Liburan ke Bali - part-1

Ini cerita lama sebenarnya, kejadiannya sudah setahun lalu. Pernah gw posting juga di multiply. Tapi biar blog ini bisa apdet, nggak ada salahnya gw posting sekarang. ho oh, kan? hooh aja deh, lagian suka-suka gw dong mau posting apaan? wkwkwkwk.


Beda ya kalo mau pergi-pergi bawa keluarga, nggak bisa sesimpel kayak mau pergi sendiri. Kalo mau jalan sendiri, perasaan bawa ransel satu aja cukup. Nggak pernah mikir ribet, kalau kurang itu gimana, kurang ini gimana. Gimana nanti! Yang penting jalan dulu. Kurang dikit-dikit sih beli aja di tempat terdekat.

Nah, bawa keluarga, apalagi ada anak kecilnya, nggak bisa mikir seperti itu. Apalagi mau jalan-jalan jauh, plus beberapa hari pula. Perasaan segala di bawa. Dari tetek bengek sampe titik bengik. Satu koper guedeee pun ternyata nggak cukup. Koper gede itu harus beranakpinak pula menjadi tas-tas kecil lainnya.

"Tas yang ini sama yang ini masuk bagasi.  Nah, yang ini isinya keperluan Rayya kalo ngompol, baju ganti, dan barang-barang yang takut dibutuhin di jalan. Kalo yang ini isinya makanan dan minuman buat Abith dan Rayya."

Glek. Gue melotot. Gimana bawanyaaaa? Gue yakin semua itu harus gue yang nyeret-nyeret.

"Mo liburan apa pindahan sih?"
"Yee .. Ayah gimana sih? Bawa anak kecil itu emang begini. Bawa keperluan mandinya, baju harus sering ganti, bawa botol susu dan perlengkapannya, makanannya, dan semua kebutuhannya. Emang di sana nanti mau susah kalo anaknya ngamuk?"
"Berarti bawa sarung butut yang biasa dia pake buat tidur juga?"
"O iyaaaa ... hampir aja lupa."
 

Haduh!

Yayaya, ini memang bukan kali pertama kita liburan sekeluarga. Pernah beberapa kali juga, tapi bukan ke tempat sejauh ini. Tapi ngebayangin bawa seabrek-abrek begini, tanpa kendaraan pribadi, kok ribet amat ya kelihatannya. Hehehe.

Selain berasa mau pindahan, gue juga ngerasa kayak mau lebaran besok. Tiba-tiba, semua terasa kurang dan nggak layak pake lagi.
"Sepatu Abith sama Rayya udah jelek, Yah, masa nggak malu? Beli dulu ya? Sekalian sandalnya ya? Punya Rayya udah robek tuh pinggirannya."
Gue ngangguk.
"Baju-baju jagoannya juga udah belel semua. Udah dipake sehari-hari. Masa tega anaknya keliatan nggak cantik?"
Gue ngangguk lagi.
"Sepatu Ibu juga ya, masa pake sepatu buat ngantor?"
Yeeee .... gue manyun.
Dan lebaran pun serasa akan datang esok hari.

Melihat kesibukan Iren, Abith dan Rayya mempersiapkan segala keperluan liburan ternyata membuat gue mulai lupa dengan rasa bete akibat jebolnya anggaran. Ada rasa senang melihat wajah mereka penuh dengan senyum. Ada rasa haru mendengar celoteh Abith yang terus menerus menghitung hari.
"7 hari lagi ya, Yah?"
"3 hari lagi ya, Yah?"
"Ayah, besok ya berangkatnya? Asyiiiik ..." dia melonjak-lonjak dengan mata penuh binar. Di sampingnya Rayya ikut ajrut-ajrutan sambil ikut teriak;  "aciiik .. aciiik...."

Setelah ada kepastian dari panitia dan travel yang mengurusinya minggu  lalu kalo ticket buat Rayya available, akhirnya kita mulai packing dan mempersiapkan semuanya. Sempet syok karena harga ticket Rayya 90% dari tiket dewasa.  Padahal umur Rayya cuma selisih 3 bulan aja untuk dapetin harga 10%. Hiks ... mana nggak bisa dapet tiket promo lagi. Sayang tuh kursi, soalnya Rayya pasti emoh duduk sendiri. Sutralah .... daripada batal pergi semua ya? Masih untung kebagian tiket di pesawat yang sama, masa Rayya harus nyusul di pesawat berikutnya? :D

Mungkin perlu gw kasihtahu dulu, liburan ini disponsori oleh Nestle dan Permen Polo. Gw menang kuis liburan ke Bali sekeluarga! Cihuy kan? Insya Allah besok malam kita berangkat dari Tasik menuju Jakarta untuk terbang keesokan harinya. Liburan ini akan jadi hadiah ulangtahun pernikahan gue dan Iren yang ke-8, 14 Februari lalu. What a wonderful gift :)

Satu lagi yang bikin gue girang (syok tepatnya). selain trip ke Bali, ternyata panitia juga memberikan hadiah sebuah Blackberry buat gue! Hurraaaay .... Iren langsung histeris. Karena gue udah make BB, kemana lagi tuh BB bakalan lari? hehehe .. yah, anggap aja itu hadiah anniversary dari gue. :p

Doakan kami guys, semoga kami bisa menikmati liburan yang paling menyenangkan :)


Bersambung .... *jiyaaah gaya* 


image diambil dari www.gettyimages.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Keajaiban Itu Ada; Bocil Sembuh dari Panleukopenia

Digitalisasi Usaha untuk Bertahan di Masa Pandemi

[Tips Menulis] Ketebalan Sebuah Naskah Novel?