Rabu, Mei 24, 2006

Jangan Berkedip!

Baru datang kiriman nih dari Donna dan Isman : Jangan Berkedip! Setelah sekian lama menunggu saat bisa pergi ke Bandung dan searching for this book, eh ternyata mereka berdua bisa pake sistem delivery order. Just call 14045 (eh itu mah McDonalds ya?).

Thanks buat Donna & Isman yang udah bela-bela ngirim buku itu buat gw. kerasanya spesial banget, apalagi ada tandatangan mereka berdua di dalemnya. Hureeeeeeee ... silahkan pada ngiri!

The review : Full of Surprise!

Awalnya sempet ngga ngeh, kok Donna & Isman ngasih judul 'Jangan Berkedip!' apa maksudnya? Maklum, gw blom ngeh dengan cerita2 flash fiction. Tapi setelah dibaca-baca isinya, woalaaaahh ... itu adalah judul yang sangat hebat! Pas banget. Setiap cerita bisa selesai dalam satu kedipan mata!

Meski katanya jenis cerita FF ini udah ada lama banget, suer gw baru tahu belakangan ini. Dan semua diperjelas dengan rentetan cerita dalam buku ini. Ternyata? Asyik juga!

Tadinya sempet mikir, apanya sih yang menarik dari sebuah cerita yang super pendek? bayangkan, sebuah cerita ada yang ditulis dan selesai dalam puluhan kata saja! dan ada yang hanya berisi SATU KATA saja! hmmm ... yang belum pernah baca flasfic pasti pada penasaran, sepenasaran gw waktu belum tahu dan baca! Tapi ternyata, justru saking pendeknya itu, si penulis dituntut mengolah katanya dengan baik sehingga ceritanya berakhir seru!

Semua cerita pendek di buku ini berakhir dengan ending yang mengejutkan! Beberapa membuat gw terbelalak nggak percaya : kaget dengan endingnya! Membaca cerpen2 singkat di buku ini membuat gw pengen segera tiba di endingnya, kejutan apa lagi yang bakal gw dapet berikutnya?

Isman dan Donna bergantian memberi kejutan, dan masing-masing hadir dengan ciri dan khasnya. Asyik juga sambil membaca, sambil menebak2 : Ini Isman apa Donna ya yang nulis? Jawaban ada di akhir masing-masing cerita plus jumlah kata yang digunakan. menjelang pertengahan buku, kekhasan dua penulis ini mulai terlihat, dan tertebak dengan mudah (meski gw sempat kecele di beberapa tulisan terakhir).

Dengan puluhan cerita yang ada, silahkan berapa kali kamu bisa berkedip saat membaca buku ini?

Review ini ada juga di sini

8 komentar:

hihiii, aku juga ditandatangan...udah bikin flashficnya lagi, hueheee...hayoo bikin juga cepetan! *kompor* huhuuu, aku ga internetan sminggu kedepan, mo studi banding...jangan kangen yaaa

Aku juga dapet.
Pertamanya masih gak ngeh: IHS itu apa? PAM itu apa? ternyata singkatan nama penulis. Trus selanjutnya, aku punya keasyikan tambahan...setiap selesai baca cerita, mencoba nebak2, ini IHS ato PAM?seringnya sih bener, dan semakin tau ciri khas isman dan donna....hehehehe....aku kurang kerjaan banget ya...hahaha

hmmm abis baca kirim ajah ya

tenang wok, daku takkan berkedip sampai review mu keluar =P

Ya udah, sana baca, cepetan bikin review-nya. Kalo oke kan bisa jadi peserta di list aku pas balik ke Indo nanti. :)

'met wiken ya Wok.

dahlia juga dapet tanda tangannya juga dong !!!

Malah kita foto bareng weeeek !
Ntar dahlia juga mo buat repiew tandingan aaah!

Mas Iwok, kapan kitah kopdar neh ?!

hihihi bikin review tandingan, hihihi.. :) oh iya nana, proofreader jb! itu juga melakukan hal yang sama, haha. keliatan BANGET kok perbedaan tulisanku dan isman. (kadang suka sensi kalo dituduh kita saling niru)

ayoayo... pada review ya! :)

pinjem nanti ya....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More