Kamis, Februari 17, 2011

Ulasan Annida Online tentang ManusiaSetrika

Judul : IRON MAN Pahlawan Pembela Penampilan
Penulis : Iwok Abqary
Tebal : 190 hlm.
Terbit : 2011
Penerbit : PT Lingkar Pena Kreativa
Harga : Rp. 29.500,-

Ngangkat Tema Enterpreneur Dalam Cerita Komedi

Kamu baru lulus SMK/SMA, belum ada dana untuk melanjutkan kuliah, dan bingung mau ngapain setelah lulus sekolah? Nida punya jawabannya, nih: buru deh kebet buku terbaru Lingkar Pena Kreativa yang berjudul Iron Man. Dijamin kebingunganmu akan langsung terjawab!

Buku yang mengangkat tema enterpreneur dengan bungkus cerita komedi, ini bercerita tentang duo sehidup semati Jodi dan Beno. Lulusan SMK yang seperti kebanyakan fresh graduate lainnya: sulit mencari kerjaan! Untungnya, almarhumah ayah Jodi mewariskan satu setrikaan ayam untuk Jodi. Kirfikir, terbersitlah untuk membuat jasa binatu yang memang masih belum ada di kampung mereka. Berdua Jodi dan Beno mendirikan jasa binatu dengan nama Iron Man alias manusia setrikaan.

Menjadi enterpreneur tanpa jatuh bangun? impossible! Begitu pun dengan Jodi dan Beno, butuh waktu lama bagi mereka hingga akhirnya masyarakat sekampung berbondong-bondong menyerahkan pakaiannya ke Iron Man. Wajar sih usaha mereka jadi laris manis, pasalnya cuma Iron Man yang punya aroma pengharum pakaian dengan berbagai rasa: nanas, coklat, kacang, kamboja, rujak, strawberry, bahkan sampai aroma keringatnya Victoria Beckham.

Sebagai penulis yang sudah sering menulis buku komedi, kelucuan dan kengocolan buku ini tidak perlu diragukan. Pasalnya, sejak halaman pertama hingga bab terakhir, hanya cerita kocak bin jayus yang akan kamu temukan. Apalagi dengan dimasukkannya tokoh lain seperti Emaknya Jodi yang berprofesi sebagai tukang jualan pisang goreng keliling dengan berbagai rasa, Jelo yang cinta mati sama Beno, dan Neng Sari yang diam-diam turut membantu jayanya Iron Man walaupun hanya dari balik layar. Benar-benar kocak bin ngocol.

Pastinya, bukan hanya cerita komedi yang akan kamu dapatkan. Banyak nilai yang penulis ingin sampaikan kepada kita, misalnya pentingnya optimis dan kerja keras untuk mencapai keberhasilan. Buktiin, deh! [nurjanah]

Source : http://www.annida-online.com/artikel-2650-iron-man-pahlawan-pembela-penampilan.html

0 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More