Senin, April 28, 2008

Iwok Goes To World Book Day

Sabtu, Jam 7 pagi gw dah meluncur ke terminal bis. Tujuannya : Ibu kota! Huhuy .. ke betawi nih, mo lihat monas! Hehehe .. ngga deng, ke museum Mandiri tepatnya, soalnya ada acara Launching buku Komedi Cinta ‘Makan Tuh, Cinta!’ hasil kerjasama antara Blogfam dengan penerbit Gradien Mediatama. Sebagai orang yang ikut dalam proses penyusunan buku ini, tentu saja gw pengen banget ikutan datang dan menyaksikan acara peluncurannya. Kapan lagi?

Ealah, ternyata bis-nya baru nongol jam delapn lebih dan berangkat menjelang jam sembilan. Tahu gitu, gw ngga perlu bangun diri hari kan? Hehehe … itungan banget ya? So, berdasarkan petunjuk lokasi dari Ippen, gw naek bis tujuan Tanjung Priuk. Gw udah berasa jadi Indiana Jones aja, secara ini kali pertama gw ke Betawi sendirian, dan musti masuk kota naek-naek angkot nantinya. Duh, mudah-mudahan aja nggak perlu pake acara nyasar-nyasar (kayak si Ceko yang pas gw di jalan SMS kalo dia lagi nyasar di Pulo Gadung, dan nanya ke gw musti naek apaan ke Museum Mandiri. Haduh, salah alamat, Ko, mana gw tahu? Hahaha …

Jam 2-an deh gw nyampe di Priuk. Trus sesuai instruksi Ippen (plus dahlia dan juga Mba Indah) : Naik M-15-A. Yang warna hijau, jangan yang merah! Oke, ketemu angkotnya, langsung naek. Hmm .. petualangan dimulai. Di jalan gw udah kayak udik aja ngliatin keluar jendela tanpa berkedip. Eh, lewat Ancol! Gw girang. Udah beberapa kali sih ke Ancol, tapi waktu itu gw kan tidur di jalanan, tahunya pas nyampe aja. Eh lewat Mangga Dua jugaaa … waah seru! Hihihi … jadi nambah pengalaman nih. Cie-cieee … udiknya keluar.

Sempet SMS-an sama Om Amril yang bakalan mewakili Blogfam di launching ini. Dia masih menunggu bis-nya datang. Sip, maish jam 2an dan acaranya kan setengah lima nanti. Masih lama, gw pikir, tapi nggak nyadar kalo ini Jakarta, bung! Macet dimana-mana. Untung Om Amril akhirnya datang tepat sebelum acara dimulai akhirnya.

Sekali aja sih naik angkotnya, dan setengah jam kemudian gw dah nyampe di depan Museum Mandiri! Waah .. bukan petualangan ini sih, gampang banget. Alhamdulillah tapinya, gw sih nggak mau kayak si Ceko yang nyasar dulu. Hehehe … langsung telepon Dahlia : “Day, gw dah nyampe di depan museum, jemput dong!” Halah, manja amat ya? Tinggal nanya dimana stand Blogfam kan bisa. Tak lama terdengar jeritan nyaring : “Mas Iwoooooook …” Busyet dah, semua orang pada nengok. Masih jauh aja dahlia udah teriak-teriak. Hihihi … dan gw pun ngacir menghampirinya. Horeeeee … nyampe!

Abis solat (untung masih keburu), makan (dibayarin Fitra. Hehehe .. makasih ya Fit, sering-sering aja), langsung menuju stand. HAH? Jadi makan dulu baru ke stand? Ya gitu deh, gw kelaperan berat. Eh, ketemu dulu sama Tary, sesama penulis di Sygma. Say Hi dan barengan kemudian ke atas. Sempet ngasih ‘Suster nengok’ ke Tary dengan tambahan “tar tukeran sama bukunya kalo dah terbit ya?” hehehe .. Ogi banget nih.

Ada Salman, Ceko dan juga Etna yang lagi jaga stand blogfam. Mereka lagi training pengunjung yg pengen bikin blog dan daftar di Blogfam. Waaaaaah .. serunya. Setelah kenalan (hehehe), langsung deh siap-siap buat acara Launching.

“Kalo kamu nggak datang Wok, aku nggak bakalan negur kamu lagi!” ancam mba Indah. Hihihi … maafin ya Mba, panik ya baca postingan di MP gw sebelumnya? Tapi mba indah emang keliatan banget stress-nya. Dia nggak mau acara Launching ini nggak sukses, jadi kebayang repotnya Ina Lili dan Kayla ini. Meski dibantu dengan sekuat tenaga oleh Dahlia, Salman, Fitra, dan lain-lain, tetep aja mba Indah yang tanggung jawab. Makanya dia masih stress pas Om Amril dan Mas Khun dari Gradien belum juga kelihatan.

“Gimana nih, Wok, gimana kalo mereka telat. Mana penulis Komcin Cuma ada Ceko aja yang datang?” kata Mba Indah panik.

“Tenang mba, kalo om Amril dan Mas Khun telat datang, kita marahin aja rame-rame!” hihihi .. malah ngomporin ya? Nggak deng, nggak ada acara manasin mba Indah kok. Kita malah langsung prepare semua persiapan buat launching. Salman, Etna dan Ceko langsung nyiapin banner dan spanduk yang ada. Mba Indah nyiapin laptop buat presentasi om Amril. Dahlia dan Fitra langsung mberesin buku-buku dan doorprize. Eh, ada Iza dan suami juga yang langsung nyodorin otak-otak. Waah .. yummy, sayang semua belum nafsu makan sebelum acara selesai. Setelah beres sih, semua makanan ludes! Hehehe

Bersambung …

1 komentar:

huehehehhee.. Alhamdulillah mas Iwok gak nyasar dan sampe dengan selamat di Museum bank mandiri...
terus sekarang kan udah tau rute ke ancol, berarti... kapan2 kalo ke ancol ajak2 yah :P

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More