Jumat, Maret 27, 2009

[Terbit] Batman Saroong


Judul : Batman Saroong
Penerbit : Examedia
Cetakan I / Maret 2009
Harga : Rp. 27.000,-

”Kamu tahu, Man, sudah saatnya kamu mengamalkan apa yang sudah kamu pelajari selama ini,” ucapnya perlahan.
”Bikin bengkel?” jawab Eman bingung. Dia sudah mempelajari ilmu-ilmu tentang mesin selama sekolah di SMK kemarin. Tapi apa iya emaknya minta dia memberantas maling itu dengan cara bikin bengkel? Kok aneh sih?
Memang jawaban Eman dianggap aneh sama Mak Inah. Itulah sebabnya Mak Inah kembali heboh. Dia melompat dari duduknya, lalu menghentak-hentak jengkel.
”Bego! Bego! Bego!” dumelnya. ”Mikir dong Man, mikiiiiiir ... elu pikir dengan bikin bengkel malingnya bisa ditangkep? Bukan ilmu sekolahan lu yang harus diamalkan, tapi kebisaan lu main pencak silat!”
..........
“Emak udah nyiapin ini buat elu, Man.”
JREENG!
Eman kaget sendiri melihat selembar kain yang dibuka lipatannya sama Mak Inah.
“A-apa .. i-itu?” Eman tergeragap. Matanya melotot penuh syok. Dia melihat emaknya menunjukkan sebuah topeng, jubah, dan kolor. Semuanya berwarna item. “Mak! I-itu .. buat apaan? Karnaval Agustusan masih jauh!”
“Udah saatnya lu berubah, Man!” Mak Inah tersenyum penuh arti. Tangannya mengulurkan pakaian serba item itu ke depan Eman yang langsung mengernyit bingung.
“Berubah? Jadi apa, Mak?”
“BETMEN!”
Haaaaaaaa … Eman terlompat mundur.

2 komentar:

*berdoa* ada batman saroong yang dititipin ke tukang pos atau kurir buat orang pasar minggu...

wah, kreatif nih mas..
ngirinya, aku juga pengin bgt jd penulis..
ada tips khusus gak...hehee


SEMANGAT n' salam persaHabatan
Yup !

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More