Kamis, Agustus 02, 2007

Celoteh Abith tentang Sekolah

After a week ngga mau masuk kelas, akhirnya di minggu ke 2 dia udah berani masuk, meski harus ditungguin di dalam kelas sama tantenya. Perkembangan yang bagus nih. Gw emang ngga pernah mau maksa dia buat masuk kelas. Dibiarin aja, toh lama-lama dia penasaran juga : "ada apa sih di dalam kelas?"

Ternyata begitu masuk kelas, dia langsung bisa beradaptasi dengan teman dan gurunya. Bahkan Abith ngga pernah ragu untuk unjuk jari, apapun pertanyaan gurunya. "Akuuuuuuu ...!" teriaknya sambil ngangkat tangan tinggi-tinggi.

Guru : "Siapa yang bisa ngajiiii?"
Abith : "Akuuuuuuu!!"
Berdirilah Abith di depan kelas, dan menggumamkan surat Al-Ikhlas (maklum hari pertama masuk kelas, jadi masih ada malu-malu).

Guru : "Siapa yang bisa nulis angka 1 - 10?"
Abith : "Akuuuuu!"
Abith kembali ke depan, dan mencoretkan kapur tulis di papan tulis.

Hari-hari selanjutnya, sekolah sudah merupakan tempat menyenangkan bagi Abith. Meski sering datang kesiangan karena susah bangun pagi (kayak babe'nya! hehehe), tapi dia ngga sulit lagi disuruh sekolah. Setiap hari daftar nama temannya semakin banyak. Hari ini dia cerita tentang Sella, besok tentang Putri, besoknya tentang Hamzah, dan nama-nama lainnya semakin banyak gw denger. Bagus!

Hari ini dia cerita tentang tepuk pistol, besok tepuk dokter, lagu ini, doa itu, waaah banyak yang dia bisa sekarang. Seruuu ... dan gw sering terkekeh-kekeh mendengarkan celotehan dia tentang sekolah. Cara dia berceritanya itu lho ... semangat banget, sampe akhirnya belepotan sendiri. Hehehe

Kemarin gurunya mengajarkan macam-macam rasa.

Guru : "Garam rasanya apa?"
murid-murid (termasuk Abith) : "Asiiiiiiin"

Guru : "Kalau gula rasanya apa?"
murid-murid (kecuali Abith) menjawab kata 'Maniiiiiiis'. Cuma Abith sendiri yang semangat berteriak : "Enaaaaaaaaak!"

5 komentar:

Boss, itu Abith gak jadi dong sekolah kepribadian ama tante Pritha??
Btw yaa, kapan sih hadiah Mediakita nyampe?? Kok angka di rekening gue masih sama aja? *ngiler*

*ngakak* diakhir cerita... :D

hihhihiihi..
bocah2 skarang tuh pada lucu2 bgt yah..
ponakan gw yg batita juga suka celoteh2 yg bisa bikin org gede jd ngakak...

wah.. huebad.. dari takut masuk kelas sampe dah berani maju kelas n duluan ngacungin jari muluw...

salam buat abith.. kang :)

kakakakakakakak udah gede yah si abith udah mulai sekolah :D

wahhh... kayanya Abith tu anak yang cerdas... kaya bapaknya.. Bravo buat semua..

Wahhh ternyata pengalaman menghadapi hari pertama anak sekolah juga dialami mas iwok ya... hehehe aku juga ngalamin. Gemes, mo marah, campur aduk gitu. untung itu sudah berlalu. Salam kenal mas iwok... thx udh jalan ke blogku

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More