Kamis, April 03, 2008

Pertemuan penulis dan penerbit Sygma (Examedia)

Setelah dua hari sebelumnya (kamis dan Jumat) berkutat dalam training per koperasian di Hotel Naripan Bandung, akhirnya hari Sabtu bisa bersuka ria ketemuan dengan orang-orang di belakang proses penerbitan Suster Nengok. Sesuai undangan, hari itu memang ada semacam pertemuan Penerbit Sygma dengan beberapa orang penulis di cafĂ© D’Tuik.

Dari hotel gw langsung meluncur ke kantor Sygma. Setelah celingukan sebentar, ada Teh Lilis, Sekred Sygma, yang datang dan ngajak ke dalam. Maklum baru pertama kali ketemu, jadi masih kikak-kikuk gitu. Eh, di dalem ada yang negor : “Pasti kang Iwok!” dan gw langsung menjawab : “dan ini pasti Rani!” Hureeeeeey .. akhirnya ketemuan sama Bidan yang membantu proses pengeluaran Suster Nengok ini. Langsung deh hahah-hihih. Hihihi

Berikutnya ada Gopal, pawangnya Hantu Tusuk Sate, ada Emsu yang beberapa kali nulis buku di MQ, ada Pak Hervino, dan juga beberapa mba-mba yang entah siapa. Hehehe … nggak kenalan sih. Nggak lama, kita semua bergerak ke lokasi. D’Tuik di dataran tinggi Bojong Koneng Bandung! Whuaaaah … nanjaaaaak banget jalannya, plus pemandangan alamnya yang uindah banget. Nggak kebayang Ryu yang katanya jalan kaki dari bawah. Weleh, nekat amat? Ojek kan banyak, jeng? Hehehe.

Pas nyampe, langsung aja jejeritan (halah). Ada mba Ary yang nulis buku 365 kisah mencerdaskan! Ada Ryu (temen YM paling cerewet. Hehehe), Kang Irvan Hidayatullah yang ketua FLP, Mba Iin (Indari yang ternyata pernah interview gw di radio Paramuda tempo dulu), Mba Tary, Mba Suryani, Mba Alen (editornya Sygma untuk buku-buku Islami), Kang Dikie (HR-nya Sygma), Kang Syamsu (Sygma juga), kang … siapa sih yang head-nya Sygma? Duh kok lupa sih. Ada juga Chika Riki yang biasa ketemu di milis Cerkit, ada Yohannes Leonardo yang jadi ghostwriter buku-bukunya Aa Gym, dan adaaaaa …. Mba-mba lainnya yang lupa sapa aja namanya. Hehehe … maaf ya.

Biasalah kalo udah ngumpul rame banget. Was-wes-wes segala diceritain dan diobrolin, sampe-sampe pas makan siang pun masih diselingi cekakak-cekikik dan foto-foto. Malah ada yang signing book segala (siapa yaaaaa … heuheuheu). Tukeran buku juga bikin ribut, apalagi pas tukeran kado. Pak Dikie sampe harus mengulang tiga lagu karena perputaran kado nggak beres-beres. Hehehe .. dari lagu naik-naik ke puncak gunung sampe ke potong bebek tuh kado nggak pernah ketuker dengan baik. Hahaha … dan setelah ketuker, gw dapet tempat pinsil dari kayu bergambar strawberry. Hureeeey .. lucuuuu .. thanks ya buat siapa aja yang ngasih tuh kado. Buat Abith pasti seneng tuh.

Eh, ternyata ada games-nya juga lho. Setiap peserta dibikin kelompok masing-masing 3 orang dan harus kerjasama memainkan mini golf. Yang paling cepet masukin tuh bola, dapet merchandise dari Sygma. Ternyata yang menang Gopal dan kawan-kawan. Hiks .. selisih 4 detik aja sama kelompok gw. Pas main hole in one pun ternyata Gopal lagi yang menang. Hahaha .. ketahuan pada ga pernah maen golf. Lah, lubang bola deket aja nggak bisa pada masuk. Gopal bilang, “Ketahuan wajah sengsara semuanya, nggak pernah pada maen golf sebelumnya!” Hahaha .. emang. Megang stik golf Cuma kali itu aja kok.

Acara beres jam setengah empat. Weleh nggak kerasa ya, kok udah sore lagi? Wah, gw dapat bawaan banyak banget buat Abith. Dari awal Ryu emang njanjiin mo ngasih buku-buku dan majalah dari Pustaka Lebah, dapet juga buku ‘Good Habits’ dari Rani, ‘Tiga Kisah Satu Telur’ dari Mba Ary, dan ‘Ceddie’ sama ‘Sepatu Samaran’ dari Rini. Thanks semuanya, Abith seneng banget tuh. Seharian dia pamerin semua bukunya ke semua orang. Hehehe …

Makasih semuanya. Nice to know you all.

Foto-foto lengkapnya ada disini.

3 komentar:

huuuu pasti kang Iwok TP alias tebar pesona :D hihihi tapi ingat ya, kang... janga sampai lupa nomer pelat mobil lagi :D ntar kalo salah parkir terus dipanggil.. bisa bahaya *ngakak*

misi.. kalo GOPAL udah nulis buku apa lagi ya selain Hantu Tusuk Sate?
punya twitter enggak sih mas GOPAL ini?
Trims..

@Cahyo - maaf, saya kurang tahu kabar Gopal sekarang. Sudah lama tidak ada komunikasi lagi :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More