Jumat, Januari 27, 2006

CPNS

Sekarang lagi rame2nya ngomongin penerimaan CPNS. Ngga di kantor, ngga di rumah, ngga dimana, semuanya ngomongin CPNS. Dan gw (seperti taun2 sebelumnya) mulai bimbang lagi : ikutan ngga ya? Di kantor semua sibuk beli koran yg memuat informasi penerimaan tsb (yg biasanya numpang baca gratisan pun). Atau yang ngga mau rugi buang duit, numpang foto copy (idih, pelit amat?).

Tidak seperti yang lain yang mulai sibuk mempersiapkan persyaratan (yg difoto dulu lah, yang legalisir ijasah, yang bikin SKKB, yang bikin surat keterangan dokter), gw masih -seperti biasa- menimbang-nimbang : ikutan ngga ya? Buat apa sih ikutan? Ngejar apalagi sih?

Seperti biasa pula, ijasah D3 jurusan gw tidak tercantum di hampir penerimaan CPNS seluruh kota di Jawa Barat. Duh, sangat menyedihkan. Pendidikan gw tidak dibutuhkan seorang pun di semua kota. Apa gw salah ambil jurusan ya dulu? Duh, padahal bokap gw keluar duit ngga sedikit buat nguliahin gw. SO??? kalo mo nekat ikutan CPNS, apa gw ngadelin ijasah SMA aja? mari kita berhitung :

- Gue dah kerja sekarang. Jadi ikut CPNS mo nyari apa?
- Gaji gw lumayan (meski gw masih merasa kurang). Kalo lolos CPNS dengan ngandelin ijasah SMA, penghasilan gw berarti turun. mau?
- Kerja disini gw bisa dapet akses internet gratis di kantor dan rumah. kalo jadi PNS bisa dapet internet gratisan juga? hmmm ngga mungkin!! dan gw bisa mati gara2 ngga bisa online tiap hari!
- Sedikitnya gw ngga musti mikirin pulsa handphone sekarang (meski limited). di PNS emang tiap orang dikasih voucher Hape?
- Kantor gw sekarang deket banget dari rumah. jalan kaki pun bisa (kalo mau). Nah kalo masuk PNS trus ditempatin jauh dari rumah?
- Kantor gw sekarang gampang banget kalo mo ngabur (psssssssttttt). Jadi PNS emang boleh bolos dan ijin seenaknya?
- Temen kerja gw sekarang masih muda semua dan seumuran. Jadi enak banget buat kerjasama atau jotos2an (tinggal pilih).
- Ngga perlu pake seragam! horeeeeeeee ber jeans ria, kaos, dan bersepatu kets pun jadi.

SO Iwok, ngapain pusing2 mikirin CPNS kalo lo dah enjoy disitu!! itulah ... gw agak2 ngga enjoy sebenernya, tapi dengan berbagai kelebihan itu, apa iya gw mesti mengorbankannya demi pekerjaan yang belom jelas juga enak tidaknya? lagian, kayaknya kok gw tega banget ya merebut lahan orang, mereka yang belum beruntung mendapatkan pekerjaan (aih aih iwok sok bijak).

Anyway, gw ngga ikutan tes CPNS. bukan karena alasan2 diatas (karena katanya sih orang2 ngejar jadi PNS karena jaminan hari tuanya sudah jelas, dan di kantor gw masa tua gw belom jelas sama sekali), tapi karena Males aja ngurus2 persyaratannya. musti legalisir ijasah? ngantri SKKB di Polres? ngantri kartu kuning di Depnaker? Please deh!

7 komentar:

mas iwok,
sudah jelas banget kok anda tidak prlu kejar2an ama orang hihihihiihih
sukurin donk sekarang yang udah ada...
mumpung ada internet gratisan lage huaa a haaa haa haa kidding

woalah ngapain jadi peg negeri. kemungkinan korupsinya gede, karena alasan usang,gaji kecil. kalo yg sekarang gajinya lebih lumayan dari pgns, ya disimpan saja tiap bulan. itung2x pensiunan. sama saja toh ??!

wohoho...saya pegawai negri loh :p
tp blom pernah dan Insya Allah tdk akan korupsi :p

hmm gnih mas, smuanya tergantung sih.

pertama, pnsnya masuk mana dulu? standard gaji pokok emang sama, tp dllnya beda2.

kedua, wuah kalo sma emang mesti merangkak dr bawah, apalagi kalo masih cpns nrima gaji 80%.

ketiga, internet? tergantung di mana? kalo di setda biasanya dapet kok. aku dapet loh internet gratis di kantor :p
enggaklah kalo mati internet gak ada ;)

keempat, tergantung daftarnya di mana mas? kalo mo tetep di tasik, daftar ajah ke Pemkot...jangan daftar ke Pemprov Bandung ato Pemprov DKI. apalagi kalo ke departemen (misal:dephub) nah ituh yang bisa ditempatin jauh dr rumah. kalo ditempatin di RSUD Tasik sama ajah deket ama rumah kan :p

kelima, hehehe kalo ini aku stuju. ijin sih boleh kok mas, tp bolos yg gak boleh...tp kalo gak ketauan sih sah sah ajah wahahahaha.....

keenam, jangan salah mas...pns skg gahul2 bo! salah satunya adalah saya wuahahahaha...

ketujuh, pake seragam? waduh saya gak ada tu seragam2an. masih pake ransel juga kalo ngantor, kadang2 juga pake sneakers ama sendal jepit wakakakak!

but lebih dr ituh, point paling utama adalah enjoy mas! aku enjoy ama kerjaanku yg skg, sangat sangat valueable. jd aku gak akan lepas Insya Allah sampai kapanpun. even banyak yang ada yg bilang pns ituh pengangguran nanggung skali...yg penting kan enggak :p

ga usah denger apa kata orang, ga usah ikutan apa yang dilakuin orang. gmana asiknya ajah mas, k beibs? ;)

*heleh comment gw panjang amat! saingan ama postingan!*

eh iyah, nambah ah!
enaknya mas, banyak offer scholarship. jd slama lagi kuliah, gaji, tunjangan, dll tetep dibayar loh hohoho ^mupeng^

*maruk mode on*

duhhhh...kok samaa siyy...udah di tendang, di jotos, di provokasi buat ikutan...tp kok mayeess yaah...hikz.. weess toh..mas..mas...ojo melu cpns kasian yg laen yg lom dpt kerjaan hehehhee...hehehe...//ryuuu jelass gw ga ikutan cpns << ini pasti kata hati mas iwok...


//Kabuuuuuuuuuuuuuuuuuur

yang emang paling bener tuh nikmatin yang ada sekarang, apalagi dapet fasilitas internet gratis... hihihihii... uenak tenan....

gak penting jadi PNS atau swasta sing penting dapet duit banyak.... ptt

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More