Senin, Juli 07, 2008

Dari Jakarta Book Fair 2008

Akhirnya, kesampean juga gw naek busway! Hahaha .. setelah beberapa kali ke Jakarta melewatkan kesempatan itu, kali ini gw ber-busway ria kemana-mana. Puas! Masalahnya, gw jalan sendiri kali ini. Rute berangkat di kasih tahu Ippen (thanks, Pen. Sori diganggu lagi dengan nanya-nanya masalah rute Jakarta. Hehehe). Ippen ngasih tahu kalo baiknya naik Baraya travel dari Bandung, biar bisa turun di Sarinah, terus naik busway ke Gelora Bung Karno yang udah deket banget. Gw ikutin, dan ternyata bener, gampang banget nyampe ke lokasi Istora tujuan. Pulangnya, gw dibantu Ichen, Benny dan juga Koko (yang ngakunya raja busway, karena tahu persis semua rute di luar kepala. hahaha) nunjukkin cara gw dapetin bus buat balik ke Tasik. Nah, baliknya ini yang bener-bener PUAS. Gimana enggak, dua jam gw terlunta-lunta dalam busway. Hahaha … dari Gelora Bung Karno sampe ke UKI ternyata jauuuuuuuuh .. sampe harus transit dua kali di Harmoni dan Senen dan berjejal-jejal ngantri bus datang. Nah, puas lo wok sekarang naik busway? Hahaha … udik bener ya?

Eits, ke Jakarta kali ini tentu saja dalam rangka launching novel gw terbaru yang ditulis duet bareng Ichen : Misteri Hilangnya Novelis Terkenal. Ternyata masalah duet nulis ini sempet bikin kaget orang-orang dari Raja Grafindo, soalnya mereka nggak nyangka kalo Gw dan Ichen belum pernah ketemu sebelumnya. Hahaha .. lucu juga memang, karena baru setelah novelnya terbit, gw bisa ketemu juga sama Ichen. Selama ini kita Cuma kontak-kontak via YM dan SMS aja. Akhirnya kita ketemu juga ya Chen (setelah 2 tahun kenal di dunia maya), plus bisa kenal sama Benny (suami Ichen yang juga seorang penulis) dan juga Saskia yang gembil dan ngegemesin.

Talkshownya sendiri berlangsung cukup seru. Sempet khawatir juga nggak ada audiens yang nonton, tapi ternyata kekhawatiran itu sirna karena tempat duduk langsung terisi. Beberapa anak dan ibu bahkan terlihat antusias dan ikut dalam perbincangan ini. Dua orang Ibu bahkan langsung berharap novel ini dijadikan serial, biar bisa kayak serial-serial karya Enid Blyton katanya. Amiiiiiiiin … jadi semangat nulis lagi nih. Seorang anak yang duduk paling depan bahkan mirip dengan salah seorang tokoh dalam novel ini. Dia sibuk membolak-balik novel ini yang baru saja dibelinya, dan tersipu-sipu ketika ditanya komentarnya. Dia Cuma bilang : “Seru! Tapi bacanya belum selesai. Baru beberapa halaman sih.” Asyiiiiiiiiiik …depannya aja sudah seru, apalagi ke belakangnya. Hihihi .. promosi teruuuus.

Acara yang dimulai dari setengah 2 ini selesai pada pukul 3. Fiuuuh … nggak kerasa ternyata, obrolan kita yang dipandu Mba Wafaa, editor novel ini, sudah berlangsung lama. Makasih ya yang udah pada datang dan nonton kita. Eh, ketemu sama Mba Indar. Ibu satu ini hebat banget. Baru melahirkan dua minggu saja udah bisa jalan-jalan, plus membawa serta baby-nya. Ada Etna Hanie juga yang sempet melintas dan dadah-dadahan pas gw lagi ngomong. Hehehe .. sori ya Han, nggak sempet ngobrol, tanggung sih (cieeee). Ada juga Koko, penulis yang sempat satu buku di ‘Teenworld: Ortu, Kenapa Sih?’.

Plong ah, acaranya beres dengan lancar. Sempet makan bareng Ichen dan Benny dulu di McD (dibayarin pula! Hihihi … Tengkyuuuu ya Chen.) sebelum akhirnya kita berpisah. Ichen dan Benny berencana membawa Saskia ke Dino Alive, sementara gw udah panik aja liat jam yang bergerak menuju sore. Nyampe Tasik jam berapa? Hiks … dan ternyata gw nyampe dengan selamat di rumah jam 1 pagi, sodara-sodara!

Ah ya, ke pameran buku mana mungkin nggak belanja buku? Meski nggak niat beli, tapi tetep aja gatel. Jadi lah beli trilogy Syloh di stand Mizan yang diobral Cuma 18ribu saja untuk 3 buku. Huuraaaaay. Trus beli beberapa buku di stand Gagas yang Cuma lima ribu saja sebiji. Lumayan, buat nambahin referensi pas bikin novel remaja lagi. Hehehe. Buat Abith gw beli beberapa buku fliph-floph. Dia lagi seneng ‘baca-baca’ buku yang setiap membuka halamannya langsung antusias liat gambarnya pada berdiri. Tadi pagi kedengeran dia sudah bisa mengeja judul bukunya, lalu ngoceh bikin cerita sendiri setiap lihat gambarnya. Hehehe.

Dan sekarang gw ngantuk. Lemes.

4 komentar:

Hare gene baru nek busway??
Harganya udah mo naik lagi, Mas...Huahahaha

asik jalan2 ke jakarta :D oleh2nya apa nich

Salam... pa kabar kang ?
Saya lagi di INdonesia. Bosen di rumah terus. Boleh ga main ke tasik? Minta nmr Hp akang ya...
ni nmr saya 081222955182

Hatur nuhun...
wassalam...

wahaaaa...
1. baru tau niy, ternyata yang di sebelah tu Ichen tah???? hihihihi... hai Ichen!!!! *dadah2*
2. wahhhh, aku padahal mo kirim hasil fotoku yang pas kang iwok lagi talkshow... ternyata punya, dan lebih bagus pula gambarnya! jadi malu mo kirimin ke email kang iwok :P secara aku motonya cuma pake kamera hape gitu looowh...

Keren deh liat kang iwok talkshow *aku kapan??? hahahha*

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More