Jumat, Agustus 08, 2008

[Hidup Gue] Misteri Popok Yang Hilang

Baru punya anak membawa banyak perubahan dalam hidup gue. Contohnya? Gue jadi super duper rajin. Jam empat subuh gue udah bangun. Gila nggak tuh? Saat ayam jago aja masih pada teler, gue udah berkukuruyuk di sekitar rumah. Sempet tuh ada ayam jago yang protes, katanya gue udah mengambilalih tugas dan kerjaan die. Hehehe … nggak segitunya kale. Gile aja gue mau-maunya saingan sama ayam!

Nyokap mertua seminggu pertama sejak Abith lahir memang nginep di rumah, dan gue pengen nunjukkin bahwa anaknya nggak salah milih gue sebagai pendamping hidupnya (huhuuuy … gombal-gambil neeeh!). Gue adalah suami yang bisa diandelin. Liat aja, jam empat pagi gue udah nyuci baju-baju orok, popok, sama kain bedong yang udah segunung tumpukannya tiap pagi. Suer, saat itu gue baru percaya kalo orok itu ternyata doyan pipis. Eh, maksudnya, cucian kalo punya orok itu memang seabreg-abreg banyaknya.

Gue nyuci? Woaah … ajaib! Tapi suer, gue emang beneran nyuci baju-baju si Abith waktu bayi. Gue kan belom punya pembokat. Masa gue musti nyuruh-nyuruh istri gue yang masih bleeding ucek-ucek baju di kamar mandi? Tega. Mending dia istirahat aja biar bisa cepet dipake, eeeh … cepet sembuh lagi (aduh! Sandal siapa sih ini, kok Cuma sebelah?). Toh nyuci baju-baju orok mah gampang kan? Tinggal celupin ke air detergen, terus ucek-ucek sebentar. Bilas … jemur! Cetek!

Baju gue sama baju istri gue sih diserahin ke tukang cuci aja, soalnya istri gue pernah ngelihat gue lagi nyuci bajunya sama dengan yang gue lakuin kalo nyuci baju orok; celupin ke air detergen terus diucek-ucek bentar. Hehehe

“Gimana mau bersiiiiiih …?” jeritnya nggak rela bajunya Cuma diucek-ucek gitu aja.

Yah, salah sendiri nyuruh gue nyuci!

Tapi, perubahan hidup gue menuai banyak pujian, khususnya dari nyokap gue.

“Aduuuh .. menantu mamah hebat banget, jam segini udah nyuci,” puji nyokap waktu keluar dari kamar pagi-pagi buta gitu. Gue udah nyuci, nyokap malah baru bangun. Nyokap tidur sama istri dan anak gue. Gue? Hiks … Tidur di ruang tamu, pake kasur busa. Cuciaaaaaan.

Dipuji gitu, idung gue langsung mekar. Berbunga-bunga mirip kembang bangke di kebun raya. Hihihi … pagi buta begitu, jelas aja masih mengeluarkan bau naga. Hosssss …

Saking sayangnya terhadap menantu teladan ini (eh, apa sama anaknya ya?), nyokap menggeret mesin cucinya dari rumah belakang ke rumah gue.

“Pake aja, Mamah udah jarang pake kok,” katanya. Beliau lebih percaya kucekan tangannya daripada kucekan mesin (lho, jadi kenapa dulu beli?).

Hueeeey … lemari es jarang dipake juga nggak, Mah? Hihihi.

So, gue akhirnya bisa niru adegan Desi Ratnasari lagi nyuci dalam iklan Sanken; cukup pake satu telunjuk aja, bersih deh! Sambil nunggu cucian deh lu, eh cucian dibilas, gue bisa nyapu-nyapu dan bersihin rumah mungil gue. Hebaaaaat … nggak salah kalo nyokap muji-muji gue sebagai menantu kesayangannya. Ih, nyokap gimana sih, bukannya menantunya baru gue aja?

Cuma satu kelemahan gue, gue masih nggak tahan ngeliat ee. Hehehe .. jijay aja ngeliat popok yang belepotan jus alpukat seperti itu. Ngambilnya popok kotor itu aja gue mesti pake ujung jari, kayak lagi jepit buntut tikus yang mati gue racun.

Gara-gara popok kotor itu, gue sempet kena omelan nyokap. Jangan salahin gue kalo gue belom bisa terima sepenuh hati nyuci popok belepotan. Nggak bisa langsung celup ke air detergen kan? Musti dibersiin dulu, disikat-sikat sampe bersih, baru prosedur nyuci yang sebenarnya dilakukan.

Biar nggak ribet, popok kotor itu gue masukan ke kantong kresek. Iket sampe kuat, terus masukan ke tempat sampah yang paling dalam. Timbun sama sampah-sampah laennya. Beres! Hehehe … sayangnya, suatu kali gue ketahuan nyokap. Pas nyemplungin popok di kresek ke tempat sampah, pas nyokap liat. Habislah riwayat gue.

“Oh, jadi begitu caranya? Pantesan popok anakmu habis. Dibuangin bapaknya toh?” Nyokap ngomel-ngomel sambil melotot.

Gue nyengir kuda. Popok habis? Ah, nyokap mendramatisir amat sih. Gue kan Cuma buang lima belas popok doang!

2 komentar:

kelak saat gw udah punya anak,ga bakalan boleh ippen berguru ama mas iwok :p

wah mantu hebat dong wok :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More