Jumat, Juni 17, 2011

[Segera Terbit] My Best Story

Segera hadir di Pesta Buku Jakarta, Juli 2011
Tunggu informasi terbit selengkapnya. Yang pasti, 10 penulis keren hadir di sini.

7 komentar:

Untuk pencetakan sudah tidak ada afministrasi kan?

@Rachma - tidak ada biaya kok untuk menerbitkan buku. Kecuali kalau menerbitkan secara indie ya :)

Mas iwok.. aku selalu membuat novel dengan gaya jepang. Bahkan nama tokoh2, tempat dan sebagainya semua kejepang-jepangan. Aku sebenernya belum banyak pengetahuan tentang jepang. Boleh ga sih mas iwok?
Genre yang kubuat macem2 setiap novel. Tp pasti semuanya kejepang-jepang. Aku juga bingung mau kirim ke penerbit mana. Aku suka bikin novel fiksi romance gtu. Aku sebenernya mau nulis komentar diblok yg tips nulis novel.. tp disana udh banyak bgt yg komen. Aku Minta pencerahan ya mas iwok :') terimakasih.oh iya panggil aku luki..

Halo Luki, terima kasih sudah mampir.
Tidak salah kok kalau memang mau menulis sebuah novel dengan latar belakang budaya Jepang. Hanya saja, kalau memang belum mengenal budaya Jepang secara baik, sebaiknya diperdalam dulu pengetahuannya agar nanti tidak salah menuliskannya sebagai seting cerita. Semakin banyak Luki mengetahui budaya Jepang, tentu akan semakin menunjang dalam proses penceritaannya juga.
saran saya, tulislah apa yang benar-benar Luki ketahui dan kuasai, sehingga tidak ada salah informasi pada saat menuliskannya. Misalnya, kita menulis A, padahal seharusnya B, itu akan menjadi kekeliruan yang fatal. Jadi, kalau memang suka dengan budaya Jepang, ayo tambah terus referensinya dengan banyak membaca buku-buku tentang Jepang, atau segala sesuatu yang berhubungan dengan Jepang. Setelah itu, baru deh Luki coba susun sebuah cerita dengan latar belakang jepang. Oke?

Selamat menulis ya :)

Untuk novel fiksi romance gtu kirim ke penerbit mana ya mas iwok? Aku juga gatau persyaratan2 mereka untuk penulisan novel kita.

Mas iwok, saya dea. Saya mau tanya soal pengiriman naskah novel. Saya sudah buat novel 200 halaman utk dikirim ke teenlit gramedia. Caranya tinggal print naskahnya, jilid, atau gimana mas iwok? Perlu kata pengantar atau tidak? Perlu cover tidak? Andaikan tidak perlu. Berarti judul dan naskah saja gtu, kirim lewat pos?

halo Anonim, cara mengirim naskah sudah saya tulis di sini ya : http://iwok.blogspot.co.id/search/label/Tips%20menulis

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More