WritingCampBintan - Liburan Sambil Menulis



Berawal dari sebuah rencana sederhana untuk sejenak menjauh dari rutinitas; menjauh dari polusi lalu lintas, udara dan bisingnya kota besar yang terkadang memancing emosi.


Ketika rencana sederhana tersebut tercetus, menjadi semacam pembangkit ide untuk kreatif dan sebuah pertanyaan pun meluncur,”mungkinkah kita membuat liburan kali ini menjadi liburan yang tidak biasa dan tak terlupakan?” ... dan ...

“WritingCampBintan” pun menjadi pilihan. Apakah itu?
WritingCampBintan merupakan liburan yang agenda utamanya adalah belajar menulis! Ragam tulisan akan dibahas dalam WritingCampBintan ini, disamping tentu saja hal-hal terkait dengan kepenulisan itu sendiri.

Lalu kenapa menjadi “WritingCampBintan”?
Karena liburan sambil belajar menulis kali ini akan diselenggarakan di Pulau Bintan dengan konsep outdoor workshop. Nah, berikut detailnya:

WritingCampBintan, diselenggarakan bagi kamu yang ingin belajar menulis dan mempelajari hal-hal penting lain yang berhubungan dengan dunia kepenulisan seperti riset untuk mendapatkan data untuk tulisanmu juga belajar tentang masalah royalti. Royalti merupakan bentuk apresiasi yang kamu peroleh dari pihak penerbit yang menerbitkan buku karanganmu.

Kenapa harus Bintan?
Kenapa tidak? Disaat Bandung sudah mulai sesak saat musim libur tiba, Bali tak beda dengan Jakarta menjadi padat, Bunaken yang sudah biasa didengar keindahannya; maka kecantikan pulau Bintan pun ditawarkan, genap dengan segala hal yang ada di sana.

Kepada siapa kami menawarkan WritingCampBintan?
Kamu yang ingin belajar menulis dari senior yang sudah menghasilkan banyak karya. Kamu yang ingin tahu banyak tentang dunia kepenulisan. Kamu yang ingin mendengar langsung tentang royalti dari penerbit buku terkenal. Kamu, young passionate people ... berusia 15 tahun sampai 40 tahun! Tidak terlalu tua kah usia 40 tahun? Bagi kami, tidak!

Kapan dan berapa lama WritingCampBintan ini diselenggarakan?
Secara keseluruhan kegiatan ini akan diselenggarakan mulai tanggal 26 Juni 2012 sampai 29 Juni 2012 dengan komposisi waktu 3 hari 2 malam (26-28 Juni 2012) di kawasan Bintan Resorts – Pulau Bintan, Indonesia dan 2 hari 1 malam (28-29 Juni 2012) di Singapore.

Singapore? Apakah kegiatan outdoor class akan dilanjutkan di Singapore?
Free and easy, dapat kamu manfaatkan untuk berjalan-jalan sekaligus melakukan riset kecil. Karena bukan tidak mungkin, ide bermunculan selama liburan termasuk ketika kami memberi kamu kesempatan untuk menjelajah Singapore sendiri.

Berapa biaya yang harus dibayarkan untuk mengikuti kegiatan WritingCampBintan ini?
Rp. 6.030.000,-/orang sudah termasuk tiket pesawat pp, tiket ferry pp, akomodasi selama di Bintan Resorts dan Singapore (tidak termasuk jika kamu berniat untuk memperpanjang masa liburan di Singapore), uang saku, biaya workshop, Mangrove Discovery Tour (catt. tour tergantung cuaca).

Jika ada peserta berdomisi di Batam/Bintan, apakah boleh mengikuti WritingCampBintan? Berapa biayanya?
Sangat boleh! Karena kegiatan ini tidak membatasi lokasi tempat tinggal kamu. Biaya yang dikenakan disesuaikan dengan lokasi kamu, yaitu sebesar Rp. 3.660.000,-/orang. Biaya tersebut sudah termasuk biaya transportasi menuju/dari kawasan Bintan Resorts, akomodasi selama mengikuti WritingCampBintan di Bintan Resorts, biaya workshop, Mangrove Discovery Tour (catt. tour tergantung cuaca).

Mmm ... apa yang akan diperoleh setelah mengikuti workshop ini?
Ilmu, jelas! Teman, iya! Peluang untuk karyamu diterbitkan oleh major publisher, terbuka lebar!

Hanya itu? Adakah informasi lain yang perlu diketahui?
Informasi lebih lanjut, sila kirimkan e-mail ke veni@funtastrip.com!

Tak sabar rasanya ingin berlari di pesisir pantai yang bersih, menikmati senja diiringi cantiknya matahari yang tenggelam di batas cakrawala, langit malam yang bertabur bintang, mendapat sapa ramah dari kunang-kunang!

Maka, bukan tidak mungkin akan banyak cerita yang mengalir dari sana kelak ... dan itu, bisa jadi berasal dari ide kreatifmu yang terbuka lebar, keberanianmu untuk menuangkannya dalam untaian kata yang manis.

Komentar

Sewa Villa Bandung mengatakan…
Halo, apakah program writingcampbintan masih ada?
Iwok mengatakan…
halo, masih kok. acaranya akan berlangsung tgl 26 Juni ini, dan pendaftaran masih dibuka. untuk register ada link-nya di brosur di atas ya. makasih :)

Postingan populer dari blog ini

Keajaiban Itu Ada; Bocil Sembuh dari Panleukopenia

Digitalisasi Usaha untuk Bertahan di Masa Pandemi

[Tips Menulis] Ketebalan Sebuah Naskah Novel?