Selasa, November 04, 2008

Kesetanan

Dua malam berturut-turut gw nulis kayak kerasukan. Huahaha .. hiperbol banget dah. Dari setiap pencanangan target pencapaian 5 halaman per malam, gw bisa menembus sampe 12 halaman dalam satu malam. Bahkan malam tadi gw akhirnya melahap sampe 19 halaman! Hureeeeeeeey ... Begini nih kalo otak lagi lancar, diajak ngebut pun hayu-hayu aja.

:nggaya:Dedlen sudah terlewat dua hari, dan gw udah malu aja kalo nongol di YM. Takut ada yang nagih. heuheuheu ... siapa yaaa? Makanya, sejak seminggu lalu gw udah mencanangkan target 5 halaman per malam. Minggu lalu, naskah ini baru mencapai setengahnya, dan gw udah ngos-ngosan di tengah jalan. Otak rasanya buntu di ajak mikir, meski alur sudah 75% ada di tangan. Ya itu tadi, kalo nggak konsen dan fokus tetep aja nulisnya ndut-ndutan.

Beberapa malam ini gw HARUS siap tempur. Tidak ada alasan brenti dulu kalo target 5 belum tercapai. Kadang sampe jam 2 dini hari target itu baru tercapai. Setelah itu gw tepar setepar-teparnya. :nyerah:

Bangun kesiangan dan ke kantor harus gedubragan. Tapi dua malam ini, masalah kebuntuan ide itu terpecahkan. Sebenernya sepele banget rahasianya; cabut kabel internet, dan umpetin sejauh-jauhnya. Hehehe. Setelah itu biarkan ide-ide mengalir tanpa gangguan.

Akhirnya dua malam ini gw nulis kayak kesetanan. Semua ide tersalurkan dengan lancar dan mulus. Niat ngecek email dulu aaaaah ... atau browse ini-itu langsung terhindarkan. Malam pertama tercapai 12 halaman setelah berjibaku dari jam 9 malam sampe jam 1 dini hari. Malam kedua, bahkan bisa meroket sampe 19 halaman tanpa henti untuk waktu nulis yang sama. Bahkan ke 19 halaman ini udah bisa langsung menutup keseluruhan kisah dengan ending yang cukup melegakan. Target 100 halaman jauh terlampaui akhirnya. Fiuuuuh.

Hari ini naskah itu sudah meluncur ke email sang editor untuk review. Mudah-mudahan sesuai harapan. Amin. Plong ah, satu hutang lagi sudah terbayar. :ayuk:

1 komentar:

SAlam kang...

kang, Saya pengen bisa nulis kayak gitu tuh, gmn ya caranya?

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More