Senin, Juli 03, 2006

Gelaran Akbar : Launching Buku OKS!

Jelas ini adalah gelaran akbar buat gw. This was the first time, dan wajar aja kalo gw ngerasa ini sesuatu yang sangat hebat. Punya buku sendiri mungkin dulu hanya mimpi, tapi tidak lagi sekarang. I really have my own book! dan acara launching adalah saat-saat yg gw tunggu. Bukan hanya karena ini moment penting dalam peluncuran buku gw, tapi juga karena finally gw bakalan ketemu 11 penulis lainnya yg rame2 mengeroyok buku OKS.

Perjalanan panjang Tasik-Jakarta, via Bandung, mungkin melelahkan. Apalagi ketakutan nyasar karena I'm really blind bout Jakarta, bukan lagi sesuatu yg menyurutkan langkah gw. Justru semangat semakin berkobar to show others that I'm really proud to be part of this project!

------- The launching! -------

12.30 nyampe MP Book Point. Huraaaaaaayyyy ... setelah turun dari kereta dan diajak muter2 kang Benny dan Mba Dije dari penerbit Cinta keliling betawi (hehehe) akhirnya nyampe juga di MP. fiuhhhhh nice place indeed. jadi mupeng liat buku2 yg bertebaran.

And the story goes ...

Seru banget ketemu rekans blogfammers dan authors lain. Meski baru pertama ketemu, tapi ketemu mereka seolah ketemu temen lama yang lama nggak bertemu. Jeritan2 histeris pun memenuhi area MP book (hiperbola banget gw ya? hehehe). Obrolan2 di forum blogfam atau di YM! sudah membuat jarak dan rasa malu terkikis habis. Tanpa dikomando acara 'dari kita dan untuk kita' digelar mendadak. masing2 penulis saling todong tanda tangan di buku masing-masing. Alasannya : "syapa tahu nanti ada penulis yang ngetop dan susah lagi dapet tandatangannya!" hehehehe masuk akal. Dan ngga tanggung-tanggung, Rara langsung nodong dengan 30 buah buku OKS-nya. busyet deh Raaaaaaaaaaaa ....

Sementara kita saling sibuk belajar jadi seleb (hehehe), mba Lili sibuk sendiri. Ummi Fawwaz ini top abis jadi PO launching ini. Setiap detil persiapan acara diperhatiin satu-satu. Dia terlihat sibuk ksana-ksini nyiapin standing banner, sound system, masang2 flyer, nyiapin brosur, ngebagiin Pin, nyiapin alat tulis, dll. Ummi Lili .... thanks a bunch ya. sorry jadi direpotin, maafkan kami yang sibuk sendiri belajar tandatangan untuk fans! hihihihi thanks juga buat Abi Fawwaz yang jadi ikutan repot.

Menjelang jam 3, undangan dan blogfammers Jakarta sudah mulai berdatangan. Kursi2 yg disiapin mulai terisi, sementara gw dan Rara mulai kebat-kebit. Malah conspiracy theory udah dibisik-bisikin, "Ra, kita ngabur diem-diem yuk?" hahahaha ... tegang juga menghadapi live forum seperti itu. Biasanya kalo di forum Blogfam sih kita udah jago banget ngadepin komentar orang. hehehehe bisa mikir dulu soalnya.

But the show must go on. VJ Mamat sudah mulai membuka acara, gw, Rara, Gaby, dan Benny (dari penerbit) musti duduk di tempat yg sudah disediakan. Untungnya Mamat gape banget jadi VJ, jadinya gw ilang stress-nya. celetukan dan gaya dia bawain acara nyantey banget dan gw tertolong dengan itu. Meski rara terlihat tegang pas kebagian ngomong pertama (seputar blog dan Blogfam), tapi lama-lama toh enjoy juga. Lanjut ke kang benny yg nyeritain sejarah ide di balik kerjasama penerbitan buku dengan Blogfam.

Woy, ternyata menurut Benny, Bloggers itu berbakat sebagai penulis profesional! Benny sempat terhenyak dengan membaca postingan beberapa bloggers yg ternyata berbakat jadi penulis. Ini berita gembira buat bloggers nih, siapa tahu ternyata Benny tertarik mengajak kalian untuk kerjasama untuk menyusun buku! why not? Buktinya gw sudah siap dengan buku kedua! cieeeeeee .... jangan pada sirik ya? hahahaha

Ngga perlu dijelasin secara detil lah apa yg diomongin, karena terlalu panjang dan masih terasa too good to be true. Yang jelas Gw, Rara, Gaby (mas Benny mah ga usah ditanya lagi) ngerasa enjoy aja duduk di depan dan ngomong ini itu. Stress? sudah lupa tuh! Suasana yg nyaman, adem, akrab, membuat suasananya enak2 aja. Justru celetukan Mamat, the VJ, malah bikin MP Book Point ger-geran, dan nyantey. Masing2 penulis juga dipaksa mamat buka kartu dibalik penulisan ceritanya masing-masing. Kang Eben yang dengan manis membawa kita ke Sarimatondang, Ryu yang mengharu biru dengan suasana kondisi keluarganya yang ...., Nunik yang harus memupus impiannya eksis di panggung teater dan keluar dari 'Lenong Bocah', Syl yang keukeuh dengan 'this is my way' nya, Asty yang perang urat syaraf dengan sepupunya, Sam yang terus mencari jati dirinya, Gaby yang memasang aksi jurus mautnya, Rara yang harus menikmati saat-saat hening dalam hidupnya, Rani dengan pilihan SPMB dari ibunya, Lili dengan dunia basketnya, dan Gw? saat mupeng melihat asap rokok ketika gema 'No Smoking' bergaung dengan kuatnya. Semuanya terasa indah saat mendengat langsung dari penulisnya. Saat yang menyentuh ketika menyadari bahwa komunikasi yang ada antara orang tua dan anak tidak terjalin dengan sebagaimana mestinya. Ibunda Rani yang hadir pada saat itu mungkin bisa mewakili orang tua pada umumnya, mengungkapkan bahwa beliau tidak menyangka bahwa pilihannya dulu (yg dianggapnya terbaik) ternyata berdampak tidak baik bagi putrinya. Sebuah keharuan bagi semua ketika Rani dan bunda berpelukan dalam ucapan maaf.

Ngga itu aja dong, Ibunda Rara yang turut hadir malah mengaku kecolongan dari sang anak. Bunda Rara yg seorang konsultan pendidikan merasa bahwa sang anak telah bergerak jauh dari dirinya dengan berbagi pengalaman bagi seluruh remaja melalui tulisannya tentang bagaimana komunikasi yang sempat mandeg diantara mereka berdua. Beliau juga mengungkapkan bahwa buku ini adalah cermin yang bagus bagi remaja dan orang tua untuk saling mengerti bagaimana komunikasi diantara mereka harus berjalan seimbang, dan harus saling memahami cara komunikasi yang ingin disampaikan. Ortu dan remaja mempunyai cara masing-masing untuk berkomunikasi, dan itu yang harus dipahami oleh kedua belah pihak. Hmmm ... setuju tante!

Doorprize pun dibagikan dengan meriah. Buku2 terbaru terbitan CINTA, PIN Cinta, Stiker Blogfam, dan VCD AFI dari Indosiar.com menjadi rebutan pengunjung. Selamat buat yang menang (sumpah, gw juga pengen buku2 doorprize itu! hiks .. hiks ..)

Dua jam setengah berlalu dengan sangat cepat. Rasa deg-degan di awal acara ternyata malah raib entah kemana dan berganti dengan keasyikan membahas buku ini rame-rame. Menjelang akhir acara, book-signing cover buku OKS dilakukan sebagai tanda secara resmi buku ini diluncurkan. Seluruh penulis (minus Koko) plus kang Benny dari penerbit, membubuhkan tanda tangan dengan segala kenarsisannya. hahahaha teuteup!

Selanjutnya? Jadi selebriti dadakan. dimintain tandatangan! waaaaaaa .....


Thanks buat semua yang sudah mewujudkan salah satu impian gw. Sa (atas segala jerih payahnya. wish you were there with us), Benny Rhamdani (bangga banget bisa kerjasama dengan penulis sekaliber anda!), Lili Lengkana (hebat-hebat-hebat!! thank you!), Nunik (besok YM! an lagi ya Nik? hehehe), Ryu Tri (Minta komputer baru gih sama si Boss! ketinggalan berita mulu dikau! hehehe), Rara (tidak diragukan lagi, kamu narsiser nomor satu! hahaha), Gaby (suara kamu ok lho, gab! thanks udah jauh2 terbang dari Aussie buat kita semua), Sam (Gw kok ngga difoto sendiri Sam? foto2nya top abis, good job!), Bang Eben (Duh si abang nih, kok malu2 begitu bang?), Syl (minjem Clara Ng. nya dong! buat anakku! hehehe), Rani (duh, ngga nyangka kecil2 udah kuliah. ITB pula!), Asty (udah baekan sama ibu kan? hehehe). dan .... Mamat - the VJ! lo cocok emang jadi VJ Mat! Ups, lupa, juga buat Donna yang sudah ikut mengakomodir kontrak kerjasama Blogfam dengan Cinta, dan usul-sarannya selama proses kreatif cover, judul, dll.

Buat Blogfammers Jakarta, huraaaaaaayyyyy akhirnya gw disambut kerokan juga di Jakarta. Thanks buat Dahlia yg udah nganterin gw ke Lebak Bulus (lah pada ngapain iwok dan dahlia di lebak Bulus? rahasia ya Day? hihihi), Yaya, Linda, Uthe, Mba Indah, Mba Itha, Andy, Dedew, Kidy dan semuanya yg sudah datang.

Thanks semuaaaaaaaaa !!! (Nah, iwok udah mulai sok seleb lagi nih! hehehehe)

ps. Sam, Sorry gw curi fotomu 2 ya? hehehe

15 komentar:

oh iya. dari kemaren lupa nanya:
KEMAREN NGE-ROKOK GA??!!! :lol:
*salah ya nanyanya.*

jd inget simulasi dg Nana. hihihi.. te-o-pe Na, pertanyaannya. :lol:

sukses terus, wok. gutlak buat bukunya ya.

Selamat menjadi selebritis! :) Kapan nih bisa dimintain tanda tangannya *wink wink* :) :)

kekekek nah ketahuan nih pencuri photonya kekeke :P selamat ya pak sukses terus

Wah, selamat yah... :)

lengkap banget deh cerita launchingnya..


waaa bener kan udah mau launching buku kedua nih...hebat...salut deh sama Kang Iwok...mau dong di ajarin..he.he.

Semua karena kita bergotong royong...iyah nggak?

-lirik mbak sa-

Kali ini boleh deh si iwok lolos krn daku tak datang.
Next time dia mau launching lagi, siap2 aja dengan pertanyaan2ku...dan tidak akan ada simulasi lagi!huahahaha
-ketawa monster-

btw iwok, aku masih negotiable kok, bisa disogok supaya gak nanya...*kedip2*

Wah rame!!! Bener kan Wok, 'gak serem :D
Sukses ya dgn bukunya. Ntar pas balik ke tanah air, ikutan antri beli bukunya :)

Hehehehe poto na kok mas Sam semua, kang iwok...foto jeperetanku mana yak huehehe...selamatz buat buku kedua nya ntar ya jd penasaran gimana isinya bukan tentang orang narsis kan huehehe..gilaaa si akang teh meni jauh pisan loncatannya ! COngratz...

hooiiiii..curaaanggg, kok udah dapet poto yg dari sam siihh??? pokoknya cepetan kirim dooonggggg... huhuhuhu... ngiri nihhhh, mana ulasannya bagus banget lagi. Hidup kang Iwookkkk!!!!

serruuuuu, serasa ikutan hadir disonoh,...lagi menghitung hari nih kang buat pulkam,...btw kalo aku mampir ke tasik masih bisa nggak ya minta tanda tangan?

wok, lage sibuk bikin #2 yah... asikkk... aku demen sih sama gaya tulisanmu... ketunggu buku keduanya kwekekekeke

ungu lage gak covernya yah?? ungu yah!! *maksa*

congrats!! all the best ya

masih iwok yg terkeren..makin ganteng woi wok :D

kok lu tiba2x bisa bikin buku sih ? hwehehhehe

kalo udha ngetop,jangan lupain aku lho

mas IWOK katanya *masih soal lebak bulus* bayar itunya kurang hihihihi tapi tetep kerasa kok angetnya wakakakakak

wooook,
ternyata gw baru ngeh kalo ada laporan launching di sini :D
yah.. maklum lah, kan gw baru mulai pelan2 blogwalking lagi neh hehehe :P

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More