Cetak Ulang Ketiga!


Sebuah kejutan!
Sore ini, sepulang kerja, sebuah paket sudah tergeletak di atas meja. Dari kemasan dan kurir yang digunakan saya hapal sekali, itu pasti dari Mizan. Saya pikir, paket itu pasti bukti cetak untuk buku Nge-Game di Facebook for Kids yang baru saja terbit seminggu ini. Tapi kok cepat sekali bukti terbit itu dikirim? Biasanya butuh waktu 2-3 minggu dari jadwal terbit, saya menerima contoh dari setiap terbitan buku baru.

Seperti biasanya, saya semangat sekali membuka setiap paket yang diterima. Selalu menyenangkan menerima sebuah kiriman, bukan?  Apalagi saya selalu penasaran dengan tampilan dan kemasan sebuah buku yang baru saja terbit. Seperti apakah buku terbaru saya kali ini? Akhirnya saya robek bungkusnya dengan tergesa.

Loh? Saya mengernyit bingung ketika menarik 4 eks buku Kisah Masa Kecil Nabi dan Rasul. Ini bukan bukti terbit buku terbaru saya. Buku ini sudah terbit Juni lalu. Jadi ... saya terlonjak. Saya tarik surat pengantar yang terselip di antara buku-buku itu. Cetak ulang ketiga! Wuaaah .... Alhamdulillah.

Eh, tunggu, cetak ulang ketiga? kok bisa? Cetak ulang keduanya kapan? Ternyata eh ternyata, penjualan buku ini cepat sekali, sehingga dalam waktu 3 bulan saja sudah memasuki cetakan ketiga. Pantesan saya terima 4 eksemplar bukunya, karena untuk bukti cetak ulang dua kali. Biasanya untuk setiap cetak ulang penulis akan diberikan bukti cetak ulang sebanyak 2 eksemplar. Dari keterangan copy right di halaman dalam tertulis cetakan ketiga ini dilakukan pada bulan September 2010, sementara bukunya sendiri terbit pertama kali pada akhir Juni 2010. Saya mengerti, pasti karena kesibukan masing-masing, informasi cetak ulang kedua dan ketiga ini baru saya terima pada hari ini. Tidak apa, justru ini menjadi kejutan luar biasa bagi saya. Kado ultah di bulan Desember nih. hehehe. Alhamdulillah.

Terima kasih banyak buat Kang Ridwan Fauzy, Kang Dadan Ramadhan, Teh Yuni Mulyawati, Ade Prihatna (atas cover dan ilustrasinya yang keren), Bhai Benny, dan seluruh kru Mizan yang nggak bisa disebutin satu-satu. Terima kasih juga untuk yang sudah membeli buku ini. Semoga bermanfaat ya. Yang belum beli, masa ketinggalan sama yang lain? hehehe.

Komentar

Anonim mengatakan…
Cihuiii! :D
Dan Idan mengatakan…
Hebat, hebat!:)

Postingan populer dari blog ini

Keajaiban Itu Ada; Bocil Sembuh dari Panleukopenia

Digitalisasi Usaha untuk Bertahan di Masa Pandemi

[Tips Menulis] Ketebalan Sebuah Naskah Novel?