Senin, Januari 19, 2009

TIKIL Dijadikan Skripsi!

Huaaaaah .. kejutan lain yang terjadi minggu ini. Setelah dijadikan buku bahasan oleh Book Klub di harian Jawa Pos senin lalu, kali ini datang sebuah email yang mengabarkan bahwa TIKIL dijadikan bahan kajian dalam sebuah skripsi! Dalam emailnya, Mohamad Amin (penulis skripsi tersebut) mengatakan bahwa dia membahas tentang bahasa humor dalam novel TIKIL.

Glek... kaget banget lah pasti. kok bisa sih dia memilih TIKIL? kenapa bukan novel komedi lainnya? Yang jelas, gw tersanjung banget, terharu, dan senang yang bercampur aduk. Benar-benar di luar dugaan. Terlepas dari apa yang ditulisnya tentang TIKIL, ini jelas penghargaan tersendiri buat gw.

Terima kasih banyak Amin. semoga proses penulisan skripsi-nya lancar ya.

Berita lainnya -- biar nggak posting lagi. hehehe
Sebuah naskah sudah beres revisi. Walaaah ... ini bener-bener revisi mayor. Ganti total! Dari tokoh, karakter, sampe setting lokasi pun harus diubah. Bahkan jumlah halamannya pun bertambah 100%. Hahaha .. asli kerja keras nih.

Format awal dari rencana naskah ini ternyata tidak bersambut baik. Ada beberapa alasan yang membuat Kang editor meminta perubahan total. Berhubung secara garis cerita sudah oke, jadi nggak ada alasan untuk menyimpan naskah ini untuk mendekam dalam hardisk. Ubah total? Siapa takut?

Sempet lemes dan bingung gimana ngerubahnya, karena otak gw udah ngerasa mentok buat ngotak-ngatik lagi alur ceritanya. Target waktu yang seharusnya beres Desember lalu diterobos dengan sukses. Hehehe ... mentok euy. Tapi lambat laun toh bisa diberesin juga, setelah diancam dengan : "Senin depan harus beres. Kalo nggak, nggak jadi terbit!" Wuaaaaaaaa ... paniklah lagi dirikuw.

Hmmm ... masih menunggu dengan cemas review dari beliau nih. Apa iya revisi habis-habisan ini bakalan cocok? pasrah aaaaaaah ..... :p

2 komentar:

Jadi gimana kelanjutannya? Udah ketauan?

Hehehe .. udah Since, sekarang tinggal nunggu editing dari penerbit aja.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More