Senin, Januari 02, 2012

Pelatihan Menulis Novel Komedi Online!

Ngerasa lucu? Pengin lucu-lucuan di buku? Belajar dulu pada penulis-penulis buku komedi best seller ini!

Pelatihan Menulis Novel Komedi Online Gratis 1 Bulan!

Kalau selama ini kamu mengenal nama Hilman ‘Lupus’ Hariwidjaja, Boim Lebon, Raditya Dhika, Adhitya Mulya, Oben Cedrik, Poconggg, atau Iwok Abqary dan Beby Haryanti Dewi (hihihi) yang bergelut dalam dunia novel komedi, kenapa tidak sekarang giliran kamu?

Menulis cerita komedi itu bisa dipelajari kok. Setiap orang pasti memiliki sense of humor masing-masing, seorang introvert sekali pun. So, kenapa tidak memulai untuk menulis novel komedi kamu yang pertama?

Tertarik menulis cerita komedi? Yuk gabung di Kelas Penulisan Novel Komedi yang digagas oleh kolaborasi antara :
~ Kelas Kreatif – Beby Haryanti Dewi
~ Corner Class – Iwok Abqary
~ Kelas Gagas - Rezki Dayan

Di sini kamu semua akan diarahkan untuk menjadi seorang penulis cerita komedi. Cihuy banget kan? Tersedia 10 kursi GRATIS untuk kamu yang berminat. Untuk terpilih menjadi salah satu peserta gampang banget caranya.

  1. Buat sebuah cerita komedi sepanjang 1-2 halaman A4 dengan renggang 1,5 spasi.
  2. Cerita yang disusun boleh tamat ataupun masih menggantung. Kami hanya ingin mengetahui gaya penulisan kamu saja, kok.
  3. Tuliskan biodata kamu, seperti nama lengkap, ID facebook, akun twitter, nomor Handphone, dan tentu saja email kamu yang masih aktif.
  4. Kirim cerita dan biodata kamu ke novelkomedi@gmail.com selambat-lambatnya tanggal 8 Januari 2012.
  5. 10 orang calon peserta yang terpilih akan diumumkan tanggal 10 Januari 2012.
  6. Oya, peserta diprioritaskan untuk yang belum pernah menerbitkan novel komedi atau buku antologi bergenre komedi.

Siap menjadi penulis novel komedi selanjutnya? Ayo gabung!

Image taken from www.emptynest1.com

22 komentar:

kang iwok, ikutan dwong.. tunggu naskahku yaaa...:)

coba aku bisa ikut. Penasaran pengen bisa bikin novel lucu... :)

Aku mau coba ah :)

Weleh, saya ndak bisa ngelucu eg. :)
Tapi gpp, saya coba deh... :)

ikuuuuuuuuuuut

saya dari dulu kok kurang suka ikut pelatihan menulis ya...

Pengen banget diajarin Kang Iwok... :)

nanti pelatihan menulisnya gimana teknisnya? kan sayang kalau masuk jadi peserta eh,, ternyata waktunya ga cocok (kalau harus online pada jam-jam tertentu misalnya)..
*hihi.. sok iye banget,, kayak yang bakal lolos aja*

daku ikutan ya kang =)

pingin bisa nulis lucu :( tapi gak bisa mencoba ikut ga ada salahnya Kan Kak :D

mauu ikuutttt.... oyaa wok link blogkuu yg ini yaa : www.dcendika.blogspot.com :) add ya wook ^_^

ikutan ah kang Iwoq...
kapan lagi bisa dapet tutorial dari penulis2 top.
Kepingin banget jadi penulis novel komedi yang enggak garing.. hehe..

Suatu hari aku HARUS ikut. Pelatihan ini HARUS ada lagi. Harus!

Ikut aahhh...

ihhkkk sumpah gue mau ikutan .
pengen coba !!

biar gue bisa nulis novel komedi yg WOW :D

tapi sayang udah telat banget :( :(

Om Iwok yg pelatihan nulis novel komedi online kapan diadain lagi? >.< Pengen gabung. u.u

Semoga taun depan diadain lagi dan masih gratis /plakk

Btw, kalo ada waktu tolong baca dan komen cerita saya donk om..
http://ceritacizu.blogspot.com/

Sama kalo penerbit yg nerima komedi gitu mana2 aja ya om? Maacih. >.<

@cizu chan - belum tahu nih kapan mau dibikin lagi, waktunya masih bentrokan nih. hehehe .. mudah2an nanti ada kelas baru ya :)

penerbit yang nerima cerita komedi buanyak banget. Bahkan kayaknya hampir semua penerbit mayor terima naskah komedi lho, seperti Gradien, GPU, gagasmedia, Bukune, Bentang belia, Pastel Book, dll. ayo pilih-pilih :D

pingin banget belajar,,, soalnya merasa selalu garing dan kurang bisa melucu...

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More