Bertemu M. Shodiq Mustika

Begitu tahu Pak Shodiq mau ngadain talkshow di Tasik, gw langsung excited banget. Soalnya jarang-jarang di Tasik ada acara talkshow buku kayak begitu. lah, gw aja belum pernah kok (kecuali di radio). Eh, pernah deng di acara pelatihan blog, tapi waktu itu intinya kan ke blog-nya, bukan ke bincang-bincang masalah buku. Terus, ketemu Pak Shodiq bisa jadi kejadian langka. Soalnya Pak Shodiq kan di Jogja. Mumpung lagi sowan ke Tasik, nggak ada salahnya gw datang untuk bersilaturahmi. Kebetulan gw ikut tergabung dalam sebuah buku yang dikoordinir sama beliau, yaitu 'Muslim Romantis'. Pengen kenal juga sama penulis yang dikenal dengan buku 'Shalat Smart'-nya ini.

Sayangnya, Pak Shodiq datang ke Gramedia Tasik untuk talkshow bukunya yang berjudul 'Istikharah Cinta', dan 'Doa & Zikir Cinta' yang diterbitkan Qultum Media. Bukan buku 'Muslim Romantis' nih, jadinya gw nggak bisa ikutan mejeng jadi pembicara. Halaaaaaah .. pengen ikutan aja.

Abith langsung ngintil begitu gw udah rapi. Pas gw bilang mau ke Gramedia, dia langsung teriak 'asyiik' aja. Dikiranya mau beli buku lagi kali. Gw tahan-tahan biar dia nggak ngikut (takutnya bosen lihat acara bedah buku), tapi dia malah ngamuk-ngamuk. Awas kalo nanti ngajak pulang sebelum acara beres!

Jam 3 sore gw udah standby di GM. deket sih dari rumah, jadi sekelebat aja udah nyampe. ealah .. ternyata jadwal talkshow baru jam 15.30. kepagian nih. muter-muter duluuuu ... ngecengin buku. langsung ngences! Tahaaaaan ... di rumah kan masih banyak yang belum dibaca!

Jam 15.30 Pak Shodiq dan editor Qultum datang. Langsung aja gw datengin dan mengenalkan diri tanpa malu-malu (Iwok gitu loh! hehehe). Surprised juga buat Pak Shodiq melihat salah satu penulisnya norak begitu. hehehe ... pengunjung lain pun ngelihatin. Pasti ngira gw adalah fans Pak Shodiq yang sok kenal sok dekat begitu. Padahal kan udah kenal lama weeeeee. Ya kan, Pak? meski cuma email-emailan. eh, pernah deng ditelpon sekali sama Pak Shodiq.

Talkshow baru mulai jam 4. lumayan rame ternyata. pengunjungnya lumayan banyak. Apalagi karyawan GM yang lepas shift ikutan gabung. mungkin karena topiknya cukup menarik, jadinya yang bertanya pun hampir semua pengunjung. kecuali gw kali ya. soalnya topiknya istikharah untuk mencari pasangan sih. gw kan udah laku! huhuuuuuuy ...

Baru setengah jam, Abith udah narik-narik tangan. "Pulaaaaaaaang ..." rengeknya. Tuh kan? apa gw bilang. rese nih ah. acaranya kan belum beres? Abith nggak perduli. Dia masih merengek dengan kata yang sama. "Pulaaaaaaaaaang."

Hiyaaaa ... gimana nih? acara belum selesai, dan gw main pulang begitu aja. mana nggak bisa pamitan lagi. Masa gw harus interupsi sama moderator; "Maaf Pak Mod, saya minta ijin pulang duluan ya. anak saya ngamuk nih. Dadah Pak Shodiq!"

Siape eluuuuuuuu?

Maaf ya Pak, saya nggak sempet pamitan nih. Besok-besok talkshow di sini lagi deh, saya janji nggak bawa Abith. ya Pak? Dengan lesu gw narik tangan Abith keluar GM. Buku 'Shalat Smart' yang gw bawa-bawa dari rumah buat di TTD sama beliau nggak jadi di tandatanganin. aaaaaaaarrggghh .... Abith kacau nih.

Komentar

Anonim mengatakan…
Kang Iwok janga kelewat lagi ya Dimas dan Raka-nya :D
And tambah seru aja nih kegiatannya.

Suatu malam :

T sms Indra 'nak, baru dpet sms dari temennya encim, pak amril, katanya dimas & raka malam ini ceritanya beliau'

Pas udah pulang, di tv lagi film itu kata Indra "NCIM, mana nih tulisan pak Amril-nya nggak ada???"

Wah... berabe nih :P

Postingan populer dari blog ini

Keajaiban Itu Ada; Bocil Sembuh dari Panleukopenia

Digitalisasi Usaha untuk Bertahan di Masa Pandemi

[Tips Menulis] Ketebalan Sebuah Naskah Novel?