Lebaran 2006

Lebaran kali ini berjalan dengan cukup lancar. Started from Abith yang ternyata nggak susah lagi dibangunin pagi hari. Ni anak biasanya jam 8 pagi baru bangun. Kali ini jam 4 subuh dia sudah melek duluan. Great! Sudah gede ternyata ni anak, dan sudah mulai ngerti arti sebuah baju baru. hehehe mulai ngga sabar ternyata kapan tu baju-baju baru mulai dipake. So, kekhawatiran Abith bangun siang, tidak terbukti. Dia bahkan ikut sibuk beres-beres (lagi) rumah, pasang sprei baru, semprot-semprot pewangi ruangan, dll. Bahkan mandi di pagi buta dan dress up pun ngga jadi halangan rintangan. Good job, kiddo! Ngga heran waktu neneknya dateng jemput buat shalat Ied bareng, kita semua sudah rapi jali. Surprising, soalnya moment-moment biasa sih pasti nyokap in law suka ngedumel sana-sini gara-gara kita yang sering lelet. hihihi

dan sesuai rencana semula, lebaran kali ini kita pengen shalat Ied di mesjid Agung. Seru-seruan aja, sambil asyik ngebayangin shalat Ied bersama ratusan (atau ribuan?) orang lainnya. Alasan lainnya, mesjid di deket rumah kecil banget. Kadang ibu-ibu (dan bapak-bapak yang kesiangan) sering terpaksa shalat di gang-gang rumah yang sempit. Ngga comfy. So, skali-skali deh pengen shalat Ied yang khusu dan dapet atmosphere baru. Dan ternyata, kita masih kurang pagi datang ke mesjid agung. Nyampe sana, teteeep .. kita kebagian di jalan raya. hihihi tapi seru. sampe 500 meter dari arah mesjid agung, jalanan penuh dengan lautan manusia. Duduk bareng sama-sama. Ngga kebayang aja jalanan yang biasanya gw lewatin tiap hari, kali ini gw bisa duduk santai di tengahnya. Apalagi cuaca cerah banget. Klop!
Ternyata, shalat Ied disini lamaaaa banget. hehehe ... kebiasaan di rumah bentar, kali ini gw duduk sampe kesemutan. Mana pas bubar repot nyariin Abith dan kawan-kawannya (ibu, Nenek, dan tante2nya hehehe) di tengah-tengah jubelan manusia. Oalaaa ... sampe jubelan menipis, nggak ketemu juga. Maklum duduknya kan pisah dong cewe ma cowo. Akhirnya gw niat nunggu di tempat parkir. Ealaaaaaaaa ... nyampe disana mereka sudah nunggu dengan wajah-wajah perang. "Kemana aja sih kok lama banget?" Lah?

Selanjutnya? Sungkeman dong, sambil trus keliling ke tetangga-tetangga sebelah. Nah, rumah gw kan depannya pemakaman umum dan taman pahlawan nih, jadi dengan berdiri manis di depan pintu, tetangga-tetangga yang jauh ternyata nyamperin sendiri. hihihi ... kalo mau jiarah, mereka kan pasti lewat depan rumah tuh, jadi gw cegat aja mereka satu persatu. beres kan?
Seru juga, seharian depan rumah ngga pernah sepi. Iyalah ... yang mo jiarah kan banyak. Malah mobil2 yang parkir depan rumah aja banyak yang aneh-aneh plat nomornya. Biasanya pejiarah ke taman pahlawan, soalnya pemakaman umum sebelah rumah gw cuma untuk warga sekitar sini aja.
Nah, Karena rame, nyokap dan adik2 gw juga nongkrongnya juga di rumah gw (nyokap 3 rumah ke belakang). banyak tontonan dan jajanan! hehehe foto sebelah tuh anggota lengkap keluarga (istri) gw. berhubung my father in law passed away years ago, jadinya gw paling ganteng sendiri kan?

Next destination adalah ke rumah bokap gw! Nah, kalo disini rame banget, soalnya kakak2 dan adik gw kumpul semua and we are all married. banyak bocah! kebayang kan teriakan, jeritan dan tangisannya? Beuuuuhh ... kadang bikin kuping sakit! hehehe but glad to see Abith being happy diantara sepupu-sepupunya yang lain.
Nyekar ke makam nyokap pastinya dong. Sedikit flashback dan wishing her still with us. (gambar disamping)
Selanjutnya? Bakar ayam! hehehe tahu ide siapa nih, tiba-tiba aja kakak gw bawa ayam dua biji (eh, ekor ya?), krek-krek, dan bakar! Yaiiiikkksss ... tidak, terima kasih. Masih banyak ketupat dan opor ayam, ketimbang makan bakar ayam yang ngga jelas mateng enggaknya.

fiiiiuuhhh ... setelah membujuk dengan penuh pemaksaan, akhirnya Abith mau diajak pulang. hihihi ... gw masih betah sih, tapi ngantuuuuuuuuuk banget. Besok-besok lagi dah. Pan libur masih lama? hehehe

Komentar

Emaknya Bunny mengatakan…
ayam bakar...opor ayam...n ketupat...laperrrrrrrrr :((

asik ya rame rame getuh palagi kalo pagi hari yang cerah..
Anonim mengatakan…
Wah, kayanya disana rame banget yah?? Kalo disini ga kaya biasanya nih. Biasanya sih malem sebelum Lebaran sama pagi2 pas Lebarannya rame bgt tuh, nah yg sekarang koq engga ya?? (ato jangan2 pas pagi2 tadi aku ga denger gara2 tidur nyenyak skali secara baru tidur jam 3 pagi gara2 ngedit blog, wakakakaka.... :P)
Innuendo mengatakan…
hwaaaaaaa...sedih aku ngeliatnya. pd ngumpul bareng keluarga. rame. hari ini lebaran disini...gak ada apa2x
Anonim mengatakan…
Wah, kalau saya mudik tahun ini, mungkin hari ini sudah terdampar di Tasik. Jadi ngiri...
Xty mengatakan…
kalo lebaran tempat gue, harus ada ketupat ama nasi padang :D
Anonim mengatakan…
mas iwok pa kabar nih?
wah abith pinter euy..jam 4 udah bangun..
kalah ai..hehe..
Minal aizin wal fa idzin ya mas.. ^^V
Anonim mengatakan…
hueheuheuheu seru deh keknya...
tapi lebih seru lagi andai bisa ngintip waktu mas iwok ketemu wajah2 seram yang udah kelamaan nunggu hihihihi...

Postingan populer dari blog ini

Keajaiban Itu Ada; Bocil Sembuh dari Panleukopenia

Digitalisasi Usaha untuk Bertahan di Masa Pandemi

[Tips Menulis] Ketebalan Sebuah Naskah Novel?