Senin, Juni 12, 2006

Naik Kereta Api, tut - tut - tut, siapa hendak turut!

Weekend ini ke Bandung! horeeeee ... setelah beberapa lama ngga nginjek Bandung, akhirnya Abith maen kesana lagi. Kebetulan sih ada acara ngumpul keluarga besar dari alm. Nyokap, so kesempatan aja kita semua pergi. Ngga cuman gw, Iren dan Abith, tapi juga kakeknya Abith, kakak dan adik gw (lengkap dengan istri dan anak-anaknya). ruameeeeeeeee ...

Naek kereta! Tau siapa yg usul pertama kali, yang jelas usulan ini disambut dengan gegap gempita para bocah. Meski lagu 'naek kereta api tut-tut-tut' udah pada hapal, tapi aslinya naek kereta itu kayak gimana, mereka blom pada ngerasain. Yo wes, suara bulet naek kereta! cuman kakeknya Abith dan om-nya yg ngalah bawa mobil ke Bdg. Njemput di stasiun Bandung. Balaaaaaaaappppp!!!

Yang lucu liat nervous-nya Abith naek kereta untuk pertama kalinya. Liat kereta depan mata yg ternyata guedee banget, bikin dia mengkerut ogah naik. Di dalem kereta selama 30 menit perjalanan pun kelihatan banget tegangnya. Suara kereta yg berisik, goyangannya, dan 'pohon-pohon yg berlarian' di luar bikin dia mati gaya. Abith ngga bisa ditanya sampe setengah jam pertama ; stress berat!! (lihat foto diatas!) hahahaha untungnya setelah itu dia udah mulai menikmati perjalanan, dan mulai berani ngobrol dan bercanda sama spupu2nya yg lain. syukurlaaaahhh ... kalo ngga, gw yg repot soalnya : "Pengen sama ayaaaaaaahhhhhhh!" Fiuuhhh ....

Hmmm ... perkeretaapian (khususnya kelas ekonomi) parah banget ya? Pengamen, asongan, sampe premannya yang njubel-njubel bikin urusan nyaman jauh banget. pengamen setiap 5 menit sekali dateng. nggak dikasi duit, ngotot! eeehhhhh ... blom lagi, banyaknya preman yg tiba2 sok rajin beresin sampah di kolong kursi, atau yg nyemprotin pengharum ruangan ke depan ..... muka!! geblek! Ujung-ujungnya minta duit juga. Payah nih. Bikin ngga nyaman aja.

5 komentar:

Tau 'gak Wok. Gw pernah diancam mo dibunuh ama tukang semir sepatu, model asongan gitu juga, gara2 dia ngoto mo nyemir sepatuku, aku juga ngotot 'gak mau. Marah dia.. Yee... emang gw takut.. padahal kuatir juga sih kalo jadi rame2, sekarang ini kan banyak orang gampang disulut. Tapi diancem gitu ya kesel juga kan, untung plototan gw lebih garang.. hihihi... Puji Tuhan ya!!

Yah, jangankan kereta kelas ekonomi, yang kelas eksekutif (dulu) gitu juga koq, terutama pas di Purwokerto tuh (kalo kereta Jakarta - Jogja kan berhenti di Purwokerto), nah pedagang asongan seenaknya masuk trus teriak2 di dalem jual dagangannya, padahal masih jam 2.30 pagi, kan pada lagi tidur semua tuh... :( Parah koq perkereta-apian di Indonesia....

wuihhh sekeluarga tancap ke bandung naik kereta... sounds like lots of fun!!

*jadi ngayal juga, pengen rame2 sepupu dan om/tante berkereta jalan2*

gilek pengharum disemprot ke depan muka... lain kali naek kereta lagi bawa spray juga wok, perang semprot2an sama mereka hehehe

Walah, kereta api kelas ekonomi, gak ada AC kan Kang? Ndak kepanasan tuh? :)

Trans-Jakarta blom nyampe ke Bandung toh? :o
Gendenk!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More