Rabu, September 11, 2013

[Review] Gembala Riang by Renny Yaniar


Suatu siang Dahlan menggiring kambingnya ke tengah padang. Ia ingin,  kambing-kambingnya makan rumput hijau sepuas hati. Dahlan mengawasi kambingnya baik-baik. Ya, Dahlan tak mau, kambing-kambingnya merusak tanaman milik orang lain. Ia juga tak ingin ada kambingnya yang hilang.

Walaupun begitu, suasana di padang sangat menyenangkan, karena banyak juga gembala kecil lain yang sedang bekerja, bermain, menari, dan menyanyi.

Menjelang petang, Dahlan kembali membawa kambing-kambingnya pulang dan kembali ke kandang. Itulah kehidupan Dahlan, si gembala cilik.

Tahukah teman-teman, kalau Dahlan yang ini bukan tokoh fiksi? Buku ini mengisahkan kehidupan masa kecil Dahlan Iskan, Menteri Negara Badan Usaha Milik Negara.

Tiga buku yang ditulis Kak Iwok Abqari dan diilustrasi oleh Kak Gina diterbitkan oleh Noura Books  dalam serial Bilingual (Indonesia-Inggris) Sepatu Dahlan. Saat ini seri yang terbit ada 3 buku yaitu Sepatu Dahlan, Mencuri Tebu, dan Gembala Riang.


Mau membacanya? Teman-teman akan mendapati buku cerita yang gambarnya bagus sekali dan cerita berima yang menyenangkan untuk dibaca. [Renny Yaniar]



0 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More