Calon Novelis?

Tadi malem Abith iseng mijit-mijit laptop. padahal gw lagi serius nulis. Gw jengkel dong. Mana lagi seriusan ngejar setoran begitu.
"Abith ke
napa sih? ayah kan lagi kerja!"
"Abith mau nulis juga," jawabnya sambil nyengir. Jurus andalan kalo lagi disemprot.
"Kan ada komputer gede?" gw mencoba menepiskan tangannya yang iseng jat-jit sana sini.
"Ngga mau. mau yang kecil aja."

Mulai ngga beres nih. Kalo dilawan, pasti bakalan ngeyel dan gangguin terus. ya wes. "Bentar aja ya? Emang mau nulis apa?"

"Mau nulis cerita kayak ayah."
Hiiiiii ... gw nggak nyadar dia ternyata
merhatiin apa yang gw lakuin.

Laptop pun berpindah tangan, dan gw ngambil kesempatan buat ngerokok dulu di pintu, biar asepnya ngga masuk ke dalam. Masuk dikit aja, dan kecium sama Iren dia pasti ngamuk-ngamuk.
sambil ngerokok tiba-tiba gw denger Abith sibuk ngomong sendiri.

"Hari ini Abith lagi batuk dan pilek. Kata ibu Abith nggak boleh main diluar dan panas-panasan. kalau enggak nanti panas lagi. Abith udah minum o
bat biar sembuh."

gw lirik ternyata dia ngoceh sambil tangannya tak-tik-tuk mijit-mijit keyboard. Gw bengong sekaligus kaget.

Bla ... bla ... bla ... deh dia ngoceh terus. Gw cuma senyum-senyum sendiri merhatiin dia dari balik pintu.
"Ayah, ceritanya udah selesai!" teriaknya penuh kegembiraan. Tangannya bertepuk tangan sendiri.
Iseng gw lihat hasil tulisannya. Ini dia. Ada yang bisa baca? Hehehe

Komentar

Emaknya Bunny mengatakan…
calon novelis hihihihihi ...gayanya udah mantab tuh :d
Erlina Ayu mengatakan…
wah..ada bakat jadi penulis cilik nih, kalo diliat-liat ketikan Abith tuh tulisannya "Tante Ayu cantik sekali" heuheuihuhehe
Unknown mengatakan…
hahahaha....anaknya keren dunk...kalah saya!
pyuriko mengatakan…
Waaahhh, mau ikutan sprt ayahnya...

Jadi novelis juga yaaa???
Anonim mengatakan…
hihi yang penting kan niatnya
hasil mah belakangan
Anonim mengatakan…
weisss.. kweren, mas iwok suruh abith bikin blog dulu aja!
dahlia mengatakan…
Abith.....jangan getoh dong...tante DAY ajah blom diterima jadi novelis pengganti Fredy S ntar jadi Dahlai S hehehehe
Hannie mengatakan…
bwhahahaaa... udah penasaran tuh ngeklik image biar gede, eh, ternyata....

panjang juga yah!!! pasti itu bener-bener cerita yang abith omongin tuh kang!
berbagi genggaman mengatakan…
hebat euy Abith..benter lagi bakalan nerbitin buku juga nih ...amiin
Anonim mengatakan…
hueuheuehe...foto yg bawah seru bgt yak tampangnya? hihii..cute.. :D met kenal mazz.. :D

Postingan populer dari blog ini

Keajaiban Itu Ada; Bocil Sembuh dari Panleukopenia

Digitalisasi Usaha untuk Bertahan di Masa Pandemi

[Tips Menulis] Ketebalan Sebuah Naskah Novel?