Senin, April 28, 2008

Launching Buku 'Makan Tuh Cinta!'

Panitia datang ngasih tahu jadwal kita bentar lagi. Panik merajalela karena om Amril dan Mas Khun belum datang. Mba Indah nggak bisa ditanya! Hehehe … stress banget keliatannya. Semua bergerak ke lokasi dengan perlengkapan. Kaget karena talkshow saat itu dari komunitas Harry Potter yang pengunjungnya banyak banget. Apa penonton kita juga akan serame itu? Terus terang nggak tahu. Mudah-mudahan saja.

Harry Potter sudah mencuri waktu jadwal kita, tapi itu justru peluang bagi kita untuk menunggu Om Amril dan mas Khun. Mereka datang akhirnya! Syukurlaaah … langsung briefing, nanti acaranya begini begitu. Gw yang tadinya akan menjadi narasumber berubah jadi pembawa acara (kok nggak kepikiran ya sebelumnya kalo harus ada MC di acara begini? Hehehe). Om Amril wakil Blogfam, Mas Khun dari Gradien. Sepakat! Dan acara pun segera dimulai tak lama setelah itu.

Pengunjung ternyata berganti. Setelah penonton Harry Potter meninggalkan tempat, audience kita masuk. Waaah .. banyak! Seru nih, jadi semangat. Langsung deh dimulai karena waktu yang kita punya Cuma setengah jam saja. Duh, kok mefet banget sih? Setelah bla-bla pembuka, Om Amril langsung ditodong cerita singkat tentang Blogfam. Mba Indah dibantu Izza jadi operator slide. Om Amril keasyikan tuh, kalo nggak dipotong bisa setengah jam abis sendiri. Hehehe … semangat banget nyeritain Blogfam dan prestasinya. Topik beralih ke Mas Khun yang langsung ditodong cerita tentang kenapa milih Blogfam untuk kerjasama penyusunan buku ini, suka duka proses penyusunannya, dan juga laporan penjualan buku ini yang ternyata meroket tajam dan menjadi best-seller di beberapa tempat. Aseeeeeek.

Gw udah panik aja melihat jam. Waks … setengah jam udah mo abis! Saatnya tanya jawab deh. Dan ternyata semua antusias banget buat nanya. Sayangnya karena waktu, Cuma tiga penanya aja yang diterima. Hebatnya, Blogfam dan Gradien lagi baik nih. Setiap penanya langsung dikasih sebuah buku Komcin. Kecewa karena ngga bisa nanya? Jangan, karena gradien bawa banyak goodie bags buat dibagiin, dan Blogfam juga nyiapin buku plus tshirt buat doorprize! Saatnya bagi-bagi hadiah lagi. Makin heboh deh di lokasi.

Waktu sudah lewat dua puluh menit dari seharusnya, dan panitia keasyikan sendiri dengan kegiatan mereka. Hehehe … ide jahil gw muncul. Lanjut aja deh sampe panitia ngomel-ngomel karena kita bablas. Gw tawarin untuk pertanyaan lagi. Pasti dong banyak yang nanya. Tapi baru juga jawab dua pertanyaan, panitia melambaikan tangannya di belakang dengan heboh. MAYDAY .. MAYDAY … WAKTU ANDA HABIS!! Hihihi

Launching ditutup dengan penyerahan secara simbolis sebuah buku Komcin ‘Makan Tuh Cinta’ dari Gradien kepada blogfam. Acara selesai!

Fiuuuuuuh … legaaa .. rasanya semua rasa panik hilang saat itu juga. Keliatan dari Mba Indah yang mulai senyam-senyum lagi. Makasih ya Mba Indah dan teman-teman Blogfammers jakarta atas semua kerja kerasnya mempersiapkan acara ini. Kalian hebat!.Saatnya merayakan dengan foto-foto narsis dan makan-makan! Horeee …. Stand Blogfam langsung heboh. Semua blogfammers tumplek disana dan menarik perhatian para pengunjung. Beberapa yang datang ke stand tampak kecewa karena meja stand sudah berubah menjadi meja jamuan makanan. Hehehe … laptop, buku, dan brosur sudah dibereskan ke tempatnya. Maaf ya. Eh, untung ada Salman yang langsung membagikan kartu namanya : “hubungi saya aja mba kalau mau tahu lebih banyak tentang Blogfam.” Halah Salman, kesempatan dalam kesempitan tuh. Hahaha .. good idea, anyway.

Sudah Magrib, kita bubar jalan. Pasukan yang tersisa tinggal gw, Salman, Mba Indah, Dahlia dan Fitra, yang mberesin semua perlengkapan stand. Kalo orang-orang ini yang ngumpul, setelah itu kemana lagi idenya kalo bukan : “karaoke yuuuk?” Malam minggu gw di Jakarta berakhir di Inul Vizta Plangi. Dahlia kembali bergoyang dan Salman jungkir balik. Hahaha … baru tahu ya, Man? ‘Mahluk Tuhan Paling Seksi’ dibawakan oleh Dahlia menjadi momen klimaks malam itu. Semua megangin perut masing-masing karena Dahlia nggak ada seksi-seksinya sama sekali. Hihihi … kacaw banget dah. Dasar pada error.

Udah ah, kok gw berasa nulis cerpen ya? Sampe bersambung begini. Hehehe ..

5 komentar:

Ayo Kang..kita bikin acara bareng lagi yuk. Seru juga tuh acara kita kemaren.

makasih banget ya Kang untuk bantuannya. Semoga gak kapok ya :)

blognya bagus kang! ayo membaca dan membaca

Eh, nyebelin deh yang jauh dari Tasik dan gak tau Jkt aja bisa nyatronin WBD. Lah gue, malah pas2an wisuda :(

Wah seru banget cerita dari WBD nya..
Hiks.. pas acara inti blogfam di WBD pas kebetulan gak bisa hadir...
tapi seneng kalo akhirnya blogfam dengan sukses di acara WBD nya :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More