Pelatihan Blog di SMAN 6 Tasikmalaya

Lumayan kaget juga sebenarnya pas diminta jadi pembicara di pelatihan blog. Dalam pikiran gw waktu itu, wah .. minat terhadap pelatihan blog masih ada? Maklum, jejaring sosial macam Facebook dan Twitter benar-benar sudah menggeser popularitas sebuah blog. Karena itu gw langsung setuju. Siapa tahu dengan adanya pelatihan blog begini, jumlah blogger bisa bertambah dan popularitas blog bisa terangkat kembali.

Jadwal yang direncanakan panitia adalah hari Sabtu, 27 November 2010 pukul 13.30 siang. Ya iyalah. Dan gw fine-fine aja dengan jadwal itu, secara hari Sabtu gw nggak rencana kemana-mana. Tanggal tua! mending ngerengkol aja di rumah. hehehe. Tapi ternyata, jadwal acara dimajuin ke hari Jumat! Waks ... gw mulai ketar-ketir nih. Soalnya, biasanya hari Jumat si bos suka ngajak rapat dadakan. Tapi berhubung sampe Kamis si Bos adem-adem aja, akhirnya gw iyain aja perubahan jadwal itu.

Tapi ternyata? Jumat pagi si Bos langsung nyebar pengumuman; Habis jumatan meeting! Hiyaaaa ... tuh kan? tuh kan? Nggak asik nih. Terang aja gw blingsatan sendiri. Mau cancelin acara ke panitia, kok nggak enak. Mereka pasti bakalan kelabakan nyari pembicara gantinya. Mau minta cancelin meeting ke si Bos, yang ada gw bakalan ditabok bolak-balik. Hiks ... pilihan yang sulit. Makanya gw berharap banget meetingnya dimundurin abis Ashar aja, kan biasanya juga begitu. Meeting sore sampe malem! Dan ternyata terkabul! huwaaa ... si Bos bilang, rapatnya mulai jam 4 sore, biar bablas sampe malem. Horeee ... *jingkrak-jingkrak*

Acara pelatihan Blog mulainya jam setengah 2, dan gw pikir, jam 4 gw pasti udah duduk manis lagi di kantor. Jadi si Bos nggak bakalan ngeh kalo salah satu anak buahnya ngilang  (Bos gw ngantornya nggak segedung, jadi gw brencana ngacir dulu siang itu). Makanya abis jumatan, fast lunch, langsung aja ngacir. SMAN 6 agak jauh sih dari kantor gw, jadi harus prepare waktu, nggak boleh mefet-mefet.

Baru kali ini gw masuk ke SMAN 6, dan ternyata ... waaah .. hebaaaat. Nggak nyangka kalo sekolahan ini luas banget. Nggak kelihatan sama sekali dari luar. Apalagi harus masuk ke jalan sempit dulu sebelum disambut langsung gerbang sekolahnya. Ternyata setelah masuk, baru dah ketahuan gede-nya sekolah ini. Fasilitasnya pun lengkap pula. Lapangan olahraga nya representative, bahkan lab komputernya aja ada 2. wew, keren abis. Hotspotnya kenceng meski gw coba dari lantai 2. Mantap jaya dah. Ternyata, meski sekolah ini berada di pinggiran kota (dan jauh dari jalan raya), fasilitasnya nggak kalah sama yang ada di tengah-tengah kota. Prok ame-ame dah.

Sayangnya, acaranya ngaret. huhuhu ... jam setengah 2 lewat begitu saja. Jam 2 pun masih beres-beres. Emaaak ... meeting gw *tuing-tuing*. Baru dah, lewat jam 2 peserta mulai berdatangan ngisi kelas, dan acara bisa dimulai. Tapiii ... ternyata pengisi acara siang itu ada 2, dan gw kebagian di session kedua jam 3 nanti. Gubraks.

Pembicara pertama si Mama Poncil alias Ibu Cucu Sri Mulyani dari Modern Channel TELKOM Tasikmalaya. Beliau memaparkan tentang internet sehat dan aplikasi-aplikasi edukasi bagi siswa dan guru. Tak lupa dengan informasinya tentang olimpiade pelajaran berhadiah ratusan jute. wow. Serbuuuuu

Teng jam 3 gw turun. Ciyaaaaat .... materi yang udah gw siapin segera gw jembrengin. Meski ini pelatihan blog, tapi gw nggak ngajarin cara-cara bikin blog. Lah, pesertanya udah pada punya blog kok. Lagian, bikin blog kan gampang banget. Dengan 3 langkah mudah saja, simsalabim! you are a blogger already! Makanya, gw pilih tentang ngejelasin content blog aja (tengkyu Om Jaf tambahan materinya). Jebret! Jebret! gw nyerocos. Daaan ... tahu-tahu udah setengah 5 aja! Hiyaaaaa .... pantesan MC-nya ngedip-ngedip terus ke arah gw. hehehe. Soriiii .... kebablasan ya?

Meski lagi diuber-uber jadwal meeting, tetep aja kalo udah pegang mike malah keasyikan sendiri. Nggak sempet aja lirik jam. Makanya, beres gw nutup presentasi, Gw langsung angkat laptop terus ngacir. Bos, I'm comiiiiing *lirik HP gw yang penuh dengan miskolan dan SMS dari temen-temen kantor gw*

Nyampe kantor jam 5 sore, dan meeting sudah dimulai sejak tadi. Apa yang terjadi, then? Ah, nggak perlu diceritain. hihihi

Komentar

Anonim mengatakan…
Ga berani juga ngebayangin kejadian di ruang meeting itu :D
JaF mengatakan…
Hahaha.. semoga posting ini dibaca si bos kekekkk..

Sukses Om Iwok!!
Iwok mengatakan…
@Ragil - gunakan imajinasi untuk membayangkannya Gil. hahaha

@Om Jaf - so far si Bos nggak pernah komen di blog ini. Mudah2an itu artinya dia nggak pernah lewat di mari. hehehe ... thank you Om :D
Hadian Alkani mengatakan…
kabayang ah.. da saya juga salah satu peserta seminarnya.. haaa -ngakak- kocak juga ternyata kang iwok bisa ada di SMA saya.. good thanks buku gratisnya (TIKIl) lucu bang.. tenang ntar mah beli buku kang iwok (tapi di kasih lg juga boleh bang -ngarep-) haaa.. lam kenal kang :-D
Iwok mengatakan…
@Ian - hiyaaaa ... ada anak SMA 6. untung nggak ngomongin jelek. hehehe. Syukurlah kalo TIKIL-nya lucu. Bolehlah dikasih gratis lagi, tapi nanti sesudah beli novel saya segerobak. wkwkwkw
Hadian Alkani mengatakan…
@kang iwok
boleh lah bilang jelek namanya juga pendapat kang
haaa
niat saya buat ngeblog lagi semakin tinggi haaa.. mengingat ternyata blogger tasik banyak juga :D
mesik sma n 6 tasik jauh terpencil tapi tenang kang anak-anaknya online semua (meski kebanyakan cuma facebookan doang)
heee -ngakak-
visit my blog http://****************.com (sensor karena blum jadi wkwkwkwk)
Iwok mengatakan…
@Ian - iya bener, anak-anaknya rajin ngenet semua. Pas kemaren ngintip lab-nya, ternyata lagi fesbukan semua. hehehe

Postingan populer dari blog ini

Keajaiban Itu Ada; Bocil Sembuh dari Panleukopenia

Digitalisasi Usaha untuk Bertahan di Masa Pandemi

[Tips Menulis] Ketebalan Sebuah Naskah Novel?