Minggu, Oktober 22, 2006

A day Before Lebaran

Percakapan sehari sebelum lebaran tiba :
"Yah, belum beli buah-buahan!"
"Aaaarrrrggghhh .... yang kemaren beli mangga dan apel?" gw udah ngebayaning macetnya aja.
"Itu sih buat konsumsi sehari-hari. Lah, kan tiap hari juga ayah makan?"
Wew, gw baru inget aja tiap abis buka puasa suka disediain mangga kupas. hihihi
"terus, toples buat kacang bawang dan kacang-kacangan lain juga belum kebeli kemaren!"
"Kan toples-toples kosong masih ada?"
"Ih, toples out of date begitu? malu atuh masih make toples jadul begitu! Orang-orang udah make model-model baru."
"Apa bedanya?"
"Modelnya!"
yeah .. right!
"Bumbu opor juga belum ada."
"Hah?? Trus, apalagi?" muka gw udah jutek banget. Kalo disusun jadi catatan, kayaknya masih banyak daftar belanjaan yang belum dibeli. Duh, padahal perasaan tiap hari belanja persiapan lebaran nih, kok masih ada yang kelewat-lewat gitu.

Macet! itu yang bikin gw gerah. Ngebayangin jalanan padet kendaraan dan ribuan manusia tumplek di pusat-pusat perokoan pun, gw udah ngerasa pening duluan. Saling sikut, saling tabrak, bikin suasana belanja ngga jadi nyaman. Tapi mungkin itu adalah seninya dari sebuah ritual menghadapi hari raya. Mau apalagi coba? Nikmatin aja ya? Toh lebaran hanya datang setahun sekali. hehehe ...

"Jadi beli apalagi nih? awas kalo ada yang kurang. Kalo pun iya, silahkan beli sendiri!"

3 komentar:

Wakakaka, sibuk yah?? :) :) :) Iya sih, kadang2 kepikiran ada yg kurang/ketinggalan, bikin ga tenang aja. :D

Tadi jalanan macet tuh, keliatan dari kereta, terutama keluar Bandung

kalo emak kuh, lebaran harus ada ketupat :D

buka supermarket ndiri aja wok..kok refot =))

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More