Selasa, Januari 31, 2012

Pengumuman Antologi Komedi Cinta 3 - Blogfam & Gradien Mediatama

Proyek Antologi Komedi Cinta ke-3
Kerjasama Blogfam dot com dengan Gradien Mediatama

Masih ingat dengan buku komedi cinta berjudul Makan Tuh Cinta! dan Ramuan Jomblo? Ternyata, buku yang merupakan proyek kerjasama Blogfam dengan Gradien Mediatama itu laris manis di pasaran, terbukti sudah mengalami beberapa kali cetak ulang.

Di tahun 2012 ini, Blogfam kembali bekerjasama dengan Gradien Mediatama untuk menggelar proyek antologi komedi cinta ke-3, dengan syarat sebagai berikut :


Syarat naskah/Cerpen :

• Tema Cerita : Cinta Bikin Galau
• Kisah yang ditulis bisa berupa kisah patah hati, ditolak, diputusin, dll. Pokoknya yang bikin galau deh, tapi tetap harus diutarakan dengan gaya komedi dan bisa membuat pembacanya ngakak-ngikik-ngukuk.
• Cerita tidak mengandung SARA serta unsur pornografi.
• Panjang cerita : maksimal 8 halaman A4, 1,5 spasi, Times New Roman, 12 pt.
• Cerita belum pernah dipublikasikan dalam bentuk buku, dimuat media cetak, atau media online (kecuali blog pribadi).
• Tuliskan profil singkat dalam bentuk naratif di akhir cerita, kurang lebih 8 kalimat saja.
• Tuliskan biodata pribadi di lembar akhir naskah : Nama Lengkap, Nama Pena (kalau ada), Alamat lengkap, nomor telepon yang bisa dihubungi, dan nomor rekening untuk pengiriman honorarium apabila naskah lolos diterbitkan.


Syarat Peserta :

• Proyek antologi ini terbuka bagi seluruh anggota Blogfam (termasuk moderator dan admin). Untuk yang belum menjadi anggota blogfam bisa mendaftarkan diri di http://forum.blogfam.com
• Naskah dikirim sebagai attachment (bukan dalam bodi email) melalui email ke blogfam@gmail.com dengan mencantumkan judul : [Komcin3] judul naskah.
• Peserta mengkonfirmasi pengiriman naskah di forum Blogfam – http://forum.blogfam.com/index.php/topic,13466.msg206755.html – dengan menyebutkan nama lengkap dan judul naskah. Yang tidak mengkonfirmasi naskahnya di tread ini dianggap tidak mengikuti seleksi naskah.
• Setiap peserta hanya diperbolehkan mengirimkan SATU naskah terbaiknya saja.
• Naskah sudah diterima oleh panitia selambat-lambatnya tanggal 28 Pebruari 2012, pukul 23.59 Wib.
• Pengumuman naskah yang lolos akan diumumkan selambat-lambatnya tanggal 15 Maret 2012.


Penyeleksian

Blogfam dan Gradien akan bersama-sama menyaring 12 (dua belas) naskah terpilih untuk diterbitkan dalam buku Antologi Komedi Cinta ke-3. Dari 12 naskah terpilih akan dipilih 3 (tiga) naskah utama dan 9 (sembilan) naskah unggulan.

Tim penyeleksi naskah terdiri dari :
1. Ang Tek Khun (Gradien Mediatama)
2. Iwok Abqary (Blogfam)
3. Amril T. Gobel (Blogfam)
4. Indah Juli Sibarani (Blogfam)


Hadiah/Honorarium

Untuk lebih meningkatkan semangat kompetisi dalam menuliskan cerita-cerita terbaiknya, kami akan menetapkan imbalan sebagai berikut :

3 Cerita Utama – masing-masing sebesar Rp. 400.000,- (empat ratus ribu rupiah)
9 Cerita unggulan – masing-masing sebesar Rp. 250.000,- (dua ratus lima puluh ribu rupiah)

Seluruh penulis yang lolos ke dalam proyek antologi komedi cinta ini berhak pula atas 1 (satu) eks bukti cetak apabila buku sudah selesai diproduksi.


Lain-lain

• Panitia tidak menerima alasan keterbatasan/gangguan akses internet pada saat pengiriman naskah sehingga mengakibatkan keterlambatan. Usahakan mengirimkan naskah jauh sebelum mendekati deadline dan melakukan konfirmasi di tread pendaftaran naskah di forum blogfam.
• Panitia berhak mendiskualifikasi peserta apabila tidak mengikuti segala ketentuan yang sudah ditetapkan.
• Apabila dari seluruh naskah yang masuk tidak diperoleh 12 naskah yang sesuai dengan kualifikasi penerbitan, maka panitia berhak untuk membuka seleksi tambahan untuk melengkapi kekurangan naskah.
• Segala keputusan yang berkaitan dengan proyek antologi ini adalah mutlak dan tidak diadakan surat menyurat.

19 komentar:

insyaallah ikut :) trimakasih infonya

Iyeeyyy... Kolaborasi yang cantik antara Blogfam dan Gradien nih ;)

ehm ... *mencettombolpendaftaran

Insyaallah ikuut.
Izin share ya mas Iwok :)

sob novel komedi yang pulau huntu bikin ngakak bos.
Gue kira awalnya crita misteri. Eh ternyata komedi! Good book

InsyaAllah dicoba hehehe :D
makasi inponyah :D

coba gabung di blogfam aja dulu...hihihi...next kalo udah pede baru ikutan kirim naskah ;)

@chilfia - asyiiik ... ditunggu cerpennya ya :)
@Nunik - untuk kesekian kalinya Blogfam dipercaya menggelar proyek antologi lagi. Thanks to Gradien :D
@Bang Aswi - hohoho .. ditunggu karyanya Bang :D
@Tri - silakan. ditunggu ya :)
@Haris - waaah terima kasih sudah baca Pulau Huntu. baca novelku yg lain dong. hehehe
@Ca ya - ayo ditunggu karyanya :D
@Nunu - ayo nunuuu.. kamu bisaaaa. Celotehanmu udah sangat lucu Nu, pasti bisa lah dibikin dalam bentuk cerpen. Ditunggu ya :D

boleh yah saya ikutan
hehehe
salam kenal

kaka kalau 8 lembar itu sama biodatanya ga?
atau biodata ga termasuk halaman?

@Panda - hallo Panda, salam kenal juga. 8 Halaman itu belum termasuk biodata ya. Yup, biodata tidak dihitung halaman :D

profil sama biodata itu beda ya? :)

@Noyya - yap, beda. Profil yg dimaksud adalah keterangan diri penulis berupa narasi, seperti yang biasa kita baca di akhir sebuah buku. Kalau biodata, sudah jelas kan ya berupa nama jelas, alamat, nomor telepon, dll. :)

kalau tidak punya nomor rekening bagaimana ya? apa boleh tidak disertakan? :)

@Noyya - nomor rekening sebenarnya penting sekali, karena honor penulisan untuk yang karyanya terpilih akan dikirim via transfer bank. Kalau belum punya rekening sendiri, bisa pake rekening orangtua atau saudara kok :)

saya tidak punya nomor rekening, lalu saya buat rekening di bank, tapi baru selesai hari selasa tanggal 29, sedangkan hari terakhirnya tanggal 28.apa boleh saya kirim cerpennya dulu baru nomor rekeningnya menyusul?

@noyya - boleh. yang penting biodatanya masuk dulu aja ya :)

btw, siapa yang menang nih mas hehehe

Panda - pengumumannya sudah ada di www.blogfam.com ya. Silakan dicek di sana :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More