Sabtu, November 24, 2012

Milkuat Botol Tiger, Mendampingi Gizi dan Nutrisi Anak-Anak Saya

 Zaman sekarang, variasi jajanan anak itu begitu beragam. Begitu banyak macamnya, bentuknya, warnanya, begitu pula rasanya. Bahkan untuk sebuah permen saja bisa terdapat puluhan jenis dan macamnya, dengan rasa yang berbeda-beda. Begitu pula dengan berbagai jenis minuman yang dijajakan. Ada yang berwarna merah, kuning, hijau, bahkan biru dan ungu. Warna-warna itu begitu mencolok dan sangat menggiurkan lidah para bocah.

Tetapi, apakah makanan dan minuman itu aman dan sehat? Itu dia masalahnya. Kita tidak pernah tahu kandungan gizi dan bahan apa yang terdapat dalam makanan dan minuman tersebut. Apalagi jajanan itu dijajakan di pinggir jalan yang kadang tak terjaga kebersihannya. Sebagai orang tua pekerja yang tidak bisa mendampingi anak-anak sepanjang hari, selalu ada rasa was-was setiap kali memikirkan jajan apa anak saya di sekolah hari ini. Dengan uang jajan yang diberikan, saya takut mereka memilih jajanan dan minuman yang tidak sehat tanpa nutrisi. Saya tahu, merasa lebas dari pengawasan Ayah-ibunya, mereka merasa bebas untuk memilih apa saja yang disukai. Dan itu sering membuat saya tidak tenang. Saya tidak ingin tiba-tiba anak saya sakit karena sebelumnya makan dan minum jajanan yang tidak sehat di halaman sekolah.

Pencegahan itu harus segera dilakukan. Saya dan istri akhirnya memutuskan untuk membekali mereka dengan bekal jajanan dan minuman dari rumah. Kami sengaja  membawa Abith (10 tahun) dan Rayya (5 tahun) ke supermarket untuk memilih bekal makanannya sendiri. Tentu saja mereka senang karena bisa memilih sesuka hati. Mereka ambil sana-ambil sini setiap makanan yang mereka sukai. Untuk minumannya sendiri, dari awal mereka sudah memilih Milkuat Botol Tiger sebagai salah satu minuman yang akan mereka bawa ke sekolah. Kemasannya yang lucu membuat mereka langsung tertarik untuk memilihnya. Apalagi Milkuat Botol Tiger memberikan dua jenis rasa yang mereka sukai, yaitu cokelat dan stroberi lezat yang sangat disukai anak-anak. Si Kakak paling suka rasa cokelat, dan adiknya menyukai rasa stroberi. Pas!

Saya senang karena mereka sudah menentukan pilihan yang tepat. Milkuat adalah produksi Danone, sebuah perusahaan terpercaya yang produknya pasti terjaga kualitas dan kandungan nutrisinya. Apalagi setelah saya perhatikan, dalam setiap botol Milkuat Tiger mengandung kandungan gizi dan nutrisi lengkap. Tidak kurang dari kalsium, fosfor, vitamin B1, B3, B5, B6, vitamin A dan D, serta zat besi dan zink. Untuk anak-anak usia pertumbuhan yang sedang aktif-aktifnya seperti anak saya, tentu saja kandungan seperti itu sangat dibutuhkan. Nutrisi susunya yang diperkaya zat besi dan zink akan sangat bermanfaat untuk membantu anak menjadi tumbuh kuat dan cerdas.

Istri saya cukup cerewet kalau menyangkut camilan untuk anak-anak. Meski saya pikir jajanan yang dijual di supermarket sudah teruji kualitasnya, tetap saja dia akan memeriksa makanan yang sudah dipilih anak-anak saya. Istri saya tidak mau kalau makanan yang kami beli hanya asal kenyang dan tidak jelas gizi dan nutrisinya. Karena itu dia akan memeriksa setiap kemasan untuk membaca informasi nilai gizi dan nutrisinya. Dia benar-benar ingin makanan yang sehat bagi anak-anak. Terkadang dia menyimpan kembali beberapa jenis makanan  yang tidak jelas merk dan gizinya ke dalam rak secara diam-diam. Tetapi istri saya tidak banyak komentar saat melihat Milkuat Botol Tiger. Pasti dia sama percayanya dengan saya terhadap produk Milkuat dari Danone.

Meski sudah membekali mereka dengan bekal dari rumah, dan kadang-kadang membekali mereka sedikit uang jajan (karena saya tidak tahu kalau sewaktu-waktu mereka butuh untuk membeli sesuatu), saya tidak pernah lelah memberitahu mereka kalau jajan sembarangan itu tidak sehat. Jangan pernah tergiur oleh jajanan yang terlihat menarik dan berwarna-warni, karena belum tentu makanan dan minuman itu sehat.

Kalau selama ini anak-anak saya terlihat aktif di sekolah, pintar, dan sehat, saya yakin Milkuat Botol Tiger ikut berperan di dalamnya. Si Kakak selalu jadi rangking 1 sejak kelas 2, sementara adiknya meski baru 5 tahun sudah mulai bisa mengeja. Asupan gizi dan nutrisi yang mereka dapatkan dari setiap botol Milkuat ikut melengkapi kebutuhan gizi dan perkembangan otak mereka. Sekarang saya tidak perlu khawatir lagi karena aktivitas mereka di sekolah akan didampingi terus oleh Milkuat Botol Tiger yang selalu mereka bawa.

Terima kasih Milkuat, terima kasih Danone. Semoga Milkuat dan Danone tidak hanya akan mendampingi gizi dan nutrisi anak-anak saya saja, tapi juga seluruh anak Indonesia.[]



8 komentar:

@Hani - Aamiin. makasih banyak ya :)

Terima kasih sudah ikut berpartisipasi di lomba blog #tigermilkuat di VIVAlog, tetapi masih ada persyaratan yang kurang screen shoot bukti tweet nya belum ada... tolong segera dicantumkan... Terima kasih..

VIVAlog
eko.nugroho@viva.co.id

Mas Eko, screenshoot twitnya sudah saya tambahkan ke dalam postingan. terima kasih banyak atas informasinya :)

Sama-sama mas... tapi saya minta tolong.. mas kirimkan biodata diri, alamat lengkap, dan no telpon yang bisa dihubungi ke alamat email
eko.nugroho@viva.co.id Terima kasih mas... :)

Mas Eko, data diri sudah saya kirimkan via email ya. terima kasih :)

Keponakan ku juga suka banget sama minuman ini hihihi botolnya juga kadang di jadikan mainan klo sudah habis :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More