Maret Yang Heboh

Nggak pernah ngira kalo Maret bakalan seheboh ini. Setidaknya pemikiran ini setelah perbandingan dengan bulan-bulan sebelumnya yang nggak gitu nguras waktu dan energi. Halah bahasanyaaaaa ... serius amat ya?

Maret tahun ini gw musti jungkir balik bagi-bagi waktu, yang akhirnya malah ribet sendiri karena sama-sama punya prioritas yang tinggi. Dari semua pekerjaan yang gw susun, semuanya menempati prioritas pertama. hehehe bingung kan? Mungkin ini salah gw juga yang nggak ngitung-ngitung dan mempertimbangkan 'apa yang akan terjadi' kalau Maret bakalan menjadi bulan yang sibuk.

  • Maret adalah deadline setiap koperasi untuk menyelenggarakan RAT (Rapat Anggota Tahunan). dan seperti biasa, harusnya gw nyadar kalo penyusunan buku laporan adalah tanggung jawab gw (seperti yang sudah berjalan 8 tahun ini). Seperti tahun-tahun sebelumnya nyusun buku laporan multi report ini ribet banget. Bahkan sampe deti-detik terakhir, revisi itu masih sering terjadi. Terbukti kan kemaren. Buku laporan yang sudah dicetak 300 eks. itu ternyata ada yang salah! Kebayang dong paniknya gw? Apalagi yang salah itu adalah hal yang sangat vital : laporan laba usaha per orang! Whuaaaaaa ... gw ngamuk sama unit pemberi laporan/data. GImana enggak, boss gw nggak mau tahu yang salah siapa, dia cuma tahu gw yang nyusun laporan akhir! Hiks ... akhirnya nasehat bang Rhoma : "begadang jangan begadang" nggak gw gubris karena "Begadang boleh saja ... asal ada perlunya!" hehehe .. begadang lagi deh. Padahal gw udah begadang sepanjang minggu ini. Hiks ... "sungguh teganya ... teganya ... teganya ...!"
  • Deadline penulisan naskah tinggal beberapa hari lagi. Bukan tanpa alasan gw terima tawaran akang-akang editor yang baik hati ini (hehehe ngerayu), soalnya target bukunya bikin gw ngiler-ler. Pas gw bilang "SIAP" pun gw ngerasa mampu kok ngerjainnya. Pernyataan yang penuh semangat karena nggak inget apa yang akan gw hadapi di bulan Maret! hehehe .... pada akhirnya sampai saat ini gw baru beresin 64% saja. Whuaaaaaa ... Maret kan tinggal 4 hari lagi abisnya. Seminggu ini asli gw ngga bisa noel-noel dan ngoret-ngoret naskah. Duh, ampuuuuuuunn.
  • Nyortir naskah yang masuk di proyek kerjasama Komedi Cinta Blogfam - Gradienbooks. Aduuuuh ... yang ini bener-bener dibelakangin deh. Secara masih ada waktu sampe batas akhir pengumpulan naskah. Pas udah tiba waktunya malah kaget. Busyet dah, naskah yang masuk banyak bener. Mana musti dibaca satu-satu kan? Iyalaaaaaaah ... duh! duh! duh! Mudah-mudahan nggak bikin waktu pengumumannya mundur. Kasihan aja mereka yang ngirim pasti udah berdebar-debar nggak keruan. Hehehe ... maaf ya, lagi dikerjain kok.
Fewh ... masuk angin nih. kalo kemaren-kemaren badan rasanya ringsek, sekarang giliran leher gw yang kena. ngga bisa nengok kiri kanan dengan bebas. Hiks ... mo nyari tukang urut dulu ya?

Komentar

Emaknya Bunny mengatakan…
bagus ada kesibukan daripada bengong gak tau mau ngapain :D
SONYasgar mengatakan…
Hebat nih anaknya, calon penulis besar..:) anak saya juga gitu, belum 2 tahun,hobinya ngacak-ngacak buku :) BTw, mengenai free copy buku yg free things, mau banget dong! Biar murah kirim ke Bandung aja, Sony Herdiana Jl. Simpang No. 33/15C Bandung 40251
LiLiN mengatakan…
klo kerjaan bisa pada dealine..
ntar trima duitnya pake deadline juga ga? huehehhehe

Postingan populer dari blog ini

Keajaiban Itu Ada; Bocil Sembuh dari Panleukopenia

Digitalisasi Usaha untuk Bertahan di Masa Pandemi

[Tips Menulis] Ketebalan Sebuah Naskah Novel?