Cara Asyik Internetan Ngebut Seharian!

Suatu hari di tahun 2013 lalu, saya sedang berada di Hotel Mangkubumi Tasikmalaya, menghadiri undangan sosialisasi yang diadakan oleh Dinas Tenaga Kerja saat ponsel saya berbunyi. Ternyata dari si Bos yang sedang menghadiri rapat tender sebuah pekerjaan di Jakarta. Tentu sesuatu yang sangat penting kalau sudah begitu, sehingga saya harus segera menyingkir sejenak dari ruang pertemuan.

Tolong kirim file perhitungan untuk pengadaan proyek ini sekarang ke email saya. Ada beberapa perhitungan yang harus diganti!” instruksi si Bos sambil bisik-bisik. Sepertinya dia masih ada di ruang pertemuan saat itu, soalnya masih terdengar suara ramai di belakangnya.
Lho, bukannya sudah saya copikan ke flashdisk Bapak kemarin?” tanya saya bingung.
Flashdisk-nya ketinggalan di rumah!”

Oalaah .. ya pantesan suaranya panik begitu. Ya sudah, saya janjikan untuk segera mengirimkan file yang dibutuhkan secepatnya. Kebetulan saya sudah menyimpan file-filenya ke dalam tablet juga, berjaga-jaga kalau keadaan darurat seperti ini. Kebayang kalau filenya masih di dalam kompi kantor semua, saya harus ngacir saat itu juga dan meninggalkan acara sosialisasi yang sedang saya hadiri.

Sambil kembali mengikuti acara, saya berusaha mengirimkan file-file tersebut ke email si Bos. Tapi, seperti biasa, kalau lagi diburu-buru selalu saja ada godaannya. Koneksi internet di tablet saya mendadak lambreta. Mungkin karena saat itu saya berada di ruangan tertutup sehingga sinyalnya ngilang-ngilang sesuka hati, padahal file-file yang harus saya kirimkan ukurannya tidak terlalu gede. Yang jelas, kalau masalah lelet sih terkadang di luar ruangan aja tablet saya sering bikin pengen ngebanting saking lola-nya. Yah, resiko ambil paketan murah memang, nggak bisa ngarepin aksesnya ngacir sepanjang hari.

Ponsel saya berbunyi lagi.

Sudah dikirim belum?” si Bos neror lagi. Yaelaah ... ini lagi sibuk nyari sinyal, si Bos udah nelpon-nelpon aja.
Belum Pak, ini aksesnya lelet. Attach filenya dari tadi belum selesai-selesai.”
Pokoknya, gimana pun caranya, filenya kamu kirim sekarang juga! Harga penawaran kita harus segera direvisi. Buruan!”

Haduuuh ... bikin mangkel, kan? Coba kemarin flashdisk-nya nggak ditinggal-tinggal, pasti nggak perlu kebakaran jenggot kayak sekarang. Saya mulai mikir, apa saya harus balik lagi ke kantor? Tapi dari hotel tempat dilaksanakan sosialisasi ke kantor cukup jauh. Dijamin sepanjang jalan saya bakalan diteror telepon si Bos lagi. Nyari warnet? Mending kalau di sekitar hotel ada warnet, gimana kalau enggak?  Buang-buang waktu lagi, kan? Matiin telepon biar si Bos ngamuk-ngamuk sendiri di Jakarta? Itu sama saja dengan cari mati. Besok-besok dia pulang dari Jakarta, saya bisa ditendang jauh-jauh. Urusan tender proyek kali ini bener-bener pertaruhan banget. Nilainya gede soalnya.

Yang kemudian terlintas adalah; Cari Wifi! Aha! Kenapa nggak kepikiran dari tadi, ya? Bego! Bego! Saya misuh-misuh sendiri. Sekelas hotel seperti ini nggak mungkin banget kalau nggak punya akses Wifi. Hotel apaan coba yang masih nggak nyediain akses wifi buat tamu hotelnya? Jadi, seketika itu juga saya aktifkan fitur Wifi di tablet dan mulai searching!

Tuing! Seketika muncul jaringan akses wifi di layar tablet; @wifi.id. Dengan akses full bar! Yiaaay.

Ya ampun, kenapa saya sampai melupakan yang satu ini, ya? *jeduk-jeduk*. Buru-buru saya merogoh tas yang saya bawa. Kalau tidak salah, masih ada 2 lembar Speedy Instan Card yang belum saya pakai. Kalau pun Speedy Instan Card-nya tertinggal di rumah atau laci kantor, sepertinya saya tidak perlu khawatir. Kalau di area hotel sudah tercover akses @wifi.id, biasanya ada lokasi penjualan kartunya juga (biasanya di bagian resepsionis). Di beberapa hotel saya sering melihat adanya mini standing banner  atau stiker di bagian resepsionis yang bertuliskan penjualan kartu Speedy Instan Card. Bermodalkan lima ribu rupiah untuk selembar Speedy Instan Card rasanya tidak seberapa dibandingkan pentingnya dokumen yang harus segera saya kirimkan.

Speedy Instan Card
Ternyata Speedy Instan Card saya masih nangkring dengan manisnya di dalam tas. Huhuuuy ... Bos, the email is comiiing!

Beruntung saya pernah menggunakan akses @wifi.id dengan Speedy Instan Card ini sebelumnya, sehingga nggak perlu bengong dulu agar bisa mengirimkan file ke si Bos secepatnya. Lagipula, sebenarnya memang tidak sulit menggunakan layanan @wifi.id dengan Speedy Instan Card ini. Langkah pertama, cukup dengan menggosok kolom password yang ada di belakang kartu, lalu pastikan kita sudah mendapatkan jaringan akses @wifi.id (atau bisa juga Speedy Instan@wifi.id) dan menyambungkannya dengan gadget kita. Bukalah browser yang ada pada gadget, karena hanya dengan cara itu kita bisa mengaktifkan layanan akses ini. Pada saat membuka browser pertama kali, kita akan dibawa ke welcome page @wifi.id. Masukkan username dan password yang ada dibalik Speedy Instan Card untuk login. Setelah itu? Silakan online sepuasnya! Hohoho ... rasakan sensasi ngebut di setiap aksesnya. Jalan tol, man!

Tampilan Welcome Page @wifi.id di tablet
Email berisi file-file yang dibutuhkan si Bos langsung terkirim saat itu juga. Fyuuuh ... saya yakin teror telepon si Bos akan berakhir saat itu juga. Di Jakarta sana, si Bos pasti lagi refresh browser-nya berulang-ulang sambil bersiap-siap neror lagi kalau email yang ditunggunya belum datang juga. Hehehe. Coba kalau sebelumnya saya ngotot attach file dengan akses yang megap-megap, atau maksa balik dulu ke kantor, belum tentu file tersebut dapat dikirimkan tepat pada waktunya.

Ya, akses @Wifi.id adalah salah satu produk unggulan yang diluncurkan oleh Telkom Speedy dari Telkom Group. Jelas, produk ini ditujukan untuk mereka yang memang membutuhkan layanan akses internet cepat tapi tidak perlu merasa terikat oleh keharusan membayar biaya bulanan. Kalau mau make ya bayar, kalau nggak juga tidak perlu merasa rugi kan? Istilah kerennya; Pay As You Use (PAYU), bayar  sesuai yang kamu pakai saja, Bro! Ajip, kan? Nggak perlu ribet beli paket ini-itu dan terbuang sia-sia karena jarang digunakan.

Buat yang jarang-jarang ngenet, akses ini cocok banget. Nggak perlu rugi-rugi beli paket mingguan atau bulanan kalau dipakenya cuma sesekali doang. Kalau memang lagi butuh buat online, cukup beli kartunya lalu cari akses @wifi.id atau speedy instan@wifi.id . Akses internet bekecepatan tinggi pun bisa didapat dengan mudah. Beres kan?

Akses @wifi.id not in range? masih ada Speedy instan@wifi.id full akses! Hureeey ...
Nah, buat yang hobi banget ngenet sampai betah nongkrong berjam-jam di suatu tempat, @wifi.id lebih cocok lagi. Bayangkan, hanya dengan lima ribu rupiah saja kamu bisa ngenet asyik sepuasnya seharian! Mana ada coba dengan lima ribu perak dapat akses super ngacir? Mau ngapain aja nggak perlu khawatir akses kamu jeblok. Browsing, nyetel video musik terbaru di youtube, nonton film-film keren di website pemutar film gratisan, dowload, upload, semuanya bisa dilakukan tanpa perlu bete karena buffering atau loading terus-terusan. Cihuy, kan?

Speedy Instan Card dan @Wifi.id memang bisa jadi teman nongkrong yang asyik. Sambil ngafe, nongkrong di mal, atau sekadar hangout bareng sohib kamu, eksis di sosmed tetap wajib dong? Upload foto-foto bareng gank kamu atau bikin ngiri teman kamu (yang nggak ikutan nongkrong) dengan upload video keseruan acara nongkrong kamu di youtube, lalu sebar link-nya via sosmed, BBM, Whatsapp, atau media messenger lainnya.  Layanan @wifi.id bikin semuanya jadi lebih mudah.

@wifi.id memang belum tersedia di semua tempat. Yaiyalah, siapa juga yang mau internetan di kebon pisang atau di sawah? Tapi tenang, Telkom Speedy sudah menempatkan tidak kurang dari 100ribu titik layanan akses di seluruh Indonesia! WUOW, kan? Makanya jangan heran kalau kamu searching layanan wifi, bakalan ada @wifi.id yang nongol lagi, nongol lagi di gadget kamu.  Semuanya disebar di tempat-tempat seperti hotel, mal, cafe, area perkantoran, taman area terbuka, lokasi hiburan masyarakat, dan tempat-tempat nongkrong seru lainnya. Bahkan jangan salah kalau di rumah-rumah sakit pun layanan @wifi.id banyak tersedia.  Tidak perlu jenuh lagi kalau harus nungguin saudara atau kerabat yang sedang dirawat di rumah sakit, karena kamu bisa menghabiskan waktu ditemani @wifi.id.

@wifi.id tidak hanya tersedia di kota-kota besar saja, tetapi sudah merangsek ke seluruh penjuru tanah air. Telkom Indonesia sepertinya tidak main-main dengan upayanya memasyarakatkan internet dan menginternetkan masyarakat. Selama digunakan untuk hal-hal yang positif, melek teknologi internet memang sangat membuka wawasan terhadap perkembangan dunia. Kalau kamu penasaran di lokasi mana saja layanan @wifi.id di kota kamu, bisa cek di www.speedyinstan.com. Cukup masukkan nama kota kamu, dan lihat di mana saja kamu bisa nongkrong asyik seharian.

Cukup masukkan nama kota untuk mengetahui layanan akses @wifi.id di kota kamu

Di mana kamu bisa beli Speedy Instan Card? Hohoho ... tenang, kartu ini bisa kamu peroleh dengan mudah di gerai-gerai Telkom, resepsionis hotel, kasir cafe, kasir rumah sakit, dan lain-lain. Pokoknya, kalau di suatu tempat tertangkap sinyal akses @wifi.id, dipastikan akan ada penjual kartunya juga.

Tanda kalau akses @wifi.id ada di sekitarnya
Cari stiker ini untuk pelayanan pembelian Speedy Instan Card
Nggak ada yang jual? Sepertinya tidak perlu panik juga. Ada cara yang lebih mudah ketimbang muter-muter cari penjual kartu Speedy Instan Card tapi nggak ketemu-ketemu. Caranya cukup dengan mengirimkan SMS saja, dengan format seperti ini :

Ketik NET (spasi) 5000 kirim ke 8108

Setelah itu akan ada balasan dari 8108 berisi username dan password yang bisa digunakan untuk login. Simpel banget, kan? Ah ya, tapi cara seperti ini hanya berlaku untuk pengguna Telkomsel dan Flexi saja. Selain kedua provider tersebut terpaksa harus menggunakan Speedy Instan Card kalau ingin mengakses @wifi.id.

Puas dengan layanan akses @wifi.id? Tinggal di daerah yang punya jangkauan sinyal @wifi.id setiap saat dan nggak perlu nguber-nguber sinyal akses ke tempat tertentu? Atau kamu Cuma butuh layanan akses beberapa jam saja? Sepertinya kamu harus mempertimbangkan penawaran-penawaran asyik berikut ini.


Mau pilih yang mana?

Telkom Speedy benar-benar mengerti kebutuhan online kamu sehingga kamu bisa menyesuaikan dengan pembelian paket yang diinginkan. Yang jelas, berapapun denominasi paket yang kamu beli, layanan aksesnya sama saja; ngebut!

Pastikan Speedy Instan Card selalu kamu bawa

Kamu terlanjur berlangganan paket lain karena kebutuhan akses yang harus mobile ke mana-mana? Ya nggak masalah juga, setiap orang kan bebas untuk memilih. Yang jelas, saya sih selalu membawa Speedy Instan Card ke mana-mana. Dalam keadaan-keadaan dan di lokasi tertentu, kartu ini bisa jadi penyelamat kebutuhan online saya. Trust me, it works! :D

Butuh informasi lebih lengkap tentang @wifi.id? Langsung meluncur saja ke www.speedyinstan.com


Komentar

saidiregar mengatakan…
di kosan saya juga ada wifi id,. dan kabarnya pass and user nya bisa di hack loh.hehehe

ditunggu kunjungan ke blog saya ya...
Iwok mengatakan…
wah, asyik tuh kalau di kosan ada wifi.id. kalau di rumah saya terjangkau wifi.id, saya beneran mau pindah paket layanan sekalian. :D
Benny Rhamdani mengatakan…
Jadi pengen nyoba ah :)
Iwok mengatakan…
ayo cobain bhai, 5ribu seharian nggak pake lelet :D
wylveraleisure.com mengatakan…
Lebih murah ya? Jadi pengen nyoba juga. :)
Iwok mengatakan…
kalau di rumah terjangkau akses @wifi.id, hitungan per bulannya bisa lebih murah mba wik. beli akses yg bulanan aja :)
Nelfi Syafrina mengatakan…
makasih infonya mas iwok. perlu dicoba nih. :)
Iwok mengatakan…
sama-sama Nelfi. ayo cobain, kalo cocok kan ada alternatif ngenet murah tapi ngebut :D

Postingan populer dari blog ini

Keajaiban Itu Ada; Bocil Sembuh dari Panleukopenia

Digitalisasi Usaha untuk Bertahan di Masa Pandemi

[Tips Menulis] Ketebalan Sebuah Naskah Novel?