BZ Magazine edisi April 2012


Bangga rasanya saat dipercaya memimpin redaksi untuk penerbitan BZ Magazine edisi April 2012 ini. Meski sejak awal tahun ini saya didera begitu banyak kesibukan di kantor, tapi kepercayaan ini terlalu sayang untuk dilewatkan. Karena itulah, di sela-sela kesibukan rutin yang saya kerjakan, saya berupaya bisa melaksanakan tugas ini sebaik-baiknya. Alhamdulillah, meski sempat keteteran, tapi dukungan seluruh jajaran redaksi, BZ edisi 27/April 2012 ini akhirnya bisa terbit juga. Alhamdulillah.

Oya, yang belum paham, BZ adalah majalah online yang dikelola oleh Blogfam (blogger family), sebuah komunitas blogger tertua di Indonesia. Sebelum hadir kembali pada tahun 2012 ini, BZ dulu sempat terbit teratur bulanan dan kemudian vakum selama 4 tahun. Mulai Pebruari 2012, Redaksi Blogfam kembali menyundul kegiatan penerbitan ini dan berusaha untuk eksis kembali setiap bulannya dengan beragam informasi seputar dunia blogging.

Untuk edisi April 2012 ini, laporan utama menyorot tentang fenomena BLOOK, blog yang dialihmediakan menjadi buku. Untuk itu redaksi BZ berhasil mewawancarai Ang Tek Khun selaku owner dari Penerbit Gradien Mediatama, yang selama ini sudah banyak menerbitkan Blook dan rata-rata sukses di pasaran. Selain itu, redaksi juga berhasil narablog yang kemudian lebih dikenal sebagai Penulis. Ada Cik Kerani, yang mendadak ngetop karena blook-nya yang berjudul 'My Stupid Boss' laris manis di pasaran buku tanah air. Ada pula wawancara dengan Lalu Abdul Fatah, blogger yang mulai memantapkan diri sebagai travel writer, dan sudah berhasil menerbitkan buku panduan wisata berjudul Travelicious Lombok.

Jangan lewatkan pula kilas kabar dari Dee Lestari yang baru saja menerbitkan novel Partikel dan novel Perahu Kertas-nya yang segera dilayarlebarkan. Tak hanya itu, dari dunia komik, simak cerita seru dari Hikmat Darmawan dan Pengajian Komiknya. Tak lupa laporan seputar komunitas blogger yang kali ini meliput Komunitas Blogger Papua. Dan juga artikel tentang Jurus Mencampur Bahasa di Blog.

BZ Edisi April bisa diunduh di sini :

Semoga berkenan. :)

Komentar

Ca Ya mengatakan…
menarik!! td sy udah liat and baca2 :D kebetulan jg hobi ngeblog :D
Iwok mengatakan…
Ca Ya - terima kasih. salam blogger :)

Postingan populer dari blog ini

Keajaiban Itu Ada; Bocil Sembuh dari Panleukopenia

Digitalisasi Usaha untuk Bertahan di Masa Pandemi

[Tips Menulis] Ketebalan Sebuah Naskah Novel?