVD & VCD bajakan, dijamin gw pasti beli yg ori. kan mahal? Bapa2 dan ibu2, kalopun saya ngga mampu beli kan masih ada Ezzi, UltraDisk, dan rentalan lainnya. demi kebutuhan hiburan, gw pasti rajin datang ke tempat2 sperti itu. lalu kalo sekarang bajakan merajalela dimana-mana, kok jadi gw yang disalahin? dituduh mendukung pembajakan, dll. yang pada mbajak tuh! Shaking Fist 2

Ah, jadi emosi nih. gw kan pengen cerita kalo gw baru beli film2 baru, kok jadi ke bajak membajak ya? pokoknya gini, gw punya stock baru di rumah skarang, dan itu berarti gw ga perlu khawatir kehabisan hiburan kalo pas perlu. Jadi masalah pembajakan? BUKAN URUSAN GW!!!

Chris, sori banget. pas lo cerita masalah nonton, gw kok jadi pengen nulis masalah film juga. nyontek ide gpp ya? Victory

Komentar

yaya mengatakan…
Aku masih ketinggalan neeeh, masih VCD :(
Mariskova mengatakan…
Wok, Million Dollar Baby bagus banget kok. Gak ngebosenin n sbenernya kisah sedih tapi gak pake nangis bombay gitu. Aku tadinya juga males nonton karena tinju, gitu loh, tapi krn keabisan stok film akhirnya ditonton juga n ternyata, gak nyesel! Hayo tonton!
Anonim mengatakan…
hihihi..mas..kemahalan atuh 1 dvd bajakan 6 rebu. Goceng tauk. Huehee...maren2 Chris juga beli 9 dvd BAJAKAN. abisnya mubazir kan ada barang murah, trus kita milih yg mahal. Eh tapi bener ga sih dvd bajakan bikin cepet rusak playernya? BTW...tukeran info good movie yah:D
Anonim mengatakan…
## chris :
disini malah ceban dapet tiga !!

## iwok :
WOOOOKKKK !!!!
jatah gue mana ???
Innuendo mengatakan…
gue dr dulu gak pernah beli cd lagu bajakan, gak tega ama pencipta lagunya. tapi kalo dvd bajakan sih pernah hihihi..tapi abis itu dibuang. abis masak batman begin bhsnya rusia ? trus sakit telinga ngedengar soundnya jauuuh banget. so, sekarang aku gak pernah lagi beli yg bajakan.lagian, gak ada di america hhehe

Postingan populer dari blog ini

Keajaiban Itu Ada; Bocil Sembuh dari Panleukopenia

Digitalisasi Usaha untuk Bertahan di Masa Pandemi

[Tips Menulis] Ketebalan Sebuah Naskah Novel?